BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

4 Pemain yang Bisa Jadi Tulang Punggung MU di Masa Depan

04-12-2018 14:10 | Aga Deta

4 Pemain yang Bisa Jadi Tulang Punggung MU di Masa Depan
Anthony Martial (c) AFP

Bola.net - Bola.net - Manchester United selalu menjadi rumah bagi pemain kelas dunia di masa lalu. Sir Alex Ferguson sudah membangun timnya dengan para pemain muda yang kemudian menjadi yang terbaik di dunia.

United saat ini mungkin masih belum sesukses pada era Ferguson. Meskipun begitu, mereka masih punya kualitas untuk kembali ke era kejayaan sebelumnya.

Saat ini ada sejumlah pemain di skuat Setan Merah yang punya talenta menarik di dunia. Meski tidak semua dari mereka memiliki musim terbaik sejauh ini, kualitas mereka tidak bisa diabaikan begitu saja.

Kemampuan mereka terlihat semakin meningkat seiring dengan berjalannya waktu. Dengan perhatian dan bimbingan yang tepat, mereka bisa menjadi pemain penting untuk United di masa depan.

Berikut ini empat pemain yang bisa menjadi tulang punggung MU di masa depan seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 5 halaman

Luke Shaw

Luke Shaw (c) MUFC Luke Shaw (c) MUFC

Luke Shaw memang memiliki mental baja. Hanya sedikit pemain yang bisa menahan beragam kritikan yang dilancarkan oleh Jose Mourinho dan kembali ke tim utama.

Mourinho sepertinya menginginkan bek kiri baru di musim panas tetapi Shaw berhasil membuktikan kualitasnya. Shaw tampil konsisten musim ini dan menjadi pemain terbaik Setan Mearh sejauh ini.

Shaw terlihat sangat nyaman saat maju menyerang dan ketika bertahan. Meski masih sangat muda, kemampuan Shaw akan terus semakin meningkat.

Setelah meneken kontrak baru, Shaw akan tetap bertahan di klub lebih lama. Dengan rekan yang lebih baik, Shaw akan berubah menjadi bek yang mematikan dan memiliki kemampuan untuk membawa United meraih kesuksesan di masa mendatang.

2 dari 5 halaman

Paul Pogba

Paul Pogba (c) AFP Paul Pogba (c) AFP

Pogba masih belum mampu menunjukkan penampilan terbaiknya sejak bergabung dengan Manchester United. Meskipun begitu, talentanya tidak perlu dipertanyakan lagi.

Dengan rekan yang tepat di sekitarnya, Pogba bisa mengatur tempo permainan tidak seperti pemain lainnya. Contohnya pada Piala Dunia 2018 di Rusia. Bersama N'golo Kante, Pogba tampil efisien, tajam, kreatif di lini tengah Prancis.

Jika MU ingin membangun tim di sekitar Pogba, mereka harus menemukan pemain yang tepat. Pogba sejatinya bisa membuat Setan Merah menjadi penantang gelar di Inggris dan Eropa.

United sebenarnya sudah punya pemain yang kuat di skuat mereka. Namun, mereka hanya perlu memainkannya dengan lebih baik dan membantunya berkembang.

3 dari 5 halaman

Anthony Martial

Anthony Martial (c) AP Anthony Martial (c) AP

Sejak bergabung dengan Manchester United, Martial selalu mencuri perhatian. Akan tetapi, penampilan pemain asal Prancis itu terkadang belum konsisten karena usianya masih sangat muda.

Martial bukan pemain sayap seperti Ryan Giggs dan memiliki kemampuan mencetak gol seperti Ronaldo. Namun, Martial telah menunjukkan kualitasnya sebagai pemain sayap Setan Merah.

Dengan bimbingan dan dukungan yang tepat, Martial bisa menjadi pemain sayap yang menakutkan selama bertahun-tahun. Namun, kontrak pemain asal Prancis itu akan habis di musim panas.

United harus memperpanjang kontrak Martial dan memasukkannya sebagai proyek jangka panjang di Old Trafford. Mungkin seiring dengan berjalannya waktu, Martial bisa berubah posisi menjadi penyerang juga.

4 dari 5 halaman

David De Gea

David De Gea (c) AFP David De Gea (c) AFP

Manchester United pernah punya dua kiper terbaik di dunia yaitu Peter Schmeichel dan Edwin van der Sar. Setelah era mereka berakhir, kini muncul David De Gea.

Dea Gea sudah menunjukkan performa terbaiknya selama mengawal gawang Setan Merah. Ia kerap tampil heroik di tengah lemahnya pertahanan MU.

Kiper timnas Spanyol itu merupakan aset yang sangt berharga di Old Trafford. Jika ingin meraih kesuksesan maka Setan Merah harus mempertahankan De Gea.

United harus melakukan segalanya untuk membuat De Gea merasa sangat bahagia di klub. Setiap tim terbaik di dunia harus punya kiper terbaik dan itu adalah De Gea.

5 dari 5 halaman

Video Menarik

Berita video gelandang Real Madrid asal Kroasia, Luka Modric, meraih Ballon d'Or 2018 sekaligus mengakhiri dominasi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam satu dekade terakhir.



KOMENTAR

Editorial Lainnya