BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

4 Striker yang Bisa Dipertimbangkan MU Setelah Marcus Rashford Cedera

20-01-2020 11:47 | Aga Deta

4 Striker yang Bisa Dipertimbangkan MU Setelah Marcus Rashford Cedera
Penyerang Manchester United, Marcus Rashford. (c) AP Photo

Bola.net - Kabar buruk datang dari raksasa Premier League Manchester United. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu harus kehilangan Marcus Rashford untuk sementara waktu.

Rashford mengalami cedera saat Setan Merah mengalahkan Wolverhampton 1-0 di laga replay babak ketiga Piala FA tengah pekan lalu. Cedera tersebut membuatnya ditarik keluar hanya 16 menit setelah masuk ke lapangan di babak kedua.

Akibatnya, Rashford harus absen saat Manchester United melawat ke markas Liverpool, Minggu (19/1/2020). Setan Merah kalah 0-2 dalam pertandingan tersebut.

Solskjaer memastikan bahwa penyerang Inggris itu mengalami stress fracture di punggungnya. Imbasnya, Rashford berpotensi menepi untuk jangka waktu yang cukup lama.

Absennya Rashford membuat Solskjaer akan mencari solusi jangka pendek di bursa transfer. Sebab, sang manajer sekarang hanya punya Anthony Martial dan Mason Greenwood di lini depan.

Berikut ini empat striker yang bisa dipertimbangkan Manchester United seperti dilansir Fox Sports Asia.

1 dari 4 halaman

Paco Alcacer (Borussia Dortmund)

Paco Alcacer (c) Bundesliga Paco Alcacer (c) Bundesliga

Pemain internasional Spanyol Alcacer tampil cukup tajam di Borussia Dortmund. Dia berhasil mencetak 18 gol di Bundesliga musim lalu meskipun hanya menjadi starter dalam 11 pertandingan. Sementara itu, ia sudah mencetak lima gol di liga musim ini dari 11 penampilan.

Meski Alcacer adalah tipe penyerang yang sama sekali berbeda dengan Rashford, ia termasuk tipe penyerang yang tidak dimiliki United, karena ia adalah seorang poacher. Setelah kedatangan Erling Haaland di Signal Iduna Park, transfer Alcacer ke Old Trafford mungkin bisa terwujud.

2 dari 4 halaman

Edinson Cavani (Paris Saint-Germain)

Edinson Cavani (c) AP Photo Edinson Cavani (c) AP Photo

Setelah tidak menjadi pilihan di PSG, striker Uruguay Cavani sudah meminta untuk pergi sebelum kontraknya berakhir pada akhir musim. Atletico Madrid dan tim lainnya dikabarkan tertarik dengan sang pemain.

Sebagai pencetak gol yang sudah terbukti dan sangat berpengalaman, Cavani tentu bisa meningkatkan lini depan Setan Merah. Namun, gajinya bisa menjadi masalah dan sang pemain sepertinya tidak cocok dengan gaya sepak bola serangan balik.

3 dari 4 halaman

Mariano Diaz (Real Madrid)

Mariano Diaz rayakan golnya ke gawang Villarreal. (c) AP Photo Mariano Diaz rayakan golnya ke gawang Villarreal. (c) AP Photo

Sejak kembali ke Real Madrid pada 2018, Mariano mengalami masa sulit. Cedera membuatnya sering masuk ruang perawatan dan juga mempengaruhi penampilannya.

Dia belum tampil di La Liga musim ini setelah tidak mendapat tempat lagi tetapi itu tidak berarti Mariano adalah pemain yang buruk. Ia mungkin lebih cocok dengan gaya permainan United daripada Alcacer atau Cavani.

4 dari 4 halaman

Cedric Bakambu (Guoan Beijing)

Cedric Bakambu (c) AFP Cedric Bakambu (c) AFP

Pada tahun 2018, Bakambu membuat Beijing Guoan mengeluarkan 40 juta euro, yang merupakan biaya rilis dalam kontraknya dengan klub sebelumnya Villarreal. Striker Kongo itu mampu menampilkan performa yang solid selama tiga tahun bersama Kapal Selam Kuning.

Bakambu tetap mencetak gol secara teratur di China dan mulai menarik minat dari klub Eropa lagi, dengan Arsenal dan Atletico Madrid sedang memantau sang pemain. United bisa melakukan sesuatu dengan mantan pemain timnas junior Prancis tersebut.

Sumber: Fox Sports Asia


Terkuak, Kelemahan Dasar Pemain Sepak Bola Indonesia

KOMENTAR

Editorial Lainnya