5 Alternatif untuk Manchester United & Chelsea Jika Gagal Dapatkan Christopher Nkunku

Aga Deta | 31 Mei 2022, 15:33
5 Alternatif untuk Manchester United & Chelsea Jika Gagal Dapatkan Christopher Nkunku
Selebrasi Christopher Nkunku dan skuad RB Leipzig usai menjebol gawang Atalanta, Liga Europa 2021/22 (c) UEFA Europa League

Bola.net - Manchester United dan Chelsea kabarnya membidik bintang RB Leipzig Christopher Nkunku. Namun, Nkunku siap membuat kedua klub Premier League tersebut gigit jari.

Nkunku menjalani musim yang luar biasa bersama RB Leipzig. Dia berhasil mencetak 35 gol dan 20 assist dari 51 penampilan di semua kompetisi pada musim ini.

Nkunku juga dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Bundesliga. Penyerang berusia 24 tahun itu kemudian dikait-kaitkan dengan Chelsea dan Manchester United.

Nkunku mengisyaratkan bahwa dirinya akan memilih pindah ke PSG jika dia meninggalkan Leipzig pada musim panas ini. Dia menyebut mantan klubnya tersebut sebagai klub hatinya.

"Paris, saya selalu mengatakannya, adalah rumah saya, klub hati saya," kata Nkunku.

"Saya tidak menutup pintu. Segalanya adalah mungkin dalam sepakbola. Sangat tersanjung klub terbesar di dunia yang tertarik pada saya. Tapi, juga tersanjung Leipzig melakukan segalanya untuk mempertahankan saya."

Apabila pada akhirnya gagal mendapatkan Nkunku, MU dan Chelsea tidak perlu berkecil hati. Mereka bisa mengincar pemain di tempat lain.

Berikut lima pemain yang bisa dipertimbangkan Manchester United dan Chelsea sebagai alternatif Christopher Nkunku.

1 dari 5 halaman

Lucas Paqueta

Lucas Paqueta diperkenalkan sebagai penggawa anyar Olympique Lyon. (c) OL English

Lucas Paqueta diperkenalkan sebagai penggawa anyar Olympique Lyon. (c) OL English

Setelah gagal bersama AC Milan, Lucas Paqueta pindah ke Lyon pada tahun 2020. Gelandang asal Brasil tersebut kemudian berkembang pesat selama bermain bersama Les Gones.

Paqueta menunjukkan performa yang cukup bagus pada musim 2021/2022. Pemain berusia 24 tahun tersebut berhasil mencetak 11 gol dan tujuh assist dari 44 pertandingan di semua kompetisi.

Berkat penampilan apiknya, Paqueta tidak kekurangan peminat di bursa transfer musim panas ini. Paqueta kabarnya tengah diminati Newcastle.

2 dari 5 halaman

Sergej Milinkovic-Savic

Pemain Lazio, Sergej Milinkovic-Savic (c) AP Photo

Pemain Lazio, Sergej Milinkovic-Savic (c) AP Photo

Gelandang Lazio Sergej Milinkovic-Savic merupakan salah satu pemain paling konsisten di Serie A. Dia bisa menjadi rekrutan yang sangat bagus untuk klub-klub Premier League.

Pemain berusia 27 tahun tersebut telah menghabiskan tujuh musim terakhir di Lazio. Milinkovic-Savic telah mencetak 48 gol di liga sejauh ini, termasuk 11 gol serta 11 assist pada musim ini.

Namun, tidak mudah untuk memboyong Milinkovic-Savic dari Olimpico. Tawaran sebesar 50 juta euro dari Manchester United kabarnya telah ditolak oleh Lazio.

3 dari 5 halaman

Serge Gnabry

Selebrasi Serge Gnabry usai membobol gawang Werder Bremen, Sabtu (14/3/2021) lalu. (c) AP Photo

Selebrasi Serge Gnabry usai membobol gawang Werder Bremen, Sabtu (14/3/2021) lalu. (c) AP Photo

Serge Gnabry tampil cukup bagus bersama Bayern Munchen pada musim ini. Dia berhasil mencetak 17 gol dan 10 assist dari 45 penampilan di semua kompetisi.

Kontrak Gnabry bersama Bayern tinggal menyisakan satu tahun lagi. Pemain berusia 26 tahun tersebut kabarnya sudah tidak bersedia menandatangani kontrak baru di Allianz Arena.

Gnabry bisa meninggalkan Bayern pada musim panas ini. Pemain intenasional Jerman tersebut kabarnya ingin mencoba tantangan baru di tempat lain.

4 dari 5 halaman

Florian Wirtz

Florian Wirtz (c) AP Photo

Florian Wirtz (c) AP Photo

Meski baru berusia 19 tahun, Florian Wirtz sudah memiliki reputasi yang bagus di sepak bola Jerman. Wirtz tampil begitu bagus bersama Bayer Leverkusen.

Pada musim ini, Wirtz berhasil mencetak 10 gol dan 14 assist dari 31 pertandingan. Dia juga membantu Leverkusen finis ketiga pada ajang Bundesliga.

Namun, Wirtz masih memiliki kontrak sampai tahun 2026. Klub peminat sepertinya harus mengeluarkan biaya yang sangat besar untuk mengontraknya.

5 dari 5 halaman

James Maddison

Pemain Leicester City, James Maddison (c) AP Photo

Pemain Leicester City, James Maddison (c) AP Photo

James Maddison adalah salah satu andalan di lini tengah Leicester City. Dia memperkuat The Foxes sejak tahun 2018 setelah didatangkan dari Norwich City.

Sebagai gelandang serang, Maddison termasuk cukup produktif. Pemain berusia 25 tahun tersebut kerap mencetak gol maupun membuat assist untuk timnya.

Pada musim ini, Maddison berhasil mencetak 18 gol dan 12 assist dari 53 penampilan di semua kompetisi. Dia dikontrak Leicester sampai tahun 2024.

Sumber: Football Transfers

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR