BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Bek Tengah Berkualitas yang Bisa Didatangkan Barcelona

13-05-2022 17:45 | Aga Deta

5 Bek Tengah Berkualitas yang Bisa Didatangkan Barcelona
Pelatih Barcelona Xavi Hernandez. (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona tengah mengalami periode yang tidak menyenangkan. Raksasa Spanyol tersebut dipastikan dipastikan menutup musim 2021/2022 ini tanpa trofi.

Kedatangan Xavi terbukti sudah mengembangkan permainan Barcelona. Namun, mereka masih butuh tambahan pemain agar bisa bersaing memperebutkan gelar.

Barcelona kabarnya akan kedatangan Andreas Christensen dan Franck Kessie di musim panas. Keduanya diperkirakan bergabung dengan klub dengan status bebas transfer.

Meski begitu, Barcelona kabarnya masih ingin mendatangkan bek tengah lainnya. Hal itu untuk memperkuat barisan pertahanannya.

Berikut lima bek tengah yang bisa didatangkan Barcelona.

1 dari 5 halaman

Mohammed Salisu

Mohammed Salisu adalah bek andalan Southampton. Dia direkrut dari Valladolid pada musim panas 2020 dengan kontrak hingga 2024.

Salisu bermain apik pada musim 2021/2022 ini. Dia memainkan 35 pertandingan di semua kompetisi dengan mencetak satu gol.

Salisu bermain cukup tangguh sebagai bek tengah. Namun, pemain asal Ghana tersebut juga bisa diturunkan sebagai bek kiri.

2 dari 5 halaman

Pau Torres

Pemain belakang Villarreal, Pau Torres, usai laga melawan Arsenal di semifinal Liga Europa 2020/2021 (c) UEFA Champions League Twitter
Pemain belakang Villarreal, Pau Torres, usai laga melawan Arsenal di semifinal Liga Europa 2020/2021 (c) UEFA Champions League Twitter

Pau Torres menimba ilmu sepak bola di akademi Villarreal. Dia dipromosikan ke tim senior pada tahun 2018.

Torres sekarang merupakan sosok yang tidak tergantikan di lini pertahanan The Yellow Submarine. Dia sudah tampil 45 kali di semua kompetisi musim ini.

Torres termasuk stopper yang rajin mencetak gol untuk timnya. Musim ini, dia sudah membukukan enam gol bersama Villarreal di semua ajang.

3 dari 5 halaman

Jules Kounde

Bek tengah Sevilla, Jules Kounde (c) Twitter resmi Sevilla
Bek tengah Sevilla, Jules Kounde (c) Twitter resmi Sevilla

Jules Kounde bergabung dengan Sevilla dari Bordeaux pada 2019. Pemain belakang asal Prancis tersebut langsung jadi andalan di lini belakang Sevilla.

Di musim perdananya, Kounde langsung mempersembahkan gelar Liga Europa untuk Los Nervionenses. Dia bertransformasi menjadi salah satu bek terbaik di La Liga.

Sampai sejauh ini, Kounde sudah memainkan 131 pertandingan di semua kompetisi bersama Sevilla. Dia berhasil menyumbang sembilan gol dan tiga assist dari penampilannya tersebut.

4 dari 5 halaman

Matthijs de Ligt

Pemain Juventus, Matthijs de Ligt (kanan). (c) AP Photo
Pemain Juventus, Matthijs de Ligt (kanan). (c) AP Photo

Matthijs De Ligt direkrut Juventus dari Ajax Amsterdam pada tahun 2019 lalu. De Ligt terikat kontrak di Turin sampai tahun 2024 mendatang.

De Ligt sekarang menjadi pemain penting di lini belakang Si Nyonya Tua. Bek berdarah Belanda tersebut sudah memainkan 115 pertandingan di semua kompetisi untuk klub.

Sebagai pemain belakang, De Ligt juga bisa mencetak gol untuk timnya. Dia sudah mengoleksi delapan gol bersama Juventus di semua ajang.

5 dari 5 halaman

Aymeric Laporte

Pemain Manchester City, Aymeric Laporte (c) AP Photo
Pemain Manchester City, Aymeric Laporte (c) AP Photo

Aymeric Laporte direkrut Manchester City dari Athletic Bilbao pada tahun 2018. Pemain timnas Spanyol tersebut datang ke Etihad Stadium dengan biaya 65 juta euro.

Laporte dikontrak Man City sampai tahun 2025. Sang bek sekarang menjadi salah satu pemain penting di lini belakang tim asuhan Josep Guardiola.

Selama di Etihad Stadium, Laporte sudah mencatatkan 153 penampilan di semua kompetisi. Dari sekian kesempatan itu, dia berhasil mencetak 12 gol dan tiga assist.

KOMENTAR

Editorial Lainnya