BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Bintang La Liga yang Bisa Hijrah ke Premier League di Januari

16-11-2018 11:18 | Aga Deta

5 Bintang La Liga yang Bisa Hijrah ke Premier League di Januari
Ousmane Dembele (c) AFP

Bola.net - Bola.net - Bursa transfer Januari 2019 akan dibuka sekitar dua bulan lagi. Sejumlah tim Eropa sepertinya akan belanja pemain baru untuk memperkuat timnya.

Meski sebagian besar transfer mewah terjadi selama musim panas, namun kejutan juga bisa terjadi di musim dingin. Pada musim kemarin ada beberapa transfer besar yang terjadi di Januari.

Sejumlah pemain top La Liga saat ini ada yang tidak puas di klub mereka saat ini dan bisa pindah ke klub baru pada Januari. Premier League bisa menjadi salah satu tujuan mereka berikutnya.

Berikut ini lima pemain La Liga yang bisa pindah ke Premier League pada Januari seperti dilansir Fox Sports.

1 dari 6 halaman

Willian Jose (Real Sociedad ke Wolves)

Willian Jose (c) AFP Willian Jose (c) AFP

Mengingat Raul Jimenez adalah satu-satunya opsi bagi Wolves di posisi striker, mereka pasti akan masuk bursa transfer Januari mendatang dan penyerang Sociedad Willian Jose masuk dalam daftar belanja mereka. Wolvers tertarik pada pemain Spanyol itu pada musim panas dan bahkan meluncurkan tawaran untuk Willian meski pada akhirnya gagal.

Willian sedang berada dalam performa yang menakjubkan untuk Sociedad, mencetak 20 gol di semua ajang kompetisi musim lalu, serta 3 gol di La Liga kali ini dan pindah ke Premier League akan masuk akal untuk pemain berusia 26 tahun tersebut.

2 dari 6 halaman

Denis Suarez (Barcelona ke Chelsea)

Denis Suarez (c) AFP Denis Suarez (c) AFP

Denis Suarez selalu jarang dimainkan di Barcelona, tetapi musim ini sepertinya ia benar-benar menghilang dari radar, setelah hanya membuat satu penampilan di Copa del Rey melawan Cultural Leonesa.

Menurut Marca, bos Chelsea Maurizio Sarri adalah penggemar berat Suarez dan mencoba merekrutnya beberapa kali selama bertugas di Napoli. Dengan Cesc Fabregas tidak lagi menjadi bagian dari rencana Sarri dan Danny Drinkwater ingin meninggalkan klub, Chelsea membutuhkan tambahan pemain di lini tengah dan Suarez bisa menjadi salah satunya.

Namun, The Blues cenderung menghadapi persaingan dari tim-tim seperti Valencia dan Napoli yang sama-sama tertarik dengan sang gelandang.

3 dari 6 halaman

Isco (Real Madrid ke Chelsea/Manchester United)

Isco (c) AFP Isco (c) AFP

Isco tidak menjadi pilihan utama di Real Madrid di bawah manajer baru Santiago Solari dan siap meninggalkan klub pada bulan Januari. Dia baru-baru ini dituduh menyebabkan keretakan ruang ganti dan juga kelebihan berat badan, jadi sepertinya karirnya di Madrid sudah berakhir.

Isco hanya bermain 51 menit sejak kedatangan Solari dan sudah jelas bahwa dia bukan bagian dari rencana mantan pemain Madrid tersebut.

Dengan sejumlah klub Premier League, termasuk Chelsea, Manchester United dan Manchester City tertarik, pemain berusia 26 tahun itu kemungkinan akan pindah.

4 dari 6 halaman

Junior Firpo (Real Betis ke Arsenal/Manchester City)

Junior Firpo (c) AFP Junior Firpo (c) AFP

Untuk memperkuat lini belakang Arsenal, Unai Emery sedang mencari bek muda berbakat dan sudah mengarahkan pandangannya kepada bek kiri Real Betis, Junior Firpo. Dengan Kolasinac punya masalah kebugaran dan kontrak Nacho Monreal akan habis pada musim panas, posisi bek kiri cukup mengkhawatirkan bagi The Gunners. Emery berniat menanganinya secepatnya.

Firpo, yang memiliki klausul pelepasan sebesar 43,5 juta pounds, sudah bermain bagus dengan Betis sejauh ini dalam 11 penampilan dengan menyumbang 2 gol dan satu assist. Namun, Manchester City juga sudah menyatakan minat mereka untuk merekrut pemain muda yang bisa memberikan kompetisi kepada Benjamin Mendy di Etihad.

5 dari 6 halaman

Ousmane Dembele (Barcelona ke Liverpool)

Ousmane Dembele (c) AP Ousmane Dembele (c) AP

Transfer terbesar yang bisa terjadi pada bulan Januari. Di tengah rumor tentang keretakan antara pemain Prancis itu dan manajemen Barcelona, Dembele ingin pindah. Jurgen Klopp mempertimbangkan kemungkinan memecahkan rekor transfer Liverpool untuk mendatangkang pemain sayap berbakat tersebut.

Klopp bersedia membayar sebesar 85 juta pounds karena ia ingin menambah kekuatan timnya agar The Reds bisa bersaing dengan Manchester City untuk merebut gelar. Dembele baru-baru ini dicoret dari skuat Barcelona karena bolos latihan dan pihak klub sudah tidak senang dengan sikap sang pemain sehingga membuat Dembele tidak memiliki pilihan selain pindah.

6 dari 6 halaman

Video Menarik

Video halftime show yang membahas Timnas Indonesia mendapat lawan kuat pada pertandingan ketiga Grup B Piala AFF 2018, Thailand.


Komentar Solskjaer dan Lampard Usai Manchester United Kalahkan Chelsea 4-0

KOMENTAR

Editorial Lainnya