BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

4 Pemain yang Santer Dikaitkan dengan MU Tetapi Gagal Bergabung

06-12-2019 15:39 |

4 Pemain yang Santer Dikaitkan dengan MU Tetapi Gagal Bergabung
Ole Gunnar Solskjaer (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United adalah salah satu klub tersukses dalam dunia sepak bola. Hal itu membuat Setan Merah cukup sering dikaitkan dengan banyak pemain menjelang pembukaan bursa transfer.

Selama beberapa musim terakhir, Setan Merah bisa dibilang sangat aktif di bursa transfer. Mereka berhasil merekrut pemain-pemain dengan harga mahal seperti Paul Pogba, Romelu Lukaku, Harry Maguire, dan Fred.

Pasca era Sir Alex Ferguson, United sering melakukan bongkar pasang pemain. Mereka sering masuk bursa transfer agar bisa bersaing memperebutkan gelar di pentas domestik dan di Eropa.

Namun, prestasi United dalam beberapa tahun terakhir bisa dibilang tidak terlalu mengesankan. Hal itu membuat Setan Merah kehilangan incaran mereka di bursa transfer.

Berikut ini 4 nama besar yang sangat santer dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford tetapi transfer tersebut tidak pernah terwujud seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 4 halaman

Antoine Griezmann

Selebrasi Antoine Griezmann usai bobol gawang Villarreal. (c) AP Photo Selebrasi Antoine Griezmann usai bobol gawang Villarreal. (c) AP Photo

Beredar rumor Antoine Griezmann akan meninggalkan Atletico Madrid pasca Piala Dunia 2018. Pemain depan Prancis itu sangat penting baik untuk klub dan negaranya selama beberapa tahun terakhir. Dia telah berkembang menjadi pemain yang luar biasa di bawah asuhan Diego Simeone.

Meski Griezmann akhirnya menandatangani kontrak baru dengan Atletico pada musim panas lalu dengan klausul rilis yang lebih tinggi, rumor tentang kepergiannya tidak pernah mati. Pada akhir musim lalu, Griezmann membuat pengumuman melalui media sosial kalau dia akan meninggalkan klub pada musim panas ini.

Meski kemudian diketahui bahwa Barcelona memiliki pra-perjanjian dengan sang pemain, United seharusnya mencoba meyakinkan Griezmann untuk pindah ke Old Trafford. Saat ini, Griezmann agak resah di Barcelona dan kegagalan The Red Devils ini mungkin menjadi kerugian bagi mereka karena sang pemain bisa sendirian memimpin lini depan dan menjadi pembuat perbedaan dalam pertandingan-pertandingan penting.

2 dari 4 halaman

Matthijs de Ligt

Selebrasi Matthijs De Ligt usai membobol gawang Torino di ajang Derby Della Mole (c) Juventus FC Official Selebrasi Matthijs De Ligt usai membobol gawang Torino di ajang Derby Della Mole (c) Juventus FC Official

Matthijs de Ligt tidak diragukan lagi adalah pemain muda paling menarik di dunia saat ini. Pesonanya meningkat pesat saat bermain untuk Ajax pada musim lalu Ajax, di mana ia memainkan peran penting.

De Ligt juga menunjukkan performa impresifnya di klubnya saat memperkuat timnas Belanda. Ia kemudian menjadi properti panas di bursa transfer bersama rekan senegaranya Frenkie de Jong.

Meski De Jong mencapai kesepakatan dengan Barcelona di paruh musim lalu, masa depan De Ligt tidak jelas dan saga transfernya berlarut-larut sepanjang musim panas. Barcelona, Real Madrid, Liverpool, PSG, Bayern Munich, Juventus, dan Manchester United dikaitkan dengan sang pemain.

Namun, De Ligt pada akhirnya memilih Juventus dan United kehilangan sang pemain. Setan Merah sejatinya bisa mendapat pemain dengan potensi luar biasa dan jiwa kepemimpinan di lini belakang mereka.

3 dari 4 halaman

Thiago Alcantara

Thiago Alcantara usai kalahkan Dortmund. (c) AP Photo Thiago Alcantara usai kalahkan Dortmund. (c) AP Photo

Thiago muncul dari akademi La Masia dan berhasil menembus ke tim utama Barcelona. Namun, dia tidak bisa mendapat kesempatan bermain reguler karena kehadiran Xavi dan Iniesta.

Ketika Josep Guardiola menjadi manajer Bayern Munchen pada tahun 2013, Thiago tidak ragu untuk mengikutinya ke Jerman. Sang pemain ditebus dengan biaya yang mencapai 25 juta euro.

Thiago mengungkapkan bahwa dia pernah berbicara dengan Manchester United mengenai transfer ke Old Trafford pada musim panas itu.

"Tidak pernah ada proposal yang jelas. David de Gea ingin saya bergabung. Dia menulis pesan pada bola pertandingan saya setelah kami mengalahkan Italia di final (Piala Dunia U-21)," kata Thiago.

Namun, Guardiola menjadi faktor penting saat Thiago memutuskan pindah ke Bayern Munchen. Sebab, sang manajer telah mengenal sang gelandang sejak muda.

4 dari 4 halaman

Toni Kroos

Toni Kroos (c) AFP Toni Kroos (c) AFP

Kontrak Kroos dengan Bayern Munchen tersisa satu tahun lagi ketika Piala Dunia 2014 berakhir. Bayern tidak mau memenuhi tuntutan gajinya sehingga memasukkan Kroos ke daftar jual.

Real Madrid bertindak cepat dan mendapat sang pemain hanya dengan biaya 25 juta euro. Klub lainnya yang sangat tertarik dengan tanda tangannya adalah Manchester United. Pemain internasional Jerman itu mengakui bahwa dia hampir bergabung dengan Setan Merah.

"Saya tahu sebelumnya bahwa Manchester menginginkan saya. Dan Moyes menggarisbawahi hal itu. Sore itu sangat menyenangkan dengan orang-orang yang sangat baik," kata Kroos.

"Kami berbicara banyak tentang rencana sepakbola United yang meyakinkan saya. Pada akhirnya, kami sepakat untuk melakukannya. Kami sepakat secara lisan."

Kroos menjadi maestro lini tengah Real Madrid dan mampu mengangkat 4 gelar Liga Champions bersama Los Blancos. Pemain berusia 29 tahun itu jelas merupakan kehilangan terbesar United.


Terkuak, Kelemahan Dasar Pemain Sepak Bola Indonesia

KOMENTAR

Editorial Lainnya