BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Alasan Inter Milan Bisa Juara Serie A Musim Ini

24-09-2019 12:23 | Aga Deta

5 Alasan Inter Milan Bisa Juara Serie A Musim Ini
Romelu Lukaku dan Antonio Conte (c) AP Photo

Bola.net - Inter Milan sedang berada dalam trek yang bagus di pentas Serie A musim ini. Tim asuhan Antonio Conte tersebut meraih hasil yang sempurna sejauh ini.

Nerazzurri sudah memenangkan empat pertandingan beruntun di Serie A. Itu termasuk kemenangan atas rival sekota mereka AC Milan dalam Derby della Madonnina.

Rentetan kemenangan yang diraih Inter itu membuat mereka berada di puncak klasemen sementara. Mereka sekarang unggul dua poin dari sang juara bertahan Juventus.

Kini tidak sedikit yang menjagokan Inter sebagai juara pada musim ini. Mereka diyakini bisa meruntuhkan dominasi Juventus.

Conte sendiri belum mau berkomentar terkait peluang timnya merengkuh scudetto musim ini. Namun, Inter punya modal yang bagus untuk meraih gelar liga Serie A pada akhir musim.

Berikut ini lima alasan yang membuat Inter bisa menjadi juara Serie A 2019/20 seperti dikutip Gazzetta dello Sport.

1 dari 5 halaman

Antonio Conte

Antonio Conte (c) AP Photo Antonio Conte (c) AP Photo

Alasan pertama adalah Conte sendiri. Mantan pelatih Chelsea itu diyakini banyak pihak adalah bagian terpenting dari tim Inter baru yang dibangun selama bursa transfer musim panas kemarin.

Conte pernah membawa Juventus meraih gelar Serie A tiga kali. Karena itu, ia sudah punya pengalaman memenangkan gelar liga.

2 dari 5 halaman

Romelu Lukaku

Striker Inter Milan Romelu Lukaku (c) AP Photo Striker Inter Milan Romelu Lukaku (c) AP Photo

Alasan kedua adalah Romelu Lukaku. Conte sangat menginginkan bomber Belgia itu untuk datang ke Inter pada musim panas.

Conte menganggap Lukaku pemain yang sempurna untuk rencana taktiknya di klub. Sejauh ini Lukaku mampu mencetak tiga gol dari empat laga pertamanya di Serie A.

3 dari 5 halaman

Pertahanan Kokoh

Rafael Leao berduel lawan Diego Godin di laga AC Milan vs Inter Milan. (c) AP Photo Rafael Leao berduel lawan Diego Godin di laga AC Milan vs Inter Milan. (c) AP Photo

Alasan ketiga adalah barisan pertahanan yang sangat kokoh. Inter sejauh ini baru kebobolan satu gol dari empat laga awal Serie A musim ini.

Trio Godin – De Vrij – Skriniar (GDS) bisa menjadi kunci bagi Inter untuk meraih kesuksesan pada musim ini.

4 dari 5 halaman

Lini Tengah

Stefano Sensi melakukan selebrasi setelah mencetak gol kedua timnya dalam pertandingan Serie A antara Inter Milan dan Lecce di stadion San Siro, di Milan Italia, Senin 26 Agustus 2019. (c) AP Photo Stefano Sensi melakukan selebrasi setelah mencetak gol kedua timnya dalam pertandingan Serie A antara Inter Milan dan Lecce di stadion San Siro, di Milan Italia, Senin 26 Agustus 2019. (c) AP Photo

Lini tengah Inter menjadi alasan keempat. Klub asal kota Milan itu tidak sia-sia memperkuat lini tengahnya pada bursa transfer musim panas kemarin.

Stefano Sensi tidak melakukan kesalahan sejak datang, Marcelo Brozovic kembali ke performa terbaiknya di derby dan Nicolo Barella memiliki semua yang diinginkan Conte dari seorang gelandang tengah.

5 dari 5 halaman

Kartu AS

Alexis Sanchez (c) AP Photo Alexis Sanchez (c) AP Photo

Alasan terakhir adalah Conte masih memiliki kartu AS di skuatnya. Kartu itu adalah Alexis Sanchez yang didatangkan dari Manchester United dengan status pinjaman.

Pemain asal Chile itu baru memainkan satu laga dari bangku cadangan pada laga melawan Udinese. Namun, ia punya kesempatan untuk menjalani debut sebagai starter pada pertandingan Inter berikutnya melawan Lazio.

Sumber: Gazzetta dello Sport



KOMENTAR

Editorial Lainnya