BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

4 Pemain yang Pergi dan Kembali Lagi ke Liverpool

02-03-2021 15:33 | Aga Deta

4 Pemain yang Pergi dan Kembali Lagi ke Liverpool
Bendera Livepool di tiang sepak pojok. (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool merupakan salah satu klub besar di Inggris. Mereka telah memenangkan trofi bergengsi seperti Premier League dan juga Liga Champions.

Klub berjuluk The Reds itu juga diperkuat banyak pemain hebat dari berbagai negara. Nama-nama seperti Kenny Dalglish, Steven Gerrard, Mohamed Salah pernah menjadi bagian dari kesuksesan Liverpool.

Selain mendatangkan pemain bintang Liverpool juga sering melepas pemain terbaiknya. Ada banyak alasan yang membuat pemain-pemain itu harus meninggalkan Anfield.

Meski sudah hengkang, ada juga pemain yang pada akhirnya memutuskan untuk kembali ke Liverpool. Mereka sepertinya masih belum bisa melupakan The Reds.

Jadi, kira-kira siapa saja pemain yang kembali ke Liverpool setelah hengkang? Simak informasinya di bawah ini.

1 dari 4 halaman

4. Ian Rush

Ian Rush (c) LFC Ian Rush (c) LFC

Ian Rush adalah pencetak gol terbanyak Liverpool sepanjang masa. Ia pernah memperkuat The Reds dalam dua periode yang berbeda.

Setelah menghabiskan enam tahun di Anfield dan memenangkan empat gelar liga, Rush mencari tantangan baru di Juventus pada tahun 1986. Namun, ia gagal meraih kesuksesan dan akhirnya kembali ke Liverpool.

Rush berhasil memenangkan satu gelar liga setelah kembali ke Liverpool. Pria asal Wales itu juga mampu mencetak 139 gol lagi untuk klub dalam delapan tahun.

2 dari 4 halaman

3. Steve Staunton

Steve Staunton datang ke Liverpool setelah satu musim bermain bersama Dundalk. Pemain asal Republik Irlandia itu awalnya memperkuat The Reds pada 1986 sampai 1990.

Setelah memenangkan Piala FA dan Liga, Staunton meninggalkan klub untuk bergabung Aston Villa. Namun, sang bek memutuskan kembali ke Liverpool pada tahun 1998.

Akan tetapi, periode kedua Staunton di Liverpool tidak begitu sukses. Dia meninggalkan klub dua tahun kemudian karena tidak menjadi pilihan utama.

3 dari 4 halaman

2. Robbie Fowler

Robbie Fowler merupakan pemain didikan akademi Liverpool. Ia berkembang menjadi bintang The Reds sampai akhirnya mencari tantangan baru dengan Leeds United.

Pemain Inggris itu mencetak 120 gol dalam sembilan tahun pada periode pertamanya bersama Liverpool. Namun, Fowler tidak bisa melakukan hal yang sama dengan Leeds dan kemudian Manchester City.

Fowler akhirnya kembali ke Anfield pada 2005. Namun, sang pemain hanya bertahan dua musim di klub dengan mencetak 12 gol.

4 dari 4 halaman

1. Craig Bellamy

Craig Bellamy (c) AFP Craig Bellamy (c) AFP

Craig Bellamy bergabung dengan Liverpool pada tahun 2006. Namun, Bellamy hanya bertahan selama satu musim bersama The Reds dengan mencetak tujuh gol.

Setelah bermain untuk West Ham, Manchester City dan Cardiff City, Bellamy kembali ke Liverpool pada tahun 2011. Saat itu The Reds ditangani manajer Kenny Dalglish.

Namun, Bellamy lagi-lagi hanya bertahan selama 12 bulan di Anfield. Setelah itu, pemain asal Wales itu melanjutkan kariernya di Cardiff City.

Sumber: Transfermarkt



KOMENTAR

Editorial Lainnya