BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Alasan Ronaldo Harus Tinggalkan Real Madrid

30-05-2018 11:51 | Aga Deta

5 Alasan Ronaldo Harus Tinggalkan Real Madrid
Cristiano Ronaldo (c) AFP

Bola.net - Bola.net - Cristiano Ronaldo sudah mencetak beragam kesuksesan bersama Real Madrid. Bintang Portugal itu baru saja mengantarkan timnya merengkuh gelar Liga Champions lagi setelah mengalahkan Liverpool.

Namun, kesuksesan Los Blancos tersebut diiringi dengan kabar kepergian Ronaldo. Pemain berusia 33 tahun itu mengeluarkan pernyataan yang menimbulkan spekulasi bahwa dia ingin hengkang pada musim panas.

Mayoritas pendukung Madrid tentu berharap sang bintang akan terus bertahan di Santiago Bernabeu. Namun, berikut ini lima alasan Ronaldo harus pindah klub pada musim panas seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 5 halaman

Usia


Usia


Ronaldo merupakan pemain yang fantastis selama berada di Real Madrid. Meski Ronaldo mungkin sudah menyatakan ingin bermain sampai usia 41 tahun, tapi usia bintang Portugal itu memang tidak bisa diabaikan begitu saja.

Ronaldo sekarang berusia 33 tahun dan sudah tidak muda lagi. Efek usianya di tubuhnya sangat jelas terlihat pada musim ini. Manajer Zinedine Zidane memilih untuk mengistirahatkannya pada bulan-bulan terakhir musim ini di liga.

Banyak yang mungkin berpendapat bahwa gelar liga sudah bisa dipastikan sebelumnya dan pelatih Prancis sengaja menyimpannya untuk pertandingan besar. Namun, apakah dia terus bisa bermain setiap pekan ketika Madrid sedang bersaing di liga dan Liga Champions? Tampaknya itu terlalu beresiko untuk Ronaldo.
2 dari 5 halaman

Sudah Memenangkan Segalanya di Spanyol


Sudah Memenangkan Segalanya di Spanyol


Ronaldo sudah memenangkan segalanya di Real Madrid. Bintang Portugal itu sudah meraih dua gelar La Liga, dua Copa Del Rey, dua Piala Super Spanyol, empat Liga Champions, dua Piala Super Eropa dan tiga Piala Dunia Antar Klub.

Ronaldo bisa dibilang sudah memberikan dampak yang besar di Real Madrid. Selain itu, ia juga mampu menyamai koleksi penghargaan Ballon d'Or Lionel Messi setelah datang ke Santiago Bernabeu pada tahun 2009.

Prestasi yang diraih Ronaldo bersama Madrid sudah cukup banyak. Dia memenangkan segalanya baik secara pribadi maupun tim dengan Real Madrid sehingga tidak ada waktu yang lebih baik dari sekarang untuk meninggalkan klub.
3 dari 5 halaman

Sudah Memecahkan Banyak Rekor


Sudah Memecahkan Banyak Rekor


Sejak Ronaldo datang ke Real Madrid, ia telah memecahkan / menciptakan banyak catatan. Begitulah cara dia benar-benar mendominasi setiap legenda Los Blancos untuk melewati pintu di Santiago Bernabeu.

Ronaldo sekarang adalah pencetak gol terbanyak dalam sejarah Real Madrid. Dia juga memegang rekor sebagai pencetak gol terbanyak dan pembuat assist terbanyak Real Madrid di La Liga dan juga Liga Champions.

Dengan banyaknya rekor yang telah ditorehkanbnnya bersama Real Madrid, tidak ada yang perlu dibuktikan lagi oleh Ronaldo. Namun, bergabung dengan klub lain akan membuka kesempatan bagi Ronaldo untuk mencetak rekor lainnya.
4 dari 5 halaman

Tantangan Baru


Tantangan Baru


Jika Ronaldo kembali ke Manchester United, ini akan menjadi transfer yang fantastis bagi Setan Merah karena dia masih mampu mencetak 40 gol lebuh semusim.

Jika bisa bermain selama empat tahun lagi, Ronaldo dengan mudah bisa melampaui catatan gol Wayne Rooney dengan 253 gol sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub. Dia juga bisa memecahkan rekor gol terbanyak dalam satu musim di Premier League dan rekor lainnya di Inggris.

Jika bergabung dengan PSG, dia juga bisa memecahkan semua rekor di Prancis. Memenangkan Liga Champions dan Ballon d'Or dengan Les Parisiens akan menjadi rekor baru untuknya.

Selain itu, PSG dan Manchester United dengan mudah mampu menjadikannya pemain dengan bayaran tertinggi di dunia. Itu adalah keinginan Ronaldo yang belum diwujudkan oleh Real Madrid.

Bergabung dengan salah satu klub Tiongkok atau MLS sepertinya sangat mustahil bagi Ronaldo pada tahap sekarang ini karena dia masih menawarkan banyak hal di Eropa.
5 dari 5 halaman

Apakah Ronaldo Masih Dihargai di Real Madrid?


Apakah Ronaldo Masih Dihargai di Real Madrid?


Ronaldo sepertinya sudah tidak memiliki hubungan yang bagus dengan fans Real Madrid. Bintang Portugal itu kerap mendapatkan cemoohan dari publik Santiago Bernabeu. Hal itu tentu saja sangat aneh mengingat Ronaldo sudah memberikan segalanya untuk Los Blancos.

Para penggemar Real Madrid menyukai Ronaldo tapi sang pemain tidak mendapat cinta yang sama seperti yang diterimanya di Manchester United. Situasi itu membuatnya tidak nyaman berada di Spanyol.

Ronaldo layak untuk dicintai dan dipuja, dan perilaku para penggemar terhadap sang bintang mungkin menjadi salah satu alasan mengapa dia bisa memutuskan untuk berpisah dengan klub.

KOMENTAR

Editorial Lainnya