5 Bintang Flop yang Bisa Bangkitkan Kariernya Pada Musim Ini

Aga Deta | 20 September 2022, 16:30
Pemain baru RB Leipzig Timo Werner. (c) RB Leipzig Official
Pemain baru RB Leipzig Timo Werner. (c) RB Leipzig Official

Bola.net - Musim kompetisi 2022/23 sudah berjalan selama beberapa pekan. Ada banyak pemain yang mampu tampil mengesankan di awal musim ini.

Salah satu pemain yang menunjukkan performa impresif adalah Erling Haaland. Striker asal Norwegia tersebut tidak berhenti mencetak gol untuk Manchester United.

Musim ini juga bisa menjadi musim penebusan sejumlah pemain. Sebab, mereka ingin membangkitkan kembali kariernya yang sempat meredup pada musim lalu.

Berikut ini lima pemain gagal yang bisa menghidupkan kembali karier mereka pada musim ini.

1 dari 5 halaman

Luka Jovic

Striker Fiorentina, Luka Jovic (c) AP Photo

Striker Fiorentina, Luka Jovic (c) AP Photo

Luka Jovic tidak menikmati karier yang bagus setelah bergabung dengan Real Madrid seharga 60 juta euro pada 2019. Dia hanya mencetak tiga gol dari 51 penampilan untuk Los Blancos.

Dengan Karim Benzema masih berada di Santiago Bernabeu, Jovic tidak akan pernah menjadi pilihan utama di lini depan. Striker asal Serbia tersebut pada akhirnya bergabung dengan Fiorentina pada musim panas 2022 kemarin.

Jovic mungkin belum menunjukkan performa terbaiknya, tetapi penampilannya sangat menggembirakan. Meski hanya mencetak satu gol dalam enam penampilan Serie A sejauh ini, sang striker tampak mengancam di depan gawang lawan.

2 dari 5 halaman

Riqui Puig

Pemain baru LA Galaxy, Riqui Puig. (c) LA Galaxy Official

Pemain baru LA Galaxy, Riqui Puig. (c) LA Galaxy Official

Riqui Puig adalah salah satu pemain yang dilepas Barcelona pada bursa transfer musim panas kemarin. Gelandang muda asal Spanyol tersebut tak masuk dalam rencana Xavi Hernandez di Camp Nou.

Puig sebelumnya tidak banyak mendapat kesempatan bermain di Barcelona. Pemain berusia 23 tahun tersebut memutuskan untuk bergabung dengan klub MLS LA Galaxy.

Di Amerika Serikat, Puig mampu menunjukkan performa yang cukup bagus. Sang pemain sudah mencetak dua gol dan empat assist dari tujuh pertandingan.

3 dari 5 halaman

Timo Werner

Timo Werner, striker RB Leipzig (c) RB Leipzig Official

Timo Werner, striker RB Leipzig (c) RB Leipzig Official

Timo Werner datang ke Chelsea pada musim panas 2020 dari RB Leipzig. Namun, striker asal Jerman tersebut kesulitan menunjukkan ketajamannya setelah datang ke Stamford Bridge.

Werner hanya mencetak 23 gol dari 89 penampilan di semua kompetisi. Werner akhirnya memutuskan untuk kembali ke Leipzig pada musim panas ini.

Werner mampu tampil impresif pada awal musim ini bersama Leipzig. Dia sudah mencetak empat gol dan tiga assist dari sembilan penampilan di semua kompetisi.

4 dari 5 halaman

Jesse Lingard

Aksi Jesse Lingard di laga Nottingham Forest vs West Ham, Premier League 2022/23 (c) AP Photo

Aksi Jesse Lingard di laga Nottingham Forest vs West Ham, Premier League 2022/23 (c) AP Photo

Jesse Lingard sempat mengalami kebangkitan saat dipinjamkan ke West Ham pada paruh kedua musim 2021/22. Dia berhasil mengoleksi sembilan gol dan lima assist dalam 16 pertandingan.

Namun, Lingard tetap bertahan di Manchester United musim lalu. Dia menghabiskan kontraknya sebelum bergabung dengan Nottingham Forest dengan status bebas transfer pada musim panas ini.

Lingard sekarang memiliki kesempatan untuk membuktikan dirinya untuk kembali menjadi gelandang mumpuni bersama Forest. Dia sudah memainkan enam pertandingan di Premier League untuk klub barunya.

5 dari 5 halaman

Romelu Lukaku

Striker Inter Milan, Romelu Lukaku (c) FCIM

Striker Inter Milan, Romelu Lukaku (c) FCIM

Chelsea membeli Romelu Lukaku dari Inter Milan dengan biaya transfer sebesar 113 juta euro. Striker asal Belgia tersebut diharapkan bisa mencetak banyak gol setelah datang ke Stamford Bridge.

Namun Lukaku justru tidak mampu bersinar di Premier League. Dia terlihat kesulitan beradaptasi dengan taktik Thomas Tuchel.

Lukaku akhirnya memutuskan untuk kembali ke Inter pada musim panas ini dengan status pinjaman selama semusim. Lukaku pasti ingin membangkitkan kembali kariernya setelah kembali Italia.

Sumber: Sportskeeda

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR