BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

4 Pemain yang Harus Naik Meja Operasi Pada Awal Musim Ini

15-10-2019 14:12 | Aga Deta

4 Pemain yang Harus Naik Meja Operasi Pada Awal Musim Ini
Alexis Sanchez (c) AP Photo

Bola.net - Kabar buruk menimpa Inter Milan. Penyerang sayap Alexis Sanchez mengalami cedera saat memperkuat timnas Chile.

Sanchez mengalami cedera saat membela negaranya dalam pertandingan melawan Kolombia. Pemain pinjaman dari Manchester United itu berbenturan dengan winger Juventus Juan Cuadrado.

Diagnosis awal dari Federasi Sepak Bola Chile menyatakan bahwa Sanchez mengalami dislokasi pada tendon. Namun, ada potensi mantan pemain Arsenal itu mengalami kerusakan ligamen.

Akibat cedera tersebut, Sanchez langsung dipulangkan ke Inter. Jika hasil tes memperlihatkan cedera itu cukup parah, Sanchez bakal menjalani operasi.

Jika naik meja operasi, Sanchez bisa menepi 2-3 bulan. Hal itu akan mengakhiri peluangnya bermain pada sisa tahun 2019 bersama Inter.

Sebelum Sanchez, ada beberapa pemain yang ditimpa kemalangan berupa cedera parah. Untuk mengatasinya, mereka harus menjalani operasi.

Berikut ini empat pemain yang harus menjalani operasi untuk memulihkan cederanya pada awal musim ini.

1 dari 4 halaman

Edin Dzeko

Bomber AS Roma, Edin Dzeko (c) ANSA via AP Photo Bomber AS Roma, Edin Dzeko (c) ANSA via AP Photo

Dzeko mengalami cedera saat membela AS Roma di pertandingan melawan Cagliari. Sang pemain pun harus menjalani operasi untuk memulihkan cederanya.

Mantan penyerang Manchester City tersebut mengalami dua patah tulang pipi kanan. Untuk itu, Dzeko harus menjalani operasi bedah ringan.

Menurut keterangan resminya, Roma menyebut prosedur bedah Dzeko dilakukan dalam dua tahap. Salah satu patahan ditangani secara manual, sementara satu lainnya membutuhkan pemasangan plat logam.

2 dari 4 halaman

Amadou Diawara

Amadou Diawara (c) AP Photo Amadou Diawara (c) AP Photo

Sama seperti Dzeko, Amadou Diawara juga mengalami cedera saat berhadapan dengan Cagliari. Sang gelandang mengalami cedera pada lututnya.

Menurut hasil tes, Diawara mengalami cedera pada Meniscus. Ia pun sudah sukses menjalani operasi untuk memulihkan cederanya.

Operasi Diawara ditangani oleh Profesor Mariani. Sang pemain diperkirakan akan absen sekitar 30-40 hari

3 dari 4 halaman

Davide Zappacosta

Bek asal Italia, Davide Zappacosta, saat diperkenalkan sebagai penggawa anyar AS Roma pada hari Kamis (22/8/2019). (c) Twitter AS Roma Bek asal Italia, Davide Zappacosta, saat diperkenalkan sebagai penggawa anyar AS Roma pada hari Kamis (22/8/2019). (c) Twitter AS Roma

Masih dari AS Roma, Davide Zappacosta juga mengalami nasib yang sama. Sang pemain harus menjalani operasi untuk memperbaiki ligamen di lutut kanannya.

Zappacosta mengalami cedera ACL saat sesi latihan. Operasi akhirnya dilakukan oleh Profesor Mariani, di rumah sakit Villa Stuart di Roma.

Belum ada penjelasan mengenai kapan Zappacosta bisa kembali pulih sepenuhnya. Namun Sky Sport Italia memprediksi sedikitnya kurang dari lima bulan.

4 dari 4 halaman

Aymeric Laporte

Aymeric Laporte dalam pertandingan antara Manchester City melawan Leicester City di Etihad Stadium, 6 Mei 2019. (c) AP Photo Aymeric Laporte dalam pertandingan antara Manchester City melawan Leicester City di Etihad Stadium, 6 Mei 2019. (c) AP Photo

Bek Manchester City Aymeric Laporte bernasib sial ketika menghadapi Brighton pada Agustus lali. Ia mengalami cedera pada lutut setelah berduel dengan Adam Webster.

Pemain asal Prancis, 25 tahun itu mengalami masalah pada tulang rawan dan meniskus lateral akibat tabrakan dengan Webster. Alhasil, sang pemain harus naik meja operasi untuk memulihkan cederanya.

Operasi Laporte berjalan lancar. Namun City harus kehilangan sang pemain selama enam bulan.


Setelah 40 Tahun, Perempuan Iran Akhirnya Saksikan Pertandingan di Stadion

KOMENTAR

Editorial Lainnya