BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

4 Pemain yang Pernah Berseragam Manchester United dan Villarreal

28-09-2021 13:27 | Aga Deta

4 Pemain yang Pernah Berseragam Manchester United dan Villarreal
Bendera Manchester United (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United akan menjamu Villarreal dalam partai matchday 2 Grup F Liga Champions 2021/22. Duel ini akan berlangsung di Old Trafford, Kamis (30/9/2021) dini hari WIB.

Partai ini merupakan ulangan dari laga final Liga Europa musim lalu. Kala itu, Villarreal keluar sebagai juara usai mengalahkan United lewat babak adu penalti.

Manchester United dan Villarreal membawa modal berbeda menjelang laga ini. Akhir pekan kemarin, Setan Merah harus menelan kekalahan 0-1 kala menjamu Aston Villa.

Sementara itu, Villarreal sukses membawa pulang satu poin dari lawatan mereka ke markas Real Madrid. Kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Di balik duel Manchester United vs Villarreal, ada beberapa pemain yang pernah berseragam kedua klub tersebut. Berikut ini empat di antaranya.

1 dari 4 halaman

Diego Forlan

Diego Forlan (c) Manchester United
Diego Forlan (c) Manchester United

Manchester United merekrut Diego Forlan dari Independiente pada Januari 2002. Namun, karier Forlan di Old Trafford tidak cukup sukses.

Bomber asal Uruguay tersebut hanya menyumbang 17 gol dari 98 laga kompetitif. Forlan akhirnya dijual ke Villarreal pada musim panas 2004.

Di Villarreal, Forlan berhasil menemukan performa terbaiknya. Dia berhasil mencetak 58 dari 121 penampilan di semua kompetisi selama tiga musim bersama Si Kapal Selam Kuning.

2 dari 4 halaman

Giuseppe Rossi

Giuseppe Rossi berlatih bersama Manchester United (c) Situs resmi Manchester United
Giuseppe Rossi berlatih bersama Manchester United (c) Situs resmi Manchester United

Manchester United merekrut Giuseppe Rossi dari Parma pada usia 17 thun. Namun, penyerang berkebangsaan Italia itu gagal mendapat tempat di skuat utama Setan Merah.

Rossi hanya memainkan 14 laga untuk United dan mencetak empat gol. Sempat dipinjamkan ke Newcastle United dan Parma, Rossi akhirnya dilepas ke Villarreal pada 2007.

Rossi menghabiskan enam musim di Estadio de la Ceramica. Mantan pemain Genoa tersebut berhasil mencetak 82 gol dari 191 laga yang dimainkan bersama Villarreal.

3 dari 4 halaman

Antonio Valencia

Antonio Valencia (c) AFP
Antonio Valencia (c) AFP

AVillarreal adalah klub Eropa pertama yang dibela Valencia. Dia bergabung dari El Nacional pada 2005 dengan biaya transfer 1,4 juta euro.

Namun, Valencia hanya dua kali bermain untuk Villarreal. Dia sempat dipinjamkan ke Huelva dan dilepas ke Wigan selama menjadi bagian dari tim Kapal Selam Kuning.

Valencia bermain untuk United mulai musim 2009/2010. Valencia menghabiskan 10 musim di Old Trafford dan berhasil meraih berbagai gelar bergengsi di sana, termasuk dua Premier League.

4 dari 4 halaman

Eric Bailly

Eric Bailly resmi memperpanjang kontrak di Manchester United (c) MUFC Official
Eric Bailly resmi memperpanjang kontrak di Manchester United (c) MUFC Official

Setelah bermain untuk Espanyol, Bailly bergabung dengan Villarreal pada 2014. Bailly hanya bermain selama dua musim di Estadio de la Ceramica.

Manchester United kemudian mendatangkan Eric Bailly dari Villarreal pada bursa transfer musim panas 2016. Ketika itu, Bailly ditebus dengan biaya yang mencapai 38 juta euro.

Bailly sudah mencatatkan 107 penampilan di semua kompetisi bersama Setan Merah. Dia juga berhasil memenangkan Piala Liga, Community Shield dan Liga Europa selama menjadi penggawa United.

Sumber: Berbagai Sumber

KOMENTAR

Editorial Lainnya