BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Bek Kiri yang Pantas Digaet Manchester City di Bursa Transfer

31-03-2020 20:26 | Aga Deta

5 Bek Kiri yang Pantas Digaet Manchester City di Bursa Transfer
Pelatih Manchester City, Josep Guardiola. (c) AP Photo

Bola.net - Manchester City punya banyak masalah sepanjang musim 2019/2020. Salah satunya di posisi bek kiri.

Benjamin Mendy bukan terlihat seperti pemain di AS Monaco. Pemain asal Prancis itu lumayan sering mengalami masalah cedera.

City masih punya Oleksandr Zinchenko. Namun, penampilan pemain asal Ukraina itu masih kurang meyakinkan.

City harus segera melakukan perbaikan. Josep Guardiola bisa masuk bursa transfer untuk mencari bek kiri yang berkualitas.

Ben Chilwell adalah bek kiri yang cukup menonjol di Premier League sejauh ini. Namun, pemain Leicester City itu mungkin tidak masuk dalam daftar belanja Guardiola.

Berikut ini lima bek kiri yang bisa dikejar Manchester City pada bursa transfer berikutnya seperti dilansir Manchester Evening News.

1 dari 5 halaman

David Alaba

David Alaba (c) AFP David Alaba (c) AFP

Alaba sudah tidak asing dengan Josep Guardiola. Pemain Austria itu menampilkan beberapa performa terbaiknya di Guardiola saat di Bayern Munchen.

Namun, posisi Alaba terancam oleh Alphonso Davies. Bahkan performa cemerlang Davies mungkin membuat Bayern bersedia berpisah dengan Alaba.

Alaba adalah pemain serba bisa dan sudah akrab dengan formasi Guardiola. Menurut laporan, Bayern tertarik dengan pertukaran pemain termasuk pemain sayap City Leroy Sane.

2 dari 5 halaman

Nicolas Tagliafico

Bek kiri andalan Ajax Amsterdam, Nicolas Tagliafico. (c) AP Photo Bek kiri andalan Ajax Amsterdam, Nicolas Tagliafico. (c) AP Photo

Ketika skuad Ajax yang tampil impresif pada musim 2018/19 dicomot klub-klub pada bursa transfer musim panas, Tagliafico tidak banyak dilirik.

Namun, setelah beberapa nama tenar pindah, pemain internasional Argentina itu mendapat banyak sorotan. Tagliafico bersedia membantu serangan dan bisa mencetak gol.

Mantan pemain Independiente itu tahu apa yang diperlukan untuk bermain bagi tim yang dominan. Karena itu, City bisa menaruh kepercayaan mereka pada salah satu pilar generasi Ajax yang menarik saat ini.

3 dari 5 halaman

Alex Telles

Alex Telles menjadi pahlawan kemenangan Porto atas Roma (c) AP Photo Alex Telles menjadi pahlawan kemenangan Porto atas Roma (c) AP Photo

Nama Telles adalah salah satu pemain yang telah dikaitkan dengan sejumlah klub besar Eropa belakangan ini.

Pemain Porto itu harus menunggu hingga 2019 untuk melakukan debut internasionalnya bersama Brasil. Namun, dia sudah lama menarik perhatian dengan memenangkan gelar domestik di Turki dan Portugal dan memiliki bakat untuk mencetak gol.

Pada usia 27 tahun, Telles mungkin tidak memiliki nilai jual kembali yang sama dengan beberapa opsi yang tersedia untuk City. Namun, jika mereka menginginkan pemain yang berpengalaman dan Telles adalah pilihan yang bagus.

4 dari 5 halaman

Alex Grimaldo

Alex Grimaldo (c) AFP Alex Grimaldo (c) AFP

Grimaldo adalah produk akademi La Masia milik Barcelona. Namun, sang pemain tak kunjung mendapat kesempatan di tim utama Barcelona sehingga memilih melanjutkan kariernya di Benfica.

Grimaldo sekarang sudah menjadi bek kiri reguler Benfica. Penampilannya mampu mencuri perhatian beberapa klub elit Eropa.

Pemain Spanyol itu memainkan pertandingan Primeira Liga ke-100 musim ini dan sudah memenangkan tiga gelar domestik.

5 dari 5 halaman

Bukayo Saka

Bukayo Saka menjalani debutnya bersama Arsenal saat melawan Qarabag (14/12/2018) (c) Situs resmi Arsenal Bukayo Saka menjalani debutnya bersama Arsenal saat melawan Qarabag (14/12/2018) (c) Situs resmi Arsenal

Krisis pemain di pertahanan Arsenal memaksa Bukayo Saka bermain sebagai bek sayap. Sang winger pun berhasil membuktikan dirinya sebagai salah satu bek sayap muda Premier League yang paling mengesankan.

Saka masih dalam tahap awal karirnya, setelah bermain empat pertandingan untuk The Gunners sebelum musim ini. Namun, penampilannya sebagai pelapis Kieran Tierney dan Sead Kolasinac benar-benar menarik perhatian.

Saka menolak sepenuhnya meninggalkan atribut sebagai pemain sayap bahkan ketika bermain lebih jauh ke belakang. Guardiola sangat menyukai bek sayap sering membantu serangan dan Saka sesuai dengan kriteria tersebut.

Sumber: Manchester Evening News



KOMENTAR

Editorial Lainnya