BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Bek Kanan Paling Hebat Saat Ini

10-08-2020 16:33 |

5 Bek Kanan Paling Hebat Saat Ini
Bek sayap Liverpool, Trent Alexander-Arnold (c) AP Photo

Bola.net - Seorang bek sayap bisa dibilang punya tugas yang sangat berat di lapangan. Mereka harus mengemban dua tugas sekaligus, yakni menyerang dan bertahan.

Arsitek di seluruh dunia juga mulai bergantung pada para pemain di posisi ini. Mereka memberikan semangat kreatif kepada tim mereka, yang kian menegaskan bahwa posisinya menonjol.

Tim bertabur bintang Liverpool menawarkan beberapa pemain terbaik di dunia, tetapi The Reds bergantung pada orang-orang seperti Trent Alexander-Arnold dan Andy Robertson untuk keunggulan kreatif mereka.

Pasangan ini telah menetapkan standar tinggi dalam beberapa musim terakhir. Mereka kunci permainan ofensif dengan catatan masing-masing 10 assist dua musim terakhir. Di sisi lain sementara mereka juga mempertahankan standar bertahan yang juga masuk area tugas utama.

Trent Alexander-Arnold juga menjelaskan bagaimana bek sayap dipandang oleh penggemar di seluruh dunia dan mengakui bahwa dia ingin merevolusi posisinya.

"Tidak ada yang tumbuh ingin menjadi bek sayap, tidak ada yang tumbuh ingin menjadi Gary Neville Aku dan Robbo ingin mengubahnya, dan menurutku itulah yang kami lakukan," kata Alexander-Arnold yang beroperasi di sektor kanan.

Tingkat keterampilan dan konsistensi yang dibutuhkan untuk berkembang di kedua ujung lapangan (defensif-ofensif) bukanlah sesuatu yang mudah untuk dicapai.

Berikut adalah lima bek kanan terbaik di dunia sepak bola versi situs Sportskeeda.

1 dari 5 halaman

Ricardo Pereira

Ricardo Pereira menjadi andalan Leicester City pada musim 2018/19. (c) Talksport Ricardo Pereira menjadi andalan Leicester City pada musim 2018/19. (c) Talksport

Bek kanan asal Portugal, Ricardo Pereira menjalani karier yang menakjubkan di Premier League sejak bergabung dengan Leicester City pada musim panas 2018.

The Foxes mengeluarkan dana 20 juta poundsterling untuk mengamankan jasanya dari FC Porto dan dia dengan cepat menarik perhatian dengan serangkaian tampilan yang menarik di pentas kompetisi.

Diberkati dengan kecepatan dan kemampuan umpan silang yang fantastis, Ricardo juga telah mengembangkan reputasi dalam urusan mencetak gol penting untuk timnya. Ia telah membuktikan bahwa ia dapat diandalkan di lini belakang Leicester.

Sama seperti Liverpool, Leicester menggunakan bek sayap mereka untuk memberikan efek yang menghancurkan, dengan bintang Portugal itu membentuk kemitraan yang hebat dengan kompatriotnya, Ben Chilwell. Pemain berusia 26 tahun itu mencatatkan empat gol dan tiga assist di semua kompetisi pada musim 2019-2020 dan merupakan salah satu pemain terbaik dunia dalam posisinya.

2 dari 5 halaman

Aaron Wan-Bissaka

Pemain Manchester United Aaron Wan-Bissaka (c) AP Photo Pemain Manchester United Aaron Wan-Bissaka (c) AP Photo

Dipuji sebagai bek kanan terbaik di dunia saat bertahan, Aaron Wan-Bissaka terus membuat jejak positif di Liga Inggris setelah mentas kali pertama bersama Crystal Palace.

Manchester United rela merogoh kocek 50 juta poundsterling untuk memboyongnya musim panas lalu. Tampil memesona bersama Eagles, ia diyakini bakal jadi solusi keroposnya barisan belakang Setan Merah.

Sang bek diberkati dengan kemampuan luar biasa untuk mempertahankan situasi satu lawan satu, slide-tackle Wan-Bissaka adalah kekuatan utamanya.

Pemain berusia 22 tahun, bagaimanapun, memiliki ruang untuk perbaikan di sepertiga akhir, karena dia tidak melakukan cukup banyak untuk membuat dirinya menjadi ancaman ke depan.

Di musim pertamanya di Old Trafford, Wan-Bissaka mencatatkan 44 penampilan untuk Manchester United di semua kompetisi. Meski belum mencetak satu gol pun untuk tim barunya, ia memiliki empat assist atas namanya.

3 dari 5 halaman

Jesus Navas

Pemain Sevilla Jesus Navas. (c) AP Photo Pemain Sevilla Jesus Navas. (c) AP Photo

Pemain Spanyol bertubuh mungil itu masih kuat di usia 34 tahun dan merupakan salah satu pemain terhebat milik Sevilla.

Dikenal dengan kecepatan dan agresivitasnya yang tak kenal lelah, Navas juga mampu menghadapi para pemain bertahan dan mengalahkan mereka karena perawakannya dan pusat gravitasinya yang rendah.

Sejatinya Navas adalah gelandang sayap kanan. Ia harus menyesuaikan permainannya untuk mengikuti perkembangan zaman.

Kapten Sevilla tampil di setiap pertandingan La Liga untuk tim masa kecilnya dan mengumpulkan delapan assist dalam 44 penampilan di semua kompetisi.

4 dari 5 halaman

Dani Carvajal

Pemain Real Madrid, Dani Carvajal. (c) AP Photo Pemain Real Madrid, Dani Carvajal. (c) AP Photo

Dalam lima musim terakhir, tidak ada bek kanan di dunia yang tampil sekonsisten Dani Carvajal untuk Real Madrid dan juga Timnas Spanyol.

Pemain berusia 28 tahun ini baru saja memasuki masa jayanya dan menikmati salah satu musim tersuksesnya secara pribadi, saat ia membuktikan dirinya sebagai anggota yang sangat diperlukan di skuat racikan Zinedine Zidane.

Carvajal cepat menguasai bola dan menggabungkan kewaspadaan defensifnya ala serangan bom di sayap kanan, menjadikannya bek kanan modern yang fantastis.

Selain itu, mantan pemain Bayer Leverkusen itu juga merupakan umpan silang yang baik. Delapan assist ia persembahkan dalam 41 penampilan di semua kompetisi musim ini. Los Blancos memenangkan gelar La Liga ke-34 mereka dipengaruhi konsistensi permainan Carvajal di sisi kanan pertahanan.

Lulusan akademi Real Madrid ini merupakan salah satu bek kanan terbaik di generasinya dan juga memiliki lemari trofi yang berkilauan untuk menunjukkan kecemerlangannya.

5 dari 5 halaman

Trent Alexander-Arnold

Trent Alexander-Arnold saat beraksi di laga Leicester City vs Liverpool di King Power Stadium, Jumat (27/12/2019). (c) AP Photo Trent Alexander-Arnold saat beraksi di laga Leicester City vs Liverpool di King Power Stadium, Jumat (27/12/2019). (c) AP Photo

Trent Alexander-Arnold dipuji sebagai bek kanan terbaik berkat kinerjanya yang menawan di Liverpool selama dua musim terakhir.

Sang pemain muncul di panggung pada tahun 2017 dan menggemparkan Premier League dengan mobilitasnya bertahan serta menyerang plus kemampuan mengeksekusi bola mati.

Setelah memecahkan rekor assist terbanyak oleh seorang bek dalam satu musim (12) di Premier League musim lalu, Alexander-Arnold menulis namanya ke dalam buku sejarah sekali lagi dengan koleksi assist yang lebih banyak musim ini.

Pemain berusia 21 tahun ini dibandingkan dengan mantan kapten Inggris David Beckham dan tampaknya akan menjadi salah satu pemain terbaik yang pernah ada di posisinya.

Dalam 49 penampilan di semua kompetisi untuk juara Liga Premier, Alexander-Arnold mencatat total empat gol dan 15 assist, jumlah yang mengesankan untuk seorang bek.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.com/Penulis Ario Yosia

Published: 8 Agustus 2020



KOMENTAR

Editorial Lainnya