BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Bek Kanan yang Bisa Direkrut Manchester City

14-06-2019 13:07 | Aga Deta

5 Bek Kanan yang Bisa Direkrut Manchester City
Pelatih Manchester City, Josep Guardiola. (c) AP Photo

Bola.net - Bola.net - Manchester City berhasil menjelma menjadi tim yang menakutkan di bawah asuhan Josep Guardiola. Mereka berhasil mempertahankan gelar Premier League pada musim ini.

City menyelesaikan musim ini dengan mengumpulkan 98 poin di Premier League. Mereka unggul satu angka saja dari persaing terdekatnya Liverpool.

Kesuksesan City juga tidak terlepas dari banyaknya pemain bintang yang mereka miliki. Namun, terlepas dari itu, posisi bek kanan sepertinya harus menjadi perhatian bagi Guardiola di bursa transfer.

Kyle Walker tidak menunjukkan performa terbaiknya pada musim ini. Sementara itu, Danilo gagal menggeser pemain asal Inggris itu.

Mengingat kemungkinan Danilo akan hengkang pada musim panas ini dan Walker belum dalam kondisi terbaiknya, City mungkin akan masuk ke bursa transfer untuk mencari bek kanan.

Berikut ini lima bek kanan yang bisa direkrut Manchester City seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 5 halaman

Joshua Kimmich (Bayern Munchen)

Joshua Kimmich (c) AFP Joshua Kimmich (c) AFP

Joshua Kimmich tidak diragukan lagi merupakan salah satu bek kanan terbaik di dunia saat ini. Dia muncul ketika Guardiola menangani Bayern Munchen. Manajer Spanyol itu terkesan dengan sang pemain dan terkadang memainkannya di lini tengah juga.

Pemain internasional Jerman itu baru berusia 24 tahun. Dia sudah memenangkan empat gelar Bundesliga dan mengingat Bayern sangat mendominasi di liga, dia mungkin tergoda untuk pindah.

Premier League dianggap sebagai liga terbaik di dunia dan memenangkannya akan lebih berharga daripada memenangkan Bundesliga. Tidak mudah untuk memboyong Kimmich dari Bayern tetapi sang pemain pasti bisa meningkatkan barisan belakang City.

2 dari 5 halaman

Aaron Wan-Bissaka (Crystal Palace)

Aaron Wan-Bissaka (c) AFP Aaron Wan-Bissaka (c) AFP

Aaron Wan-Bissaka adalah bek kanan Inggris yang bermain untuk Crystal Palace di Premier League. Dia tampil mengesankan musim ini dengan membuat 35 penampilan di liga untuk The Eagles.

Produk akademi Crystal Palace itu baru berusia 21 tahun dan cenderung meningkat seiring bertambahnya usia. Di bawah Guardiola, dia akan mendapat manajer yang bisa meningkatkan performanya sembari memenangkan gelar.

Meski dikaitkan dengan Manchester United, godaan untuk bermain di bawah Guardiola dan iming-iming bermain di Liga Champions bisa mengubah keputusannya. Bagi City, merebut pemain incaran dari rival sekotanya tentu saja akan sangat menyenangkan.

3 dari 5 halaman

Youcef Atal (Nice)

Youcef Atal (c) AFP Youcef Atal (c) AFP

Pemain muda Aljazair ini mungkin belum terlalu populer tetapi dia merupakan salah satu pemain berbakat. Bek kanan Nice itu berhasil mencuri perhatian berkat penampilannya.

Atal sepertinya tidak akan langsung bisa menggantikan Walker untuk saat ini tetapi dia bisa dipersiapkan untuk menjadi pemain utama di masa depan. Mengingat masih belum terkenal, Atal sepertinya tidak akan menghabiskan banyak uang.

Pemain berusia 23 tahun itu sedang dikaitkan dengan Chelsea dan Tottenham. Tapi Chelsea mendapat hukuman larangan transfer, sementara kemampuan finansial City pasti bisa mengalahkan Tottenham.

4 dari 5 halaman

Elseid Hysaj (Napoli)

Elseid Hysaj (c) AFP Elseid Hysaj (c) AFP

Elseid Hysaj adalah pemain internasional Albania yang bermain di Serie A untuk Napoli. Dia berusia 25 tahun dan sudah bermain di Naples selama empat musim terakhir sebagai pemain reguler di bawah Maurizio Sarri dan Carlo Ancelotti.

Musim ini, bek kanan itu membuat 35 penampilan untuk Partenopei di semua kompetisi. Di bawah Maurizio Sarri, Hysaj berhasil meningkatkan permainannya dan menjadikan dirinya sebagai salah satu bek kanan terbaik di Serie A.

Hysaj baru berusia 25 tahun dan masih belum mencapai puncak permainannya. Sang pemain sudah mengutarakan ingin meninggalkan klub dan City bisa memanfaatkan hal tersebut untuk memboyongnya ke Etihad Stadium.

5 dari 5 halaman

Joao Cancelo (Juventus)

Joao Cancelo Berhadapan Dengan Alex Grimaldo (c) Twitter @Juventusfcen Joao Cancelo Berhadapan Dengan Alex Grimaldo (c) Twitter @Juventusfcen

Joao Cancelo bergabung dengan Juventus pada musim panas lalu setelah tampil mengesankan di Inter Milan dengan status pinjaman dari Valencia. Meski semua perhatian tertuju pada Cristiano Ronaldo, Cancelo tampil sangat baik dan merupakan salah satu pembelian terbaik mereka musim lalu.

Dia baru berusia 25 tahun dan tidak diragukan lagi merupakan salah satu bek kanan terbaik di dunia saat ini. Menurut laporan, Cancelo saat ini sangat santer dikaitkan dengan City

Juventus sedang dikaitkan dengan nama-nama besar di bursa transfer termasuk Matthijs de Ligt, Paul Pogba, dll. Dengan demikian, mereka bisa menjual Cancelo untuk membeli pemain-pemain top seperti itu.


Dispora Gelar Lomba Permainan Tradisional di Hari Anak

KOMENTAR

Editorial Lainnya