5 Alternatif untuk MU Apabila Gagal Dapatkan Jan Oblak

Aga Deta | 30 September 2022, 14:19
Aksi kiper Atletico Madrid, Jan Oblak dalam laga versus Manchester United, Rabu (16/3/2022) (c) UEFA
Aksi kiper Atletico Madrid, Jan Oblak dalam laga versus Manchester United, Rabu (16/3/2022) (c) UEFA

Bola.net - Manchester United kabarnya ingin merekrut Jan Oblak dari Atletico Madrid. Kiper asal Slovenia tersebut bakal diplot untuk menggantikan David De Gea di Old Trafford.

Oblak punya reputasi yang bagus di Spanyol. Sang kiper beberapa kali memenangkan penghargaan sarung tangan emas La Liga berkat performa tokcernya bersama Atletico Madrid.

Performa apik Oblak ini menarik perhatian banyak klub top Eropa. Manchester United menjadi salah satu tim yang dirumorkan ingin merekrut kiper timnas Slovenia tersebut.

Oblak memiliki klausul pelepasan sebesar 107 juta poundsterling. Selain itu, dia masih terikat kontrak dengan Atletico sampai tahun 2028 mendatang.

Namun, Setan Merah bukan satu-satunya klub yang ingin mendatangkan Oblak. Tottenham dikabarkan juga berminat dengan Oblak untuk menggantikan Hugo Lloris.

Apabila gagal mendapatkan Oblak, Manchester United bisa mempertimbangkan opsi lainnya. Berikut lima kiper yang bisa dikejar Setan Merah.

1 dari 5 halaman

Jordan Pickford

Kiper Everton, Jordan Pickford (c) AP Photo

Kiper Everton, Jordan Pickford (c) AP Photo

Jordan Pickford membela Everton sejak tahun 2017 dan telah mencatatkan 205 penampilan di semua kompetisi. Dia sebelumnya bermain untuk Sunderland.

Pickford juga menjadi kiper utama timnas Inggris saat ini. kontraknya di Goodison Park akan berakhir pada 30 Juni 2024 mendatang.

Nama Pickford dikaitkan dengan Manchester United belakangan ini. Dia kabarnya menjadi salah satu kandidat untuk menggantikan David de Gea di Old Trafford.

2 dari 5 halaman

Illan Meslier

Kiper Leeds United, Illan Meslier (c) Pool via AP

Kiper Leeds United, Illan Meslier (c) Pool via AP

Illan Meslier saat ini mendapat kepercayaan untuk mengawal gawang Leeds United. Dia saat ini tercatat sudah tampil sebanyak 150 kali dengan torehan 26 clean sheet untuk Leeds.

Meslier bergabung dengan Leeds United secara permanen pada bursa transfer musim panas 2020 kemarin. Dia sebelumnya didatangan Leeds dari Lorient dengan status pinjaman.

Kiper berumur 22 tahun ini mempunyai kontrak bersama Leeds sampai tahun 2026 mendatang. Leeds rencananya menjadikan Meslier sebagai kiper jangka panjang mereka.

3 dari 5 halaman

David Raya

David Raya merupakan kiper Spanyol milik Brentford. Dia telah membela klub tersebut sejak tahun 2019 setelah didatangkan dari Blackburn Rovers.

David Raya langsung menjadi pilihan utama Brentford sejak awal kedatangannya. Dia berhasil membawa The Bees promosi ke Premier League pada 2020/21.

Sampai sejauh ini, David Raya sudah memainkan 129 pertandingan di semua kompetisi untuk Brentford. Pemain berusia 27 tahun tersebut membukukan 43 clean sheet dari penampilannya tersebut.

4 dari 5 halaman

Emiliano Martinez

Kiper Aston Villa, Emiliano Martinez (c) Twitter Emiliano Martinez @emimartinezz1

Kiper Aston Villa, Emiliano Martinez (c) Twitter Emiliano Martinez @emimartinezz1

Emiliano Martinez menimba ilmu di akademi Arsenal. Namun, kiper timnas Argentina tersebut tidak pernah mendapat kesempatan bermain secara reguler selama berada di Emirates Stadium.

Usai sedekade membela Arsenal, Martinez akhirnya hijrah ke Aston Villa pada musim panas 2020. Dia kemudian langsung menjadi kiper nomor satu Villa dan performanya cukup bagus di Villa Park.

Pemain berusia 30 tahun tersebut sudah memainkan 83 pertandingan di semua kompetisi bersama Villa. Martinez masih terikat kontrak dengan Villa hingga 2027.

5 dari 5 halaman

Dean Henderson

Kiper Manchester United Dean Henderson. (c) AP Photo

Kiper Manchester United Dean Henderson. (c) AP Photo

Manchester United juga masih punya Dean Henderson. Musim ini, kiper asal Inggris tersebut dipinjamkan ke Nottingham Forest.

Henderson selama ini kalah bersaing dengan David de Gea di Man United. Oleh karena itu, Henderson memutuskan untuk meninggalkan Setan Merah agar bisa bermain reguler.

Kini Henderson menjadi kiper utama Nottingham Forest. Mantan pemain Sheffield United tersebut sudah kemasukan 17 gol dari tujuh pertandingan di Premier League.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR