BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Bek Tengah yang Bisa Direkrut Barcelona di Musim Panas

20-03-2020 14:08 | Aga Deta

5 Bek Tengah yang Bisa Direkrut Barcelona di Musim Panas
Gerard Pique (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona terkadang mengalami kesulitan pada musim ini. Hal itu disebabkan karena penampilan yang tidak konsisten dari barisan belakang mereka.

Juara La Liga itu sudah kebobolan 31 gol di liga musim ini. Itu jauh lebih banyak dari dua rival mereka Atletico Madrid dan Real Madrid.

Gerard Pique sudah berusia 33 tahun dan penampilannya sudah menurun. Sementara itu, Samuel Umtiti terus-menerus absen karena berbagai masalah cedera.

Clement Lenglet merupakan satu-satunya bek yang bisa diandalkan di lini pertahanan Barcelona. namun, pemain Prancis berusia 24 tahun itu masih bisa berkembang.

Karena itu, Barcelona memiliki kebutuhan mendesak di posisi bek tengah. Mereka perlu mendatangkan bek tengah berkualitas pada bursa transfer musim panas mendatang.

Berikut ini lima bek tengah yang bisa dipertimbangkan Barcelona seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 5 halaman

Nikola Milenkovic

Nikola Milenkovic (c) AFP Nikola Milenkovic (c) AFP

Milenkovic adalah produk dari akademi Partizan Belgrade. Ia menjadi bagian dari skuad Fiorentina sejak tahun 2017 setelah didatangkan dari Partizan.

Pemain Serbia itu adalah bek tengah yang menjanjikan dan mampu bersinar di Serie A bersama Fiorentina. Sampai sejauh ini, pemain berusia 22 tahun itu sudah membuat 84 penampilan untuk La Viola di semua kompetisi.

Milenkovic tampil reguler bersama Fiorentina pada musim ini. Ia sudah tampil dalam 29 pertandingan dengan mencetak tiga gol.

2 dari 5 halaman

Luiz Felipe

Pemain Lazio Luiz Felipe (c) SS Lazio Pemain Lazio Luiz Felipe (c) SS Lazio

Luiz Felipe dibeli Lazio pada tahun 2017 dari Ituano. Sejak saat itu, karier sang pemain berkembang sangat pesat di Italia.

Pemain asal Brasil itu sudah menjadi sosok integral di pertahanan Lazio di bawah asuhan Simone Inzaghi. Luiz Felipe sudah memainkan 23 pertandingan di semua kompetisi musim ini.

Bek tengah berusia 22 tahun itu terikat kontrak dengan Lazio sampai 2022 mendatang. Nama Luiz Felipe sedang dikaitkan dengan Barcelona belakangan ini.

3 dari 5 halaman

Ruben Dias

Ruben Dias (c) AP Photo Ruben Dias (c) AP Photo

Bek Benfica Ruben Dias sudah mencuri perhatian sejumlah klub raksasa Eropa. Hal itu tidak terlepas dari penampilannya yang luar biasa di Liga Primeira.

Bek Portugal ini disebut-sebut sebagai kapten masa depan untuk klub dan negaranya. Itu tentu saja berkat kedewasaannya di lini belakang dan jiwa kepemimpinannya.

Pemain berusia 22 tahun itu sudah membuat 39 penampilan di semua kompetisi dengan mencetak tiga gol pada musim ini. Kontrak Dias dengan Benfica akan berlangsung hingga 2024 mendatang.

4 dari 5 halaman

Dayot Upamecano

Dayot Upamecano (c) RB Leipzig Official Dayot Upamecano (c) RB Leipzig Official

Upamecano dipandang sebagai salah satu bek paling potensial di Eropa. Pemain Prancis itu saat ini menjadi bagian integral dari lini belakang RB Leipzig.

Berkat penampilannya yang solid, Upamecano menjadi incaran klub-klub besar Eropa. Barcelona adalah salah satu klub yang sedang dikaitkan dengan pemain berusia 21 tahun tersebut.

Upamecano sudah tampil dalam 29 penampilan di semua kompetisi bersama Leipzig musim ini. Sang pemain terikat kontrak dengan klub sampai 2021 mendatang.

5 dari 5 halaman

Milan Skriniar

Milan Skriniar, Inter Milan (c) AP Photo Milan Skriniar, Inter Milan (c) AP Photo

Skriniar bergabung dengan Inter Milan pada musim panas 2017 dari Sampdoria. Sang pemain saat ini bisa dikatakan sudah mencuri perhatian publik berkat penampilannya.

Skriniar disebut-sebut sebagai salah satu bek terbaik di Serie A. Ia merupakan salah satu pemain yang cukup penting di barisan belakang tim asuhan Antonio Conte.

Skriniar terikat kontrak dengan Inter sampai 2023 mendatang. Pemain Slovakia itu sudah memainkan 32 pertandingan di semua kompetisi musim ini untuk Inter.

Sumber: Sportskeeda



KOMENTAR

Editorial Lainnya