BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

4 Pemain Yang Harus Direkrut Barcelona

30-05-2018 13:52 | Aga Deta

4 Pemain Yang Harus Direkrut Barcelona
Ernesto Valverde (c) AFP

Bola.net - Bola.net - Real Madrid mendominasi Eropa dan baru saja memenangkan Liga Champions untuk kali ketiga secara beruntun. Di sisi lain, rival berat mereka Barcelona tidak berkutik di Eropa dan tersingkir di Liga Champions musim ini.

Mereka gagal melewati fase perempat final dalam tiga tahun terakhir dan penampilan mereka tidak meyakinkan. Barcelona punya sejumlah masalah untuk segera diselesaikan, baik di lini tengah maupun belakang.

Mereka harus mendatangkan amunisi yang berkualitas agar bisa kembali bersaing di Eropa pada musim depan. Berikut ini empat pemain yang bisa direkrut Barcelona seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 4 halaman

Jorginho


Jorginho


Jorginho merupakan salah satu pemain yang menonjol di Italia musim ini dan menjadi pemain penting di Napoli. Pemain berusia 26 tahun itu adalah gelandang bertahan yang kreatif dan memiliki kemampuan passing yang hebat. Jorginho juga masuk dalam radar beberapa klub Premier League juga.

Dia bisa mengontrol tempo permainan dan berkontribusi banyak saat timnya menyerang. Dia membuat 37 penampilan untuk Napoli pada musim 2017/18 dan menuntun mereka ke posisi runner up di Serie A. Dia mencetak tiga gol dan membuat empat assist pada musim ini.

Meski Paulinho adalah gelandang yang bagus, Barcelona membutuhkan pemain yang bisa membawa mereka ke level berikutnya, dan Jorginho tentu bisa melakukan itu. Dia juga bisa mengurangi beban kerja Sergio Busquets dan akan memakan biaya sekitar 50 juta pounds.
2 dari 4 halaman

David Alaba


David Alaba


Pemain berusia 25 tahun ini bisa dibilang sebagai salah satu bek kiri terbaik di dunia. Dia telah memainkan lebih dari 300 pertandingan untuk Bayern Munchrn dan mencetak 26 gol dan membuat 30 assist.

Dia telah memenangkan tujuh gelar Bundesliga dan memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Austria dalam enam kesempatan. Dengan pengalamannya yang luas, Alaba pasti bisa menjadi aset berharga bagi Barcelona. Namun, dia pasti tidak akan datang dengan harga murah.

Fleksibilitas Alaba menarik minat dari Barcelona. Biasa bermain sebagai bek kiri, Alaba bisa bermain di kedua sisi pertahanan dan bahkan pernah bermain sebagai bek tengah ketika dipimpin Pep Guardiola. Dia bisa menghabiskan biaya sekitar 100 juta euro.
3 dari 4 halaman

Christian Eriksen


Christian Eriksen


Kepergian Andres Iniesta meninggalkan kekosongan besar di lini tengah Barcelona. Hanya sedikit pemain di dunia yang mampu memainkan peran itu, dan Christian Eriksen jelas salah satunya.

Menurut sebuah studi oleh CIES Football Observatory, pemain internasional Denmark itu adalah gelandang serang terbaik di Premier League dan peringkatnya lebih tinggi dari Kevin De Bruyne dari Manchester City dan Mesut Ozil dari Arsenal.

Sejak pindah ke Tottenham pada tahun 2013, pemain berusia 26 tahun itu semakin berkembang setiap tahun. Dia telah mencetak 10 gol dan membuat 10 assist dalam 37 penampilan di Premier League musim ini.

Menurut Mundo Deportivo, chairman Spurs Daniel Levy mengatakan: "Jika PSG membayar 222 juta euro untuk Neymar, Christian Eriksen berharga 225 juta euro."
4 dari 4 halaman

Antoine Griezmann


Antoine Griezmann


Kepindahan Griezmann dari Atletico Madrid adalah salah satu kisah transfer yang paling mencuri perhatian di dekade ini. Setelah gagal pindah ke Manchester United pada musim panas lalu, bintang Prancis itu kemudian secara konsisten dikaitkan dengan ke Barcelona.

Klausul rilis pemain berusia 27 tahun itu yang sebesar 200 juta euro dikabarkan akan turun menjadi 100 juta euro pada akhir musim ini, dan klub-klub top Eropa siap memanfaatkan kesempatan tersebut.

Griezmann adalah salah satu pemain depan yang cukup konsisten di sepakbola Eropa belakangan ini. Sejak pindah ke Atletico pada 2014, Griezmann mencetak setidaknya 25 gol dalam empat musim sebelumnya. Dia juga membuat lebih dari 30 assist dan memainkan peran bintang dalam kesukesan Atletico Madrid baru-baru ini.

Setelah kepergian Neymar ke PSG, Barcelona membutuhkan pemain yang bisa berbagi beban mencetak gol dengan Lionel Messi dan Luis Suarez, dan Griezmann sangat cocok dengan kriteria tersebut.

KOMENTAR

Editorial Lainnya