BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Alasan MU Tak Perlu Datangkan Ronaldo

30-05-2018 15:08 | Aga Deta

5 Alasan MU Tak Perlu Datangkan Ronaldo
Cristiano Ronaldo (c) AFP

Bola.net - Bola.net - Cristiano Ronaldo baru saja membuktikan mengapa dia adalah salah satu pemain terbaik dalam sepakbola. Ia berhasil membawa Real Madrid meraih gelar Liga Champions setelah mengalahkan Liverpool.

Ronaldo kini dikabarkan ingin pindah dari Madrid. Kapten timnas Portugal telah memberikan pernyataan tentang hal tersebut selepas laga final Liga Champions melawan Liverpool.

Kabar kepergian Ronaldo itu sepertinya akan membuat fans Manchester United senang. Sebab, Ronaldo selama ini sering dikaitkan dengan kepulangannya menuju Old Trafford.

Namun, kepulangan Ronaldo menuju Setan Merah sepertinya bukanlah ide yang bagus. Berikut ini lima alasan MU tidak perlu mendatangkan Ronaldo seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 5 halaman

Taktik Mourinho


Taktik Mourinho


Ronaldo mengalami masa sulit selama Jose Mourinho bertugas di ibukota Spanyol. Meski memenangkan gelar liga, taktik Mourinho yang sangat menuntut tidak berjalan dengan baik untuk Ronaldo.

Mourinho menuntut banyak dari pemainnya yang bertipe menyerang termasuk melakukan pressing tinggi, menutup ruang, menjaga penampilan dan ikut bertahan. Ini adalah taktik yang membuat Ronaldo kesulitan.

Dengan Mourinho sudah menetapkan masa depannya di Setan Merah, tidak masuk akal bagi keduanya untuk bekerja sama lagi.
2 dari 5 halaman

Usia


Usia


Ronaldo belum lama ini menyatakan bahwa meski berusia 33 tahun, dia merasa secara biologis berusia 23 tahun. Diberkahi dengan kebugaran dan kondisi fisik yang luar biasa, dia ada benarnya. Namun, komentar tersebut sedikit berlebihan.

Peran Ronaldo telah berkurang dalam beberapa musim terakhir. Dia bukan lagi pemain sayap, tetapi lebih dari seorang pencetak gol di kotak penalti.

Meski dia sangat efektif dalam peran itu dengan 44 gol musim ini, kontribusinya secara keseluruhan sudah berkurang secara bertahap. Melawan Liverpool, dia memiliki sentuhan paling sedikit di antara para pemain Madrid yang bermain 90 menit. Musim ini juga untuk pertama kalinya Ronaldo gagal membuat 10 assist sejak bergabung dengan Real.

Pemain muda United Anthony Martial dan Marcus Rashford sudah menunjukkan banyak potensi dan mereka mempunyai peran yang sama dengan pemain berusia 33 tahun itu.
3 dari 5 halaman

Biaya Transfer dan Gaji


Biaya Transfer dan Gaji


Real Madrid kemungkinan akan menuntut biaya besar untuk Galatico terbesar mereka meski sudah berusia 33 tahun. Kemungkinan Ronaldo akan memakan biaya lebih dari 80 juta pounds.

Pada tahap ini, tidak masuk akal bagi Manchester United mengeluarkan uang sebesar itu untuk pemain yang sudah melewati masa jayanya. Lebih jauh lagi, pemain berusia 33 tahun itu cenderung menuntut gaji yang sangat tinggi.

Untuk tim yang memiliki pengeluaran gaji tertinggi di Premier League, menambahkan beberapa juta lagi sama saja dengan bunuh diri. Ini juga akan mengganggu keharmonisan skuat dan gajinya lebih tinggi dari pemain seperti Alexis Sanchez dan Paul Pogba.

Akan lebih baik jika United membelanjakan uang tersebut untuk merekrut pemain bertahan dan gelandang yang berkualitas.
4 dari 5 halaman

Tumpang Tindih Dengan Lukaku


Tumpang Tindih Dengan Lukaku


Ronaldo kemungkinan akan menempati peran sebagai penyerang tengah jika dia bergabung dengan Manchester United. Peran yang saat ini dimainkan oleh striker Romelu Lukaku.

Pemain Belgia itu sekarang menjadi kepercayaan sang manajer, dan hal itu bisa terancam dengan kedatangan Ronaldo.

Selain David de Gea, Lukaku merupakan pemain terbaik Setan Merah pada musim ini. Di tim yang tak bisa tampil konsisten, Lukaku sering bertempur sendirian. Namun, posisi Lukaku bisa terganggu setelah kedatangan Ronaldo.
5 dari 5 halaman

Tak Butuh Bintang Baru


Tak Butuh Bintang Baru


Bagi manajer yang benci dengan pemain bintang, mendatangkan pemain yang punya nama besar akan menjadi masalah.

Jose Mourinho lebih suka dengan pemain pekerja keras. Dia suka pemain yang membuat tim berdetak daripada menjadi pusat perhatian. Nemanja Matic, Alvaro Arbeloa dan Xabi Alonso adalah pemain yang sangat diandalkan oleh Mourinho.

Mourinho masih berusaha mengeluarkan kemampuan terbaik dari Paul Pogba dan Alexis Sanchez, jadi aman untuk menganggap Ronaldo tidak akan menuju ke Old Trafford.

KOMENTAR

Editorial Lainnya