BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Alasan Real Madrid Harus Lepas Gareth Bale

18-04-2019 14:06 | Aga Deta

5 Alasan Real Madrid Harus Lepas Gareth Bale
Gareth Bale (c) AP Photo

Bola.net - Bola.net - Masa depan Gareth Bale di Real Madrid semakin tidak menentu. Sang pemain sangat santer dikabarkan akan meninggalkan klub.

Penampilan pemain asal Wales itu tak kunjung membaik pada musim ini. Bale baru mencetak 14 gol dan lima assist dalam 39 penampilan untuk Los Blancos.

Statistik seperti itu tentu saja tidak bisa diterima dengan baik oleh suporter Madrid. Bale dinilai gagal menjadi pengganti Cristiano Ronaldo yang hengkang ke Juventus.

Akibatnya, Bale sering mendapat cemoohan dari publik Santiago Bernabeu. Hal itu tentu saja semakin mengindikasikan bahwa sang pemain tidak dicintai oleh para suporter.

Pelatih Zinedine Zidane sudah tidak memasukkan Bale ke dalam rencananya. Karena itu, Los Blancos harus segera melepasnya pada musim panas nanti.

Berikut ini lima alasan Real Madrid harus segera lepas Gareth Bale seperti dilansir Ronaldo.com.

1 dari 5 halaman

Jarang Bergaul dengan Rekan Setim

Gareth Bale. (c) AP Gareth Bale. (c) AP

Sejak memulai petualangan barunya di Real Madrid, Gareth Bale hanya berteman dengan Luka Modric dan Cristiano Ronaldo.

Pemain lain yang mencoba menjalin hubungan dengan sang pemain dikabarkan mendapat penolakan oleh pemain Wales itu.

Bale dikenal sebagai sosok yang pemalu. Namun, jarang bergaul dengan dengan pemain lain bisa merugikan Bale.

Bahkan banyak pemain tidak menyukai Gareth Bale karena mereka selalu merasa dia seperti melihat dirinya di atas yang lain.

2 dari 5 halaman

Harga Jualnya Masih Bagus

Gareth Bale (c) AP Photo Gareth Bale (c) AP Photo

Meskipun usianya sudah menginjak 29 tahun, Gareth Bale masih sangat bergengsi di sepakbola Inggris.

Setidaknya ada tiga klub besar dari Premier League yang bersedia membayar lebih dari 120 juta euro untuk pemain Wales itu dan Real Madrid tidak akan keberatan.

Los Blancos mengeluarkan lebih dari 90 juta euro untuk mendapatkan sang pemain pada tahun 2013. Dia mampu menebus biaya transfernya yang besar itu dengan gelar yang dia berikan kepada klub.

Menjual Gareth Bela sepertinya menjadi pilihan yang paling memungkinkan bagi Los Blancos. Sebab, waktunya di Real Madrid sudah berakhir.

3 dari 5 halaman

Tak Beradaptasi dengan Budaya Spanyol

Gareth Bale tertunduk usai Real Madrid dibantai Barcelona, Minggu 28 Oktober 2018. (c) AFP Gareth Bale tertunduk usai Real Madrid dibantai Barcelona, Minggu 28 Oktober 2018. (c) AFP

Gareth Bale cenderung lebih suka menghabiskan waktunya bersama keluarganya ketika klub membuat acara besar. Dia tidak mau pergi dengan rekan setimnya kecuali ada uang atau hadiah.

Bale juga belum fasih berbahasa Spanyol meski sudah berada di klub selama enam tahun. Akibatnya, ia kesulitan setiap kali hendak berkomunikasi dengan rekan setimnya.

Kendala bahasa menjadi salah satu alasan sang pemain kesulitan di klub dan hal itu tidak bisa diterima dengan baik oleh para fans.

4 dari 5 halaman

Hubungan dengan Zidane

Gareth Bale (c) AFP Gareth Bale (c) AFP

Gareth Bale diketahui pernah mengancam untuk meninggalkan Real Madrid pada musim lalu setelah pertandingan final Liga Champions melawan Liverpool.

Klub tidak beruntung karena Zinedine Zidane memutuskan untuk pergi dan mereka memberi Bale kesempatan untuk menjadi pengganti ideal Cristiano Ronaldo.

Sekarang pelatih asal Prancis itu sudah kembali dan Gareth tidak mampu memenuhi ekspektasi. Sangat jelas bahwa keduanya tidak bisa bersama-sama lagi di klub.

Pemain asal Wales itu sangat santer dikabarkan akan meninggalkan Los Blancos musim panas mendatang. Bale memang sudah tidak masuk dalam rencana Zidane.

5 dari 5 halaman

Riwayat Cedera

Gareth Bale (c) AFP Gareth Bale (c) AFP

Meskipun semua orang tahu bahwa cedera tidak bisa diprediksi, Real Madrid sudah lelah dengan riwayat cedera Gareth Bale.

Pemain asal Wales itu sudah mengalami cedera sebanyak 18 kali dalam kurun waktu lima musim selama bersama Los Blancos.

Bale memang memberikan kontribusi besar pada sejumlah gelar yang diraih klub. Namun, klub tentu tidak mau mengeluarkan banyak uang untuk pemain yang sering masuk ruang perawatan.

Zinedine Zidane membutuhkan pemain yang tidak gampang cedera. Gareth Bale harus pergi secepatnya.


Komentar Solskjaer dan Lampard Usai Manchester United Kalahkan Chelsea 4-0

KOMENTAR

Editorial Lainnya