BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Bek Tengah Termahal yang Dibeli Manchester City, Ruben Dias Masuk

30-09-2020 14:23 | Aga Deta

5 Bek Tengah Termahal yang Dibeli Manchester City, Ruben Dias Masuk
Pemain Manchester City Ruben Dias. (c) Manchester City

Bola.net - Manchester City baru saja meresmikan transfer Ruben Dias. Bek tengah asal Portugal itu didatangkan dari Benfica.

Dias sepakat menandatangani kontrak berdurasi enam tahun. Dengan demikian, sang pemain akan berada di Etihad Stadium hingga musim panas 2026.

Pemain berusia 23 tahun itu menjadi pembelian ketiga The Citizens pada musim panas ini. City sebelumnya telah merekrut Ferran Torres dan Nathan Ake.

Untuk mendapatkan Dias, City harus merogoh koceknya dalam-dalam. Ia ditebus dengan biaya yang mencapai 68 juta euro.

Dengan harga sebesar itu, Dias menjadi salah satu bek termahal City. Tim asuhan Josep Guardiola tersebut tentu berharap banyak pada sang pemain.

Berikut ini lima bek tengah termahal yang diboyong Manchester City menurut Transfermarkt.

1 dari 5 halaman

Eliaquim Mangala

Eliaquim Mangala (c) SUN Eliaquim Mangala (c) SUN

Eliaquim Mangala bergabung dengan Manchester City pada musim 2014/2015. Pemain asal Prancis itu diboyong dengan biaya 45 juta euro.

Saat itu usia Mangala masih 23 tahun dan diharapkan bisa bersinar bersama Manchester City. Namun, penampilannya tidak sesuai harapan meski sudah ditebus dengan biaya besar.

Mangala hanya mencatatkan 79 penampilan di semua kompetisi untuk City. Sang pemain kemudian dilepas permanen ke Valencia pada musim kemarin.

2 dari 5 halaman

Nathan Ake

Nathan Ake bergabung dengan Manchester City (c) MCFC Nathan Ake bergabung dengan Manchester City (c) MCFC

Nathan Ake merupakan salah satu rekrutan baru Manchester City pada musim panas ini. Ake diboyong dari tim sesama Premier League, Bournemouth.

Pemain asal Belanda itu saat ini berusia 25 tahun. Ake membuat klub asal kota Manchester tersebut menggelontorkan dana sebesar 45,3 juta euro.

Ake sudah cukup berpengalaman di Premier League. Kehadiran sang bek tengah diharapkan mampu mempersolid lini belakang tim asuhan Josep Guardiola.

3 dari 5 halaman

John Stones

John Stones melakukan lemparan ke dalam (c) Manchester City Official Twitter John Stones melakukan lemparan ke dalam (c) Manchester City Official Twitter

John Stones tampil cukup menjanjikan bersama Everton. Hal itulah yang membuat Manchester City kepincut untuk merekrut sang pemain.

City memboyong bek tengah asal Inggris tersebut pada musim 2016/2017. Stones diboyong dengan mahar yang mencapai 55,6 juta euro.

Stones sudah tampil dalam 134 pertandingan di semua kompetisi untuk The Citizens. Dari jumlah itu, ia mampu mencetak lima gol dan dua assist.

4 dari 5 halaman

Aymeric Laporte

Aymeric Laporte dalam pertandingan antara Manchester City melawan Leicester City di Etihad Stadium, 6 Mei 2019. (c) AP Photo Aymeric Laporte dalam pertandingan antara Manchester City melawan Leicester City di Etihad Stadium, 6 Mei 2019. (c) AP Photo

Aymeric Laporte direkrut Manchester City dari Athletic Bilbao. Pemain asal Prancis itu datang ke Etihad Stadium dengan biaya 65 juta euro.

Laporte dikontrak City sampai tahun 2025. Sang bek sekarang menjadi salah satu pemain penting di lini belakang tim asuhan Josep Guardiola.

Selama di Etihad Stadium, Laporte sudah mencatatkan 84 penampilan di semua kompetisi. Dari sekian kesempatan itu, ia berhasil mencetak enam gol dan tiga assist.

5 dari 5 halaman

Ruben Dias

Pemain Manchester City Ruben Dias. (c) Manchester City Pemain Manchester City Ruben Dias. (c) Manchester City

Bek tengah termahal yang pernah direkrut Manchester City adalah Ruben Dias. Pemain asal Portugal tersebut diboyong dengan dana sebesar 68 juta euro pada musim panas ini.

Dias sudah memilih untuk mengenakan jersey nomor punggung 3 di Etihad Stadium. Sebelumnya sang pemain mengenakan nomor 6 di Benfica.

Pemain kelahiran 14 Mei 1997 itu membuat 137 penampilan selama tiga musim di Benfica. Dias juga mencatatkan 19 caps untuk Timnas Portugal.

Sumber: Tranfermarkt



KOMENTAR

Editorial Lainnya