BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

4 Striker yang Berpotensi Diboyong MU Musim Depan

26-03-2020 16:58 | Aga Deta

4 Striker yang Berpotensi Diboyong MU Musim Depan
Striker Manchester United, Odion Ighalo merayakan gol di kandang LASK (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United menunjukkan performa yang sangat positif setelah penutupan bursa transfer musim dingin 2020. Hal itu tentu saja berkat transfer jitu yang mereka lakukan di Januari kemarin.

Kedatangan Bruno Fernandes dan Odion Ighalo pada bursa transfer Januari terbukti berpengaruh positif. Sejak Fernandes masuk, Manchester United belum pernah menelan kekalahan di berbagai kompetisi.

Kans Setan Merah lolos ke Liga Champions musim depan juga masih terbuka. Harry Maguire dan kawan-kawan hanya berselisih tiga poin dari Chelsea yang menempati peringkat keempat, yang juga batas terakhir untuk mendapat tiket ke Liga Champions musim depan.

Selain Bruno Fernandes yang bersinar dan bahkan dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Premier League Bulan Ini, Odion Ighalo juga berkontribusi signifikan. Pemain asal Nigeria itu tampil apik sejak didatangkan secara pinjaman dari Shanghai Shenhua.

Dia telah menyumbangkan empat gol untuk Manchester United di kancah Piala FA dan Liga Europa. Sayangnya, status Ighalo hanyalah pemain pinjaman.

Artinya, Manchester United masih membutuhkan tambahan striker untuk bisa bersaing lebih kompetitif pada musim depan. Berikut ini, empat striker yang bisa jadi alternatif direkrut MU pada musim panas 2020, seperti dilansir Manchester Evening News.

1 dari 4 halaman

Odion Ighalo

Selebrasi Odion Ighalo usai membobol gawang Derby County di Piala FA, Jumat (6/3/2020) dini hari. (c) AP Photo Selebrasi Odion Ighalo usai membobol gawang Derby County di Piala FA, Jumat (6/3/2020) dini hari. (c) AP Photo

Klub: Shanghai Shenhua (sedang menjalani peminjaman di Manchester United)
Usia: 30 tahun
Kebangsaan: Nigeria

Pemain yang mengaku sebagai fans berat Manchester United sejak bocah itu telah membuktikan diri jadi amunisi tambahan yang berefek positif sejak didatangkan dari Shanghai Shenhua dengan status pinjaman pada Januari 2020. Dia telah menyumbangkan empat gol di Piala FA dan Liga Europa.

Meskipun belum mencatatkan gol di Premier League, dia menunjukkan bisa menjadi senjata efektif dalam urusan mencetak gol, termasuk dibandingkan dengan Marcus Rashford maupun Anthony Martial. Ighalo terlihat cukup berpotensi ketika dimainkan sebagai cameo pada laga kontra Manchester City.

Ighalo juga menunjukkan gairah sangat besar untuk merumput di Old Trafford. Dia dikabarkan rela gajinya dipotong 50 persen (dari yang biasa diterima di Shanghai Shenhua) demi bermain di Manchester United. Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, dikabarkan terkesan dengan gairah besar Odion Ighalo tersebut.

2 dari 4 halaman

Moussa Dembele

Moussa Dembele (Kanan) (c) AP Photo Moussa Dembele (Kanan) (c) AP Photo

Klub: Lyon
Usia: 23 tahun
Kebangsaan: Prancis

Moussa Dembele sudah masuk radar Setan Merah dalam beberapa musim terakhir. Meskipun Lyon mengalami musim yang sulit di dalam dan luar lapangan, Dembele masih konsisten menyumbang gol. Hanya Kylian Mbappe dan Wissam Ben Yedder (keduanya mencetak 18 gol) yang mengungguli pundi-pundi gol Dembele (16).

Fakta itu dipastikan membuat Manchester United tertarik memboyongnya ke Old Trafford.

3 dari 4 halaman

Victor Osimhen

Pemain Lille, Victor Osimhen. (c) AP Photo Pemain Lille, Victor Osimhen. (c) AP Photo

Klub: Lille
Usia: 21 tahun
Kebangsaan: Nigeria

Victor Osimhen mampu melampaui semua ekspektasi sejak pindah ke Lille dari klub Belgia, Carleroi, pada musim panas 2019. Dia mencetak 17 gol dalam 35 pertandingan untuk klub Ligue 1 itu di semua kompetisi.

Osimhen terlihat memenuhi kriteria untuk menjadi striker di klub Premier League. Dia tinggi, kurus, secara fisik kuat, cepat, dan ganas dalam urusan mencetak gol. Di Ligue 1, dia mencatatkan 3,4 tendangan per 90 menit dan memenangi 4,7 duel di udara, menegaskan kemampuannya sebagai target man.

4 dari 4 halaman

Harry Kane

Penyerang Tottenham, Harry Kane (kiri) dan Dele Alli (kanan). (c) AP Photo Penyerang Tottenham, Harry Kane (kiri) dan Dele Alli (kanan). (c) AP Photo

Klub: Tottenham Hotspur
Usia: 26 tahun
Kebangsaan: Inggris

Nama paling tersohor dalam daftar ini. Manchester United sudah lama dihubungkan dengan Harry Kane. Mengingat Tottenham cukup kesulitan pada musim ini, mungkin musim panas nanti menjadi kesempatan berbaik Setan merah untuk menggaet Kane.

Cedera Kane perlu menjadi bahan pertimbangan. Namun, jika dalam kondisi fit, dia tak diragukan lagi merupakan striker kelas dunia. Bahkan, ketika direcoki cedera, dia masih mampu membukukan 27 gol dalam 31 pertandingan untuk klub dan negara.

Sumber: Manchester Evening News
Disadur dari Bola.com (penulis Yus Mei, Published 21//3/2020)


Valentino Rossi dan Maverick Vinales Joget Tik Tok Goyang Ubur-ubur

KOMENTAR

Editorial Lainnya