BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Alasan Fan MU Tak Boleh Pesimis saat Bentrok Lawan Liverpool

18-10-2019 09:16 | Aga Deta

5 Alasan Fan MU Tak Boleh Pesimis saat Bentrok Lawan Liverpool
Ole Gunnar Solskjaer (c) MUFC Official

Bola.net - Setelah jeda internasional, Manchester United akan kembali beraksi di Premier League. Namun, lawan yang akan mereka hadapi adalah Liverpool.

Setan Merah akan menjamu Liverpool pada lanjutan Premier League di Old Trafford, Minggu (20/10/2019). Namun, tuan rumah tidak terlalu difavoritkan dalam pertandingan tersebut.

Setan Merah sedang mengalami start buruk di Premier League pada musim ini. Mereka baru mengemas dua kemenangan dan tiga hasil seri, sedangkan sisanya kalah.

Rentetan hasil buruk itu membuat Setan Merah terpuruk di peringkat ke-12 di klasemen sementara Premier League. Prestasi itu berbanding terbalik dengan Liverpool.

Liverpool sangat kokoh di puncak klasemen berkat torehan yang sempurna. Mereka menyapu bersih delapan kemenangan pada awal musim ini.

Jika melihat performa kedua tim, Setan Merah pasti akan kesulitan saat menerima kunjungan Liverpool. Namun, pendukung United tidak boleh putus harapan.

Berikut ini lima alasan mengapa penggemar United harus optimistis saat pertandingan melawan Liverpool seperti dilansir talkSPORT.

1 dari 5 halaman

Jurgen Klopp tidak pernah menang di Old Trafford

Jurgen Klopp usai menukangi Liverpool melawan Wolverhampton dalam laga penutup Premier League 2018/2019, Minggu (12/5). (c) AP Photo Jurgen Klopp usai menukangi Liverpool melawan Wolverhampton dalam laga penutup Premier League 2018/2019, Minggu (12/5). (c) AP Photo

Dalam karirnya di Liverpool, Jurgen Klopp lebih sering tidak pernah menang dalam laga tandang melawan Manchester United daripada tim lainnya di semua kompetisi (S3 K1).

Meskipun Theatre of Dreams mungkin sudah mulai kehiangan keangkerannya dalam beberapa tahun terakhir, itu masih menjadi momok bagi manajer lawan.

Dan itu juga bukan tempat berburu yang sukses bagi pemain bintang Liverpool.

2 dari 5 halaman

Mo Salah tidak pernah mencetak gol melawan MU di EPL

Ekspresi Mohamed Salah usai membobol gawang Arsenal (c) AP Photo Ekspresi Mohamed Salah usai membobol gawang Arsenal (c) AP Photo

Salah gagal mencetak gol atau membuat satu gol pun dalam empat penampilannya di Premier League melawan Manchester United.

Setan Merah adalah satu-satunya tim yang dihadapi Salah lebih dari satu kali tetapi gagal mencatatkan assist atau gol.

Dari 25 tim Premier league yang dihadapi Salah, Swansea dan Sheffield United adalah dua tim lainnya yang gawangnya gagal di jebol pemain Mesir tersebut.

3 dari 5 halaman

MU tidak terkalahkan dalam 5 laga EPL terakhir vs Liverpool di kandang

Mason Greenwood merayakan golnya ke gawang Rochdale (c) MUFC Official Mason Greenwood merayakan golnya ke gawang Rochdale (c) MUFC Official

Setan Merah menang tiga kali dan seri dua kali dari lima pertandingan terakhir mereka melawan Liverpool di Old Trafford di liga.

Ini adalah streak terlama mereka tanpa kekalahan melawan The Reds di kandang sejak streak 10 kali antara Februari 1991 dan Maret 2000.

Singkatnya, Liverpool belum menikmati perjalanan mereka ke Manchester dalam beberapa tahun terakhir.

4 dari 5 halaman

Marcus Rashford suka cetak gol vs tim enam besar

Marcus Rashford merayakan golnya ke gawang Leicester City (c) AP Photo Marcus Rashford merayakan golnya ke gawang Leicester City (c) AP Photo

Setelah membela Inggris dengan mencetak gol melawan Bulgaria, Rashford berharap bisa mengakhiri paceklik gol Man United pada hari Minggu.

Dan dia cenderung bersinar pada kesempatan ini. 33 persen dari gol Rashford di Premier League terjadi melawan tim enam besar (10/30).

Sang penyerang rata-rata mencetak gol setiap 208 menit melawan tim seperti itu, berbanding dengan satu gol setiap 266 menit melawan tim lainnya.

Brace yang dicetak Rashford yang memastikan kemenangan terbaru United atas Liverpool - kemenangan 2-1 pada musim 2017/18.

5 dari 5 halaman

MU berada dalam kekuatan terbaiknya musim ini

Manchester United (c) AP Photo Manchester United (c) AP Photo

Manchester United tidak pernah mendekati kekuatan terbaiknya pada musim ini. Namun, mereka akan berada di kondisi itu pada hari Minggu

David de Gea memang akan absen karena cedera. Tapi Solskjaer mendapat kabar bagus dengan kembalinya Luke Shaw dan Aaron, menurut The Mirror.

Anthony Martial juga dikabarkan siap memanaskan persaingan di skuad. Manajer United selama ini menghadapi badai cedera pemain sehingga tidak ada alasan pada akhir pekan ini.

Sumber: talkSPORT


Dispora Gelar Lomba Permainan Tradisional di Hari Anak

KOMENTAR

Editorial Lainnya