BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

4 Transfer Besar di Premier League yang Ternyata Sia-Sia

20-08-2019 14:24 | Aga Deta

4 Transfer Besar di Premier League yang Ternyata Sia-Sia
Alexis Sanchez (c) AFP

Bola.net

Klub-klub Premier League sangat senang menggelontorkan banyak uang untuk mendapatkan pemain incarannya. Hal itu juga terjadi di bursa transfer Premier League pada musim panas ini.

Manchester City memecahkan rekor transfer klub untuk mendatangkan Rodri dari Atletico Madrid. Gelandang asal Spanyol itu ditebus dengan biaya yang mencapai 70 juta euro.

Sang tetangga Manchester United juga tidak mau kalah. Mereka mengeluarkan dana sebesar 80 juta pounds untuk memboyong Harry Maguire dari Leicester City.

Rodri dan Maguire tentu saja diharapkan bisa memberikan kontribusi yang besar untuk klub barunya. Dengan demikian, investasi yang dilakukan masing-masing klub tidak sia-sia.

Sebelumnya sudah banyak cukup banyak klub yang mengeluarkan biaya yang sangat mahal untuk membeli pemain. Namun, investasi mereka ternyata sia-sia karena sang pemain tidak bisa tampil sesuai harapan.

Berikut ini 4 transfer mahal di Premier League yang gagal total seperti dilansir thesportsrush.

1 dari 4 halaman

Andy Carroll (Newcastle United ke Liverpool)

Andy Carroll (c) LFC Andy Carroll (c) LFC

Setelah Fernando Torres dilego ke Chelsea, Liverpool membutuhkan striker untuk menggantikan pemain Spanyol tersebut. The Reds memutuskan untuk berinvestasi pada striker Newcastle United Andy Carroll. Mereka menebusnya seharga 35 juta pounds dan membuatnya menjadi pemain sepakbola Inggris termahal saat itu.

Setelah diboyong ke Anfield dengan harga mahal, Carroll tidak mampu memenuhi harapan. Dia membela Liverpool dalam 58 pertandingan di semua kompetisi dan berhasil mencetak 11 gol. Di Premier League, Carroll mencetak 6 gol dan itu tentu saja tidak cukup. Carroll kemudian dijual ke West Ham seharga 15 juta pounds.

Untungnya, Liverpool juga membeli satu striker lagi saat mendatangkan Carroll dan sang pemain terbukti menjadi pembelian yang fantastis. Pemain yang dimaksud adalah Luis Suarez.

2 dari 4 halaman

Alvaro Morata (Real Madrid ke Chelsea)

Alvaro Morata (c) AP Photo Alvaro Morata (c) AP Photo

Mantan striker Real Madrid itu bergabung dengan Chelsea pada musim panas 2017. Chelsea memecahkan rekor transfer klub sebesar 60 juta pounds untuk Morata dan berharap sang sang pemain bisa membantu meningkatkan serangan mereka. Morata mencetak 15 gol di semua kompetisi pada musim pertamanya bersama klub. Itu tentu saja jauh dari yang diharapkan darinya.

Morata tidak bisa mencetak banyak gol dan hal itu tentu saja membuat para fans sangat kecewa. Selama berkarier di Chelsea, Morata hanya mampu mencetak 24 gol dalam 72 penampilan.

Chelsea memutuskan untuk menjual Morata ke Atletico Madrid pada musim panas ini meskipun mereka terkena embargo transfer. Kepergian Morata dari London tentu saja menguntungkan semua pihak yang terlibat.

3 dari 4 halaman

Fernando Torres (Liverpool ke Chelsea)

Fernando Torres (c) AFP Fernando Torres (c) AFP

Saat bermain di Liverpool, Torres adalah seorang striker yang mampu meneror para bertahan di seluruh dunia. Di Chelsea, dia tampak seperti kehilangan ketajamannya.

Chelsea menebus Torres dengan biaya sebesar 50 juta pounds dari Liverpool. Namun, The Blues sepertinya langsung menyesali transfer tersebut karena Torres hanya berhasil mencetak satu gol pada musim 2010/11 dengan Chelsea kendati membuat 18 penampilan.

Secara keseluruhan, Torres hanya mampu mencetak 20 gol dalam 110 penampilan di Premier League untuk The Blues. Torres hanya menghabiskan empat tahun di Stamford Bridge sebelum meninggalkan klub.

4 dari 4 halaman

Alexis Sanchez (Arsenal ke Manchester United)

Alexis Sanchez (c) AFP Alexis Sanchez (c) AFP

Transfer Alexis Sanchez dari Arsenal ke Manchester United awalnya dianggap sebagai pembelian yang bagus. Sebab, Setan Merah berhasil membajak Sanchez dari Manchester City.

Namun, pemain berusia tahun itu tidak mampu tampil sesuai harapan. Sanchez hanya berhasil mencetak 5 gol dari 45 penampilan di semua kompetisi.

Kini, Sanchez hanya tinggal selangkah lagi untuk meninggalkan Old Trafford. Sang pemain akan segera melanjutnya kariernya di Italia bersama Inter Milan.

Sumber: thesportsrush


Nonton Pertandingan Bola, Reaksi Nenek Ini Bikin Heboh

KOMENTAR

Editorial Lainnya