5 Bek Tengah yang Bisa Gabung Chelsea, Transfer Koulibaly Segera Tuntas

Aga Deta | 13 Juli 2022, 15:59
Kalidou Koulibaly dalam pertandingan Serie A antara Napoli melawan SPAL di stadion Paolo Mazza, 12 Mei 2019. (c) AP Photo
Kalidou Koulibaly dalam pertandingan Serie A antara Napoli melawan SPAL di stadion Paolo Mazza, 12 Mei 2019. (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea terlihat sangat sibuk di bursa transfer musim panas ini. Klub berjuluk The Blues tersebut punya prioritas merekrut bek tengah baru.

Chelsea memang tengah kekurangan pemain di sektor bek tengah. Pasalnya, The Blues sudah ditinggal Antonio Rudiger dan juga Andreas Christensen.

Rudiger saat ini sudah bergabung dengan raksasa Spanyol Real Madrid. Adapun Christensen memilih melanjutkan kariernya bersama Barcelona.

Thomas Tuchel kini sedang bergerilya mencari bek tengah baru pada bursa transfer musim panas 2022. Berikut ini lima bek tengah yang menjadi incaran The Blues.

1 dari 5 halaman

Nathan Ake

Nathan Ake vs Christopher Nkunku di laga Manchester City vs RB Leipzig  (c) AP Photo

Nathan Ake vs Christopher Nkunku di laga Manchester City vs RB Leipzig (c) AP Photo

Nathan Ake merupakan pemain didikan akademi Chelsea. Menurut laporan, The Blues ingin memulangkan Ake dari Manchester City pada bursa tranfer musim panas ini.

Ake selama ini cuma menjadi pelapis sejak didatangkan Manchester City dari Bournemouth pada 2020 silam. Dia hanya bermain 39 kali di bawah asuhan Josep Guardiola.

Mancheter City kabarnya membuka peluang untuk melepas Ake. Mereka menetapkan banderol sebesar 41 juta pounds untuk bek berusia 27 tahun asal Belanda tersebut.

2 dari 5 halaman

Jules Kounde

Bek tengah Sevilla, Jules Kounde (c) Twitter resmi Sevilla

Bek tengah Sevilla, Jules Kounde (c) Twitter resmi Sevilla

Jules Kounde tampil impresif untuk Sevilla sejak kedatangannya pada tahun 2019 lalu. Tidak mengherankan kalau Kounde dilaporkan menjadi incaran beberapa klub top Eropa.

Chelsea gagal mendatangkan Kounde pada bursa transfer musim panas tahun lalu. Meski begitu, tim asuhan Thomas Tuchel tersebut ternyata masih belum menyerah.

Chelsea dilaporkan masih tertarik mengontrak Kounde pada bursa transfer musim panas tahun ini. Namun, Barcelona juga berminat mengamankan jasa bek berusia 23 tahun tersebut.

3 dari 5 halaman

Matthijs de Ligt

Pemain Juventus, Matthijs de Ligt (kanan). (c) AP Photo

Pemain Juventus, Matthijs de Ligt (kanan). (c) AP Photo

Matthijs De Ligt menjadi salah satu incaran Chelsea pada bursa transfer musim panas ini. Thomas Tuchel tertarik untuk mengamankan jasanya.

Kans Chelsea untuk mendapatkan De Ligt sangat terbuka. Karena Juventus bersedia melepas bek asal Belanda tersebut pada bursa transfer musim panas ini.

Bayern Munchen menjadi pesaing Chelsea dalam mengejar tanda tangan De Ligt. Bahkan De Ligt dikabarkan lebih tertarik untuk bergabung dengan Die Roten.

4 dari 5 halaman

Presnel Kimpembe

Presnel Kimpembe (c) AFP

Presnel Kimpembe (c) AFP

Nama lainnya yang dikaitkan dengan Chelsea adalah Presnel Kimpembe. Bek PSG itu kabarnya diinginkan Thomas Tuchel di skuat The Blues.

Keduanya pernah bekerja sama selama dua setengah tahun di PSG. Kimpembe membuat 80 penampilan di semua kompetisi bersama manajer asal Jerman tersebut.

Kimpembe juga akan bereuni kembali dengan Thiago Silva apabila bergabung dengan Chelsea. Kedua bisa membentuk duet yang tangguh di pertahanan The Blues.

5 dari 5 halaman

Kalidou Koulibaly

Defender Napoli Kalidou Koulibaly berduel udara dengan bek Liverpool, Virgil Van Dijk. (c) AP Photo

Defender Napoli Kalidou Koulibaly berduel udara dengan bek Liverpool, Virgil Van Dijk. (c) AP Photo

Kalidou Koulibaly berpeluang besar bergabung dengan Chelsea pada musim panas ini. The Blues kabarnya tinggal selangkah lagi menuntaskan transfer bek Napoli tersebut.

Proses negosiasi antara Chelsea dan Napoli berjalan dengan lancar. The Blues dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan Koulibaly.

Chelsea siap menebus Koulibaly dengan biaya sekitar 38 juta euro. Koulibaly juga bakal menerima gaji 10 juta euro per tahun di Stamford Bridge.

Sumber: berbagai sumber

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR