BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Alasan Borussia Dortmund Bisa Kalahkan Barcelona

17-09-2019 11:15 |

5 Alasan Borussia Dortmund Bisa Kalahkan Barcelona
Borussia Dortmund membuka musim 2019/2020 dengan menjadi juara DFB Super Cup. (c) Bundesliga

Bola.net - Liga Champions 2019/20 akan bergulir pada Selasa waktu setempat atau Rabu (18/9) dini hari WIB. Salah satu bigmatch di pertandingan pertama ini adalah Borussia Dortmund vs Barcelona.

Dortmund akan menjamu Barcelona di Signal Iduna Park, Selasa (17/9) waktu setempat. Barcelona tentu saja ingin meraih poin penuh dalam pertandingan tersebut.

Blaugrana mempunyai modal yang cukup bagus sebelum berkunjung ke markas Dortmund. Mereka berhasil meraih kemenangan besar 5-2 atas Valencia dalam ajang La Liga.

Selain itu, Lionel Messi sudah kembali ke dalam skuat setelah mengalami cedera. Kembalinya La Pulga tentu saja akan menjadi dorongan besar bagi tim asuhan Ernesto Valverde.

Kendati demikian, Barcelona harus tetap waspada dengan Dortmund. Klub berjuluk Die Borussen itu memiliki sejumlah aspek yang bisa menyakiti Barcelona.

Berikut ini lima alasan mengapa Dortmund bisa mengalahkan Barcelona di Liga Champions seperti dkutip dari situs Bundesliga.

1 dari 5 halaman

Performa Impresif Sancho

Selebrasi Jadon Sancho. (c) DFL Selebrasi Jadon Sancho. (c) DFL

Jadon Sancho merupakan pemain andalan di lini serang Borussia Dortmund. Pemain asal Inggris itu sedang berada dalam performa terbaiknya saat ini.

Sancho sejauh ini sudah mencetak dua gol dan memberikan empat assist dalam empat laga di Bundesliga. Selain itu, ia juga mencetak dua gol saat membela Inggris di level internasional.

Sancho pastinya akan menjadi ancaman serius buat Barcelona. Karena itu, Barcelona harus mewaspadai pergerakan pemain berusia 19 tahun tersebut.

2 dari 5 halaman

Messi Mungkin Tidak Bermain

Luis Suarez dan Lionel Messi di tribune Camp Nou (c) AP Photo Luis Suarez dan Lionel Messi di tribune Camp Nou (c) AP Photo

Tak ada yang meragukan kemampuan Lionel Messi di Liga Champions. La Pulga sudah mencetak 120 gol dari 144 pertandingan di kompetisi.

Namun, Messi harus absen membela Barcelona pada awal musim ini karena cedera. Tanpa Messi, Barcelona terlihat kesulitan meraih hasil yang konsisten di liga.

Barcelona berharap bisa menurunkan Messi di Signal Iduna Park setelah sang pemain terlihat kembali berlatih. Namun, Dortmund pastinya berharap sebaliknya.

3 dari 5 halaman

Sosok Alcacer

Paco Alcacer (c) Bundesliga Paco Alcacer (c) Bundesliga

Paco Alcacer sudah tidak asing dengan Barcelona. Dia pernah bermain untuk raksasa Spanyol itu selama dua musim.

Namun, Alcacer tak bisa menjadi pemain reguler di Camp Nou karena harus bersaing dengan Lionel Messi dan juga Luis Suarez. Alhasil, sang pemain pun memutuskan hijrah ke Dortmund.

Alcacer tampil cemerlang untuk Dormund dan sudah mencetak lima gol dari empat pertandingan Bundesliga pada musim ini. pengalaman Alcacer di Barcelona mungkin bisa membantu Dortmund.

4 dari 5 halaman

Suporter di Signal Iduna Park

Pemandangan Tribun selatan Signal Iduna Park yang dikenal sebagai The Yellow Wall (c) Bundesliga Pemandangan Tribun selatan Signal Iduna Park yang dikenal sebagai The Yellow Wall (c) Bundesliga

Dortmund akan menghadapi Barcelona di depan pendukungnya sendiri. Mereka tentunya akan mendapat dukungan penuh dari The Yellow Wall.

Ribuan suporter yang mengisi tribune utara stadion itu kerap memberikan momen magis untuk Dortmund. Kehadiran pemain ke-12 tersebut seakan-akan seperti mengintimidasi pemain lawan.

Itu bisa dibuktikan pada musim lalu. Di fase grup Liga Champions 2018/19, tim-tim seperti AS Monaco, Atletico Madrid, Club Brugge tidak mampu mencetak gol di Signal Iduna Park.

5 dari 5 halaman

Rekor Bagus di Kandang

Fans Borussia Dortmund (c) Bundesliga Fans Borussia Dortmund (c) Bundesliga

Dortmund memiliki rekor yang bagus ketika melawan tim asal Spanyol di kandang. Karena itu, Signal Iduna Park sepertinya bukan tempat yang ramah untuk mereka.

Sejauh ini Dortmund hanya kalah tiga kali dari 15 pertemuan di kandang melawan tim Spanyol. Lima dari tujuh pertandingan terakhir berakhir dengan kemenangan dan satu kekalahan.

Atletico adalah tim Spanyol terakhir yang dikalahkan Dortmund (0-4) dan itu terjadi pada musim lalu. Selain itu, ada juga Real Madrid yang dibantai 4-1 pada semifinal Liga Champions 2013.


Gabungkan Tenis Meja dan Sepakbola, Olahraga ini Bisa Dicoba Saat Lomba 17 Agustus

KOMENTAR

Editorial Lainnya