BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Bintang La Liga dengan Nilai Pasar Tertinggi

29-09-2020 16:52 | Aga Deta

5 Bintang La Liga dengan Nilai Pasar Tertinggi
Kapten Barcelona Lionel Messi. (c) AP Photo

Bola.net - La Liga masih menjadi salah satu kompetisi terbaik di Eropa. Ada banyak pemain bintang yang mengadu nasib di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Spanyol tersebut.

Atletico Madrid, Real Madrid dan Barcelona adalah tiga klub besar yang ada di Spanyol. Mereka punya banyak pemain berkualitas di skuadnya.

La Liga hampir saja kehilangan Lionel Messi pada musim panas ini. La Pulga kabarnya ingin meninggalkan Barcelona dan pergi ke Manchester City.

Namun, kepindahan La Pulga pada akhirnya tidak terjadi. Sang pemain tetap bertahan di Barcelona dan akan terus bermain di La Liga pada musim depan.

Lalu, siapa saja pemain La Liga yang memiliki nilai pasar atau market value tertinggi saat ini? Berikut ini lima pemain di antaranya.

1 dari 5 halaman

Jan Oblak (80 juta Euro)

Jan Oblak (c) AP Photo Jan Oblak (c) AP Photo

Jan Oblak merupakan salah satu kiper terbaik di dunia saat ini. Ia telah menjadi kunci kesuksesan Atletico Madrid belakangan ini.

Pemain Slovenia tersebut saat ini berusia 27 tahun. Dengan demikian, Oblak masih bisa bermain di level tertinggi untuk jangka waktu yang lama.

Berkat performa impresifnya, Oblak saat ini diminati banyak klub papan atas Eropa. Namun, Atletico masih belum punya niat untuk melepas sang pemain.

2 dari 5 halaman

Eden Hazard (80 juta Euro)

Pemain Real Madrid, Eden Hazard (c) AP Photo Pemain Real Madrid, Eden Hazard (c) AP Photo

Banyak penggemar Real Madrid yang sangat senang dengan kedatangan Eden Hazard ke Santiago Bernabeu pada musim panas 2019. Namun, performa sang pemain masih belum sesuai harapan.

Hazard belum bisa menunjukkan penampilan terbaiknya karena mengalami serangkaian cedera. Meski begitu, sang pemain masih bisa tampil 22 kali di semua kompetisi.

Hazard absen dalam dua pertandingan La Liga musim ini. Mantan pemain Chelsea tersebut masih menjalani proses pemulihan cedera.

3 dari 5 halaman

Joao Felix (81 juta Euro)

Joao Felix merayakan golnya ke gawang Juventus (c) Atletico Madrid Official Joao Felix merayakan golnya ke gawang Juventus (c) Atletico Madrid Official

Joao Felix mencuri perhatian pada bursa transfer musim panas 2019. Bintang muda Portugal itu hijrah ke Atletico Madrid dengan nilai transfer yang sangat besar.

Joao Felix menjadi bagian dari Los Rojiblancos dengan biaya 126 juta euro. Angka itu membuat sang penyerang menjadi pemain remaja termahal kedua di dunia.

Pemain berusia 20 tahun itu diikat dengan kontrak sampai 2026 di Wanda Metropolitano. Joao Felix mencetak sembilan gol dari 36 penampilan di semua kompetisi musim lalu.

4 dari 5 halaman

Antoine Griezmann (96 juta Euro)

Antoine Griezmann pada laga pekan ke-36 La Liga musim 2019/2020 melawan Real Valladolid, Minggu (12/7/2020) dini hari WIB (c) AP Photo Antoine Griezmann pada laga pekan ke-36 La Liga musim 2019/2020 melawan Real Valladolid, Minggu (12/7/2020) dini hari WIB (c) AP Photo

Antoine Griezmann pindah ke Barcelona pada musim panas 2019. Sang pemain datang ke Camp Nou dengan biaya transfer yang mencapai 120 juta euro.

Pemain asal Prancis itu masih belum menunjukkan penampilan terbaiknya pada musim pertamanya di Barcelona. Griezmann mencetak 15 gol dari 48 penampilan di semua kompetisi.

Kepindahan Luis Suarez ke Atletico Madrid bisa menjadi berkah buat Griezmann. Ia sekarang punya kesempatan besar untuk membuktikan kualitasnya di lapangan.

5 dari 5 halaman

Lionel Messi (112 juta Euro)

Lionel Messi jelang pertandingan melawan Bayern Munchen di perempat final Liga Champions 2019-2020. (c) AP Photo Lionel Messi jelang pertandingan melawan Bayern Munchen di perempat final Liga Champions 2019-2020. (c) AP Photo

Lionel Messi mungkin sudah berusia 33 tahun. Namun, kemampuan bintang Barcelona itu tentu saja masih belum habis.

Messi tampil cukup mengesankan pada musim kemarin. Ia berhasil 31 gol dan 26 assist dari 44 penampilan di semua kompetisi.

Messi memang gagal mempersembahkan gelar untuk Blaugrana pada musim kemarin. Namun, ia siap menebusnya pada musim yang baru ini.

Sumber: Transfermarkt



KOMENTAR

Editorial Lainnya