BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

4 Striker Top yang Bisa Gantikan Romelu Lukaku di Manchester United

26-06-2019 15:08

4 Striker Top yang Bisa Gantikan Romelu Lukaku di Manchester United
Romelu Lukaku (c) ManUtd Twitter

Bola.net - Manchester United akan sangat sibuk di bursa transfer musim panas ini. Selain mendatangkan pemain baru, mereka juga harus melepas beberapa pemain.

Romelu Lukaku adalah salah satu pemain yang sedang dikaitkan kepindahan dari Old Trafford. Inter Milan tertarik padanya dan sangat ingin membelinya di musim panas.

Inter sedang membangun skuat yang kompetitif bersama Antonio Conte. Lukaku dianggap sebagai pemain yang tepat untuk mengisi lini depan Nerazzurri untuk memperebutkan Scudetto.

Jika Lukaku hengkang, Setan Merah hanya punya dua penyerang tengah. Marcus Rashford menjadi pilihan utama pada musim lalu tetapi Mason Greenwood masih berusia 17 tahun.

Meski bertalenta, Greenwood masih sangat muda untuk menjadi andalan di lini depan United. Karenanya, Ole Gunnar Solskjaer membutuhkan ujung tombak yang baru.

Berikut ini empat striker top yang bisa menggantikan Romelu Lukaku di Manchester United seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 4 halaman

Pierre-Emerick Aubameyang

Pierre-Emerick Aubameyang rayakan golnya ke gawang Burnley di laga penutup Premier League, Minggu (12/5). (c) AP Photo Pierre-Emerick Aubameyang rayakan golnya ke gawang Burnley di laga penutup Premier League, Minggu (12/5). (c) AP Photo

Nama Pierre-Emerick Aubameyang sudah dihubung-hubungkan dengan Manchester United selama beberapa hari terakhir. Ia dikaitkan dengan kepindahan menuju United senilai 70 juta euro.

Aubameyang adalah salah satu striker terbaik di dunia saat ini, dan transfer itu bisa meningkatkan United secara substansial. Dia mencetak 31 gol dan membuat 8 assist dalam 51 penampilan untuk The Gunners.

Aubameyang belum dua tahun bergabung dengan Arsenal dan karenanya, transfer ini sangat kecil terjadi. Namun, United pernah membajak pemain Arsenal sehingga semua masih bisa terjadi dalam sepak bola.

2 dari 4 halaman

Timo Werner

Timo Werner (c) AFP Timo Werner (c) AFP

Timo Werner telah dikaitkan dengan pintu keluar dari RB Leipzig selama 12 bulan. Bayern sangat difavoritkan untuk mendapatkan sang pemain, tetapi sampai sekarang transfer tersebut masih belum terwujud.

Alhasil, tim-tim seperti Liverpool dan Manchester United ikut memanaskan persaingan untuk merekrut pemain muda Jerman itu. Kontraknya akan berakhir pada akhir musim depan sehingga RB Lepzig berpeluang besar menjualnya pada musim panas ini.

Werner pernah mengatakan sebelumnya kalau ia akan senang bergabung dengan Manchester United dan itu bisa terjadi musim ini. Mantan pemain VFB Stuttgart itu mencetak 19 gol dan membuat 10 assist dalam 37 pertandingan musim ini.

3 dari 4 halaman

Sebastien Haller

Sebastien Haller (c) AFP Sebastien Haller (c) AFP

Sebastien Haller akan menjadi salah satu opsi yang cukup murah untuk Manchester United. Dia diperkirakan memiliki klausul pelepasan sekitar 20 juta euro dan itu harga yang sangat miring untuk pemain berbakat.

Dia tampil sangat mengesankan untuk Eintracht Frankfurt dan membentuk trisula mematikan bersama Luka Jovic dan Ante Rebic. Haller sudah dikaitkan dengan kepindahannya menuju United dan tidak banyak klub yang mengincar tanda tangannya.

Haller mencetak 20 gol dan membuat 12 assist dalam 41 penampilan untuk klub Jerman tersebut. Jika Solskjaer memutuskan untuk membeli pemain Prancis itu, United tidak perlu mengeluarkan banyak uang.

4 dari 4 halaman

Wissam Ben Yedder

Wissam Ben Yedder (c) AFP Wissam Ben Yedder (c) AFP

Wissam Ben Yedder menikmati salah satu musim terbaiknya untuk Sevilla dan penampilan sensasionalnya itu membuatnya dipanggil ke tim nasional. Mantan pemain Toulouse itu dipanggil Didier Deschamps untuk Kualifikasi Euro 2020 dan bermain bagus untuk Prancis dengan mencetak satu gol.

Ben Yedder mencetak 30 gol dan membuat 11 assist hanya dalam 54 pertandingan untuk Sevilla. Belum lama ini, ia mengaku ingin meninggalkan Sevilla untuk bergabung dengan klub yang lebih besar.

Pemain berusia 28 tahun itu sudah dikaitkan dengan Manchester United. Ole Gunnar Solskjaer pasti akan tertarik membeli Ben Yedder karena ia adalah pencetak gol yang sudah terbukti.


Inilah Alasan Zidane Tidak Mainkan Gareth Bale Saat Real Madrid Dikalahkan Bayern Munchen


Smartfren Presents Milenial Males Jadi Miliuner Series Eps 1 - Sarjana Ekonomi

KOMENTAR

Editorial Lainnya