4 Pemain yang Direkrut Chelsea dari Inter Milan Sebelum Cesare Casadei

Aga Deta | 18 Agustus 2022, 16:26
Cesare Casadei.  (c) Inter Milan Official
Cesare Casadei. (c) Inter Milan Official

Bola.net - Chelsea akan segera mendapatkan wonderkid Inter Milan, Cesare Casadei. Proses kepindahan gelandang muda Italia itu ke London tinggal selangkah lagi selesai.

Chelsea telah mencapai kesepakatan dengan Inter untuk transfer Casadei. Dia akan pindah ke Stamford Bridge dengan biaya transfer sebesar 15 juta euro ditambah add-ons 5 juta euro.

Casadei akan diikat kontrak selama enam tahun ke depan oleh Chelsea. Pemain berusia 19 tahun tersebut akan jadi aset jangka panjang The Blues.

Casadei sama sekali belum pernah tampil bersama tim senior Inter. Namun, dia menunjukkan performa yang menjanjikan bersama tim Primavera Inter.

Namun bukan kali ini saja Chelsea merekrut pemain dari Inter. Berikut ini empat pemain The Blues yang diboyong dari Nerazzurri.

1 dari 4 halaman

Christian Panucci

Christian Panucci (c) AFP

Christian Panucci (c) AFP

Setelah tiga musim di Real Madrid, Christian Panucci kembali ke Italia. Sang bek kanan bergabung bergabung Inter Milan pada 1999.

Namun, kiprahnya bersama Nerazzurri kurang begitu sukses. Setelah bertikai dengan Marcelo Lippi, Panucci akhirnya dilepas ke Chelsea dengan status pinjaman.

Karier Panucci bersama Chelsea juga tidak begitu bagus. Dia hanya bermain 10 kali di Stamford Bridge sebelum hengkang ke AS Monaco pada musim berikutnya.

2 dari 4 halaman

Ricardo Quaresma

Ricardo Quaresma (c) AFP

Ricardo Quaresma (c) AFP

Ricardo Quaresma datang ke Chelsea pada Februari 2009. Dia memperkuat The Blues dengan status pinjaman dari Inter Milan.

Selama berada di Stamford Bridge, Quaresma hanya diberikan kesempatan bermain sebanyak lima kali. Winger asal Portugal itu gagal menyumbang satu pun gol untuk The Blues.

Karena penampilannya tidak bagus, Quaresma hanya bertahan enam bulan di Chelsea. Dia dikembalikan ke Inter setelah kompetisi musim 2008/09 berakhir.

3 dari 4 halaman

Hernan Crespo

Hernan Crespo bergabung dengan Chelsea dari Inter Milan pada 2003. Ketika itu, striker asal Argentina tersebut diboyong ke Stamford Bridge dengan biaya 26 juta euro.

Selama di Chelsea, Hernan Crespo memang sempat dipinjamkan dua kali, yakni dengan AC Milan dan Inter Milan. Meski begitu, Crespo juga punya kontribusi untuk The Blues.

Secara keseluruhan, Crespo berhasil membukukan 73 penampilan dan mencetak 25 gol serta empat assist. Crespo juga berhasil memenangkan satu gelar Premier League dan Community Shield.

4 dari 4 halaman

Romelu Lukaku

Ekspresi Romelu Lukaku usai membobol gawang Wolverhampton, Sabtu (7/5/2022) (c) AP Photo

Ekspresi Romelu Lukaku usai membobol gawang Wolverhampton, Sabtu (7/5/2022) (c) AP Photo

Romelu Lukaku menunjukkan ketajaman yang luar biasa bersama Inter Milan. Chelsea kemudian memulangkan sang pemain dengan biaya 113 juta euro pada musim panas 2021.

Dengan harga transfer yang sangat mahal, Lukaku diharapkan bisa menjadi mesin gol Chelsea yang baru. Namun, penampilannya bersama The Blues justru sangat mengecewakan.

Lukaku mencetak 15 gol dari 44 pertandingan untuk Chelsea pada musim 2021/22. Mantan pemain Everton tersebut kemudian kembali ke Inter dengan status pinjaman pada musim ini.

Sumber: Transfermarkt

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR