BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Bintang Muda yang Bakal Jadi Rebutan di Bursa Transfer

24-04-2019 12:09 | Aga Deta

5 Bintang Muda yang Bakal Jadi Rebutan di Bursa Transfer
Joao Felix (c) AP Photo

Bola.net - Bola.net - Pemain muda dengan rekam jejak yang bagus akan selalu diminati di bursa transfer. Mereka pastinya akan menjadi rebutan sejumlah tim besar.

Beberapa bintang muda seperti Frenkie De Jong dan Eder Militao sudah mengkonfirmasi masa depan mereka. Mereka berdua akan bermain di La Liga musim depan.

De Jong sudah mencapai kesepakatan dengan Barcelona. Blaugrana mengeluarkan biaya sebesar 75 juta euro untuk mendapatkan pemain asal Belanda tersebut dari Ajax.

Sementara itu, Militao akan bergabung dengan Real Madrid. Bek asal Brasil itu ditebus dengan biaya yang mencapai 50 juta euro dari Porto.

Selain De Jong dan Militao, masih banyak pemain muda yang penampilannya sangat mengesankan. Bukan tidak mungkin mereka akan memicu perang harga di bursa transfer.

Berikut ini lima bintang muda yang bakal jadi rebutan di bursa transfer musim panas seperti dilansir Fox Sports Asia.

1 dari 5 halaman

Kai Havertz (Bayer Leverkusen)

Kai Havertz disebut sebagai pemain masa depan timnas Jerman (c) AFP Kai Havertz disebut sebagai pemain masa depan timnas Jerman (c) AFP

Bayer Leverkusen punya banyak talenta fantastis seperti Kai Havertz, Leon Bailey dan Julian Brandt. Mereka menghadapi risiko kehilangan pemain-pemain tersebut pada musim panas mendatang jika tidak lolos ke Liga Champions.

Satu-satunya pemain Leverkusen yang kemungkinan akan menarik minat dari sejumlah klub top Eropa adalah pemain internasional Jerman Kai Havertz. Ia menjalani musim yang hebat sejauh ini.

Pemain Jerman itu menjadi pemain utama untuk Leverkusen sejak 2016 dan mencetak 8 gol dalam dua musim pertamanya. Musim ini, ia sudah mencetak 16 gol dalam 37 pertandingan untuk Leverkusen.

Pemain berusia 19 tahun itu sangat santer dikaitkan dengan Bayern Munchen dan transfer itu bisa terjadi karena klub Bavaria itu akan melakukan perombakan skuat.

2 dari 5 halaman

Joao Felix (Benfica)

Joao Felix (c) AP Photo Joao Felix (c) AP Photo

Beberapa pemain muda yang fantastis sudah muncul dari akademi Benfica dalam beberapa tahun terakhir seperti Bernardo Silva, Ederson Moraes, dan Joao Cancelo. Talenta menarik terbaru yang muncul dari akademi klub adalah Joao Felix.

Benfica menunjuk Bruno Lage sebagai pelatih pada Januari 2019 dan di bawah asuhannya, Joao Felix sudah menjadi pemain di tim utama dalam waktu kurang dari setengah musim. Felix sudah mencetak 18 gol dan membuat sembilan assist dalam 39 pertandingan sejauh musim ini.

Pemain berusia 19 tahun itu mencetak hat-trick di perempat final Liga Eropa melawan Eintracht Frankfurt. Dalam prosesnya, ia menjadi pemain termuda yang melakukannya di kompetisi.

Felix adalah pemain serba bisa yang mampu bermain sebagai gelandang serang, pemain sayap atau sebagai penyerang. Penampilannya yang luar biasa untuk tim Portugal tidak luput dari perhatian dan ia sudah dikaitkan dengan Real Madrid, Juventus, Atletico Madrid dan Liverpool dalam beberapa pekan terakhir. Namun, Benfica sudah memasang klausul rilis yang mencapai 120 juta euro untuk sang pemain.

3 dari 5 halaman

Jadon Sancho (Borussia Dortmund)

Pemain muda Borussia Dortmund, Jadon Sancho (c) Twitter BVB Pemain muda Borussia Dortmund, Jadon Sancho (c) Twitter BVB

Jadon Sancho adalah salah satu dari banyak pemain muda Inggris yang menjanjikan saat ini dan bisa dibilang yang paling berharga di antara mereka semua. Sancho pindah ke Borussia Dortmund untuk bermain di tim utama pada 2017 dan keputusan itu terbukti sangat jitu untuk pemain internasional Inggris tersebut.

Musim ini, Sancho merupakan salah satu pemain Dortmund yang paling berpengaruh dalam upaya mereka untuk memenangkan gelar Bundesliga. Di semua kompetisi, pemain berusia 19 tahun itu mencetak 12 gol dan 15 assist hanya dalam 39 pertandingan. Di liga saja, ia mencetak 11 gol dan 13 assist dalam 30 pertandingan.

Menariknya, Sancho adalah satu dari lima pemain di lima liga top Eropa dengan setidaknya mencetak sepuluh gol dan assist. Pemain lainnya yang masuk dalam daftar eksklusif ini adalah Lionel Messi, Eden Hazard, Dries Mertens dan Pablo Sarabia.

4 dari 5 halaman

Matthijs de Ligt (Ajax)

Matthijs De Ligt (c) AFP Matthijs De Ligt (c) AFP

Ajax memiliki beberapa pemain muda yang fantastis di skuat yang telah membantu mereka mencapai semifinal Liga Champions. Salah satu pemain itu, Frenkie de Jong, sudah dipastikan akan bergabung dengan Barcelona pada musim panas mendatang dan Matthijs de Ligt bisa mengikutinya ke klub Catalan.

De Ligt sudah memainkan lebih dari 100 pertandingan untuk Ajax di semua kompetisi dan dia akan berusia 20 tahun pada bulan Agustus. Dia tampil sangat mengesankan dan punya jiwa kepemimpinan.

Pemain internasional Belanda diyakini akan meninggalkan Ajax pada musim panas setelah diminati banyak klub besar Eropa. Jika rumor itu benar, maka Barcelona sedang memimpin perburuan pemenang penghargaan Golden Boy tersebut. Namun, tidak mudah untuk melakukan negosiasi dengan agennya, Mino Raiola.

5 dari 5 halaman

Luka Jovic (Eintracht Frankfurt)

Luka Jovic (c) AP Photo Luka Jovic (c) AP Photo

Awal bulan ini, Eintracht Frankfurt memutuskan untuk mempermanenkan Luka Jovic dengan biaya 7 juta euro setelah membayar biaya peminjaman sebesar 200 ribu euro dua tahun lalu. Klub Bundesliga itu akan mendapat keuntungan besar pada musim panas karena pemain asal Serbia itu sedang menjadi target beberapa klub top Eropa.

Jovic sudah menjadi salah satu striker terbaik di Eropa musim ini. Penampilannya yang mengesankan membantu klubnya mencapai semifinal Liga Eropa dan juga masuk empat besar di Bundesliga.

Di semua kompetisi, striker berusia 21 tahun itu mencetak 25 gol dan enam assist hanya dalam 42 pertandingan. Ketajaman yang ditunjukkan Jovic sudah menarik perhatian klub-klub seperti Barcelona, Bayern Munchen, Chelsea dan Real Madrid.


Misi Berat Chelsea dan Pembuktian Kiper Kedua Liverpool di Piala Super Eropa

KOMENTAR

Editorial Lainnya