BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

4 Pemain yang Harus Didepak MU di Musim Panas

20-05-2019 13:12 | Aga Deta

4 Pemain yang Harus Didepak MU di Musim Panas
Ole Gunnar Solskjaer (c) AP Photo

Bola.net - Bola.net - Ole Gunnar Solskjaer mampu mendongkrak performa Manchester United setelah menggantikan Jose Mourinho. Sayangnya, bulan madu Setan Merah bersama Solskjaer berakhir pada akhir bulan Maret.

Setelah itu, penampilan United menurun drastis. Mereka hanya mampu meraih dua kemenangan dari 12 pertandingan terakhir.

Paul Pogba dan kolega pada akhirnya harus puas finis di peringkat keenam di Premier League. Akibatnya, mereka gagal mendapatkan tiket ke Liga Champions musim depan.

Oleh karena itu, Setan Merah harus berbenah agar bisa bersaing memperebutkan gelar juara pada musim depan. Mereka bisa mendatangkan sejumlah pemain untuk meningkatkan kualitas tim.

Akan tetapi, sebelum mendatangkan pemain-pemain baru, manajemen United harus melepas sejumlah pemain terlebih dulu. Beberapa pemain yang sudah tidak layak berada di klub harus segera pergi.

Berikut ini empat pemain yang harus meninggalkan Manchester United pada musim panas seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 4 halaman

Matteo Darmian

Matteo Darmian (c) MUFC Matteo Darmian (c) MUFC

Matteo Darmian ingin kembali ke Italia pada musim panas lalu. Namun, minimnya tawaran yang bisa diterima membuatnya tetap bertahan di United. Cedera juga menyebabkan Darmian berubah menjadi pemain cadangan.

Kapten klub, Antonio Valencia, akan meninggalkan klub setelah kontraknya berakhir dan Darmian mungkin bisa mengikuti jejaknya. United menargetkan bek kanan yang bisa bersaing dengan Diogo Dalot di starting XI mulai musim depan.

Manchester United tertarik untuk mendatangkan Paulo Dybala dari Juventus. Setan Merah bisa menggunakan Darmian sebagai alat tukar untuk mendatangkan pemain Argentina itu.

2 dari 4 halaman

Marcos Rojo

Marcos Rojo (c) AFP Marcos Rojo (c) AFP

Marcos Rojo tiba di Manchester United pada musim panas 2014 setelah tampil mengesankan di Piala Dunia. Namun, karier pemain Argentina itu di Old Trafford dirusak oleh cedera.

Marco Silva mencoba membeli Rojo pada musim panas lalu setelah tiba di Everton, tetapi transfer tersebut tidak pernah terwujud. Setelah tidak banyak berkontribusi, Rojo harus masuk dalam daftar jual Ole Gunnar Solskjaer.

Namun, untuk menemukan klub baru bagi Rojo juga bukan perkara yang mudah. Sebab, pemain berusia 29 tahun itu punya riwayat cedera yang panjang sehingga mempengaruhi penampilannya.

3 dari 4 halaman

Juan Mata

Juan Mata (c) AFP Juan Mata (c) AFP

Manchester United merekrut Juan Mata di bursa transfer Januari 2014 dengan nilai transfer 37,1 juta pounds. Pemain Spanyol itu telah memenangkan tiga trofi selama waktunya di Old Trafford.

Namun, penurunan performa dan cedera membatasi penampilannya musim ini. Kontrak Mata akan berakhir pada musim panas ini dan sejauh ini belum ada tanda-tanda untuk meneken kontrak baru.

Mengingat United ingin membangun kembali skuatnya, membiarkan playmaker Spanyol itu meninggalkan Old Trafford akan menjadi pilihan yang bijaksana. Setan Merah bisa menggantikan Mata dengan pemain seperti Hakim Ziyech atau Bruno Fernandes.

4 dari 4 halaman

Alexis Sanchez

Alexis Sanchez (c) AFP Alexis Sanchez (c) AFP

Alexis Sanchez akan dicap sebagai salah satu transfer mahal yang gagal di Manchester United. Pemain Chile itu merupakan pemain dengan gaji tertinggi di Premier League.

Kendati demikian, Sanchez gagal menampilkan performa terbaiknya di Old Trafford. Penampilan impresif Sanchez selama di Arsenal sama sekali tidak terlihat di United.

Sanchez ingin mengakhiri kariernya yang mengecewakan di Old Trafford dengan meninggalkan klub. Kepergian sang pemain akan menguntungkan kedua belah pihak.


10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR

Editorial Lainnya