BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

4 Pemain yang Bisa Dikorbankan Juventus untuk Pulangkan Moise Kean

16-04-2021 16:34 | Aga Deta

4 Pemain yang Bisa Dikorbankan Juventus untuk Pulangkan Moise Kean
Selebrasi Moise Kean usai membobol gawang Istanbul Basaksehir di Liga Champions, Kamis (29/10/2020) dini hari. (c) AP Photo

Bola.net - Juventus dikabarkan ingin merekrut kembali Moise Kean. Untuk mendapatkan mantan strikernya tersebut, Bianconeri kabarnya siap menumbalkan empat pemainnya.

Kean adalah produk akademi Juventus. Namun, Si Nyonya Tua menjual pemain berusia 21 tahun itu ke Everton seharga 30 juta euro pada 2019.

Kean bergabung dengan PSG dengan status pinjaman setelah satu musim di Goodison Park. Dia diperkirakan akan kembali ke Everton di akhir musim.

PSG tertarik untuk merekrutnya secara permanen. Namun, beberapa laporan di Italia mengabarkan kalau Juventus juga ingin merekrut mantan striker mereka.

Karena pandemi virus Corona, Juventus tidak bisa mengeluarkan banyak uang di bursa transfer. Menurut Tuttosport, Si Nyonya Tua bisa memasukkan salah satu pemainnya untuk mendapatkan Kean.

Berikut ini empat pemain Juventus yang bisa dimasukkan ke dalam bagian dari transfer Moise Kean.

1 dari 4 halaman

Aaron Ramsey

Gelandang Juventus, Aaron Ramsey (c) AP Photo Gelandang Juventus, Aaron Ramsey (c) AP Photo

Aaron Ramsey bergabung dengan Juventus pada musim lalu. Namun, kontribusi gelandang asal Wales itu sejauh ini tidak terlalu banyak.

Pada musim 2020-2021, Andrea Pirlo sering memainkan Ramsey di lini tengah. Namun, mantan pemain Arsenal itu tidak selalu menjadi starter.

Ramsey sudah memainkan 28 pertandingan di semua kompetisi. Dari jumlah itu, pemain 30 tahun itu mencetak dua gol dan lima assist.

2 dari 4 halaman

Adrien Rabiot

Pemain Juventus, Adrien Rabiot. (c) AP Photo Pemain Juventus, Adrien Rabiot. (c) AP Photo

Juventus mendatangkan Adrien Rabiot pada musim panas 2019. Gelandang asal Prancis itu digaet dengan status free transfer setelah kontraknya bersama PSG berakhir.

Rabiot mendapat kesempatan bermain reguler di bawah asuhan Andrea Pirlo. Namun, penampilannya tidak terlihat konsisten dalam setiap pertandingan.

Meski membuat 38 pertandingan musim ini, Rabiot tidak selalu bermain selama 90 menit. Dia menyumbang tiga gol dan dua assist dari penampilannya tersebut.

3 dari 4 halaman

Merih Demiral

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo (tengah) memeluk Merih Demiral setelah mengalahkan Inter Milan di laga leg pertama semifinal Coppa Italia hari Rabu (3/2/2021). (c) AP Photo Pelatih Juventus, Andrea Pirlo (tengah) memeluk Merih Demiral setelah mengalahkan Inter Milan di laga leg pertama semifinal Coppa Italia hari Rabu (3/2/2021). (c) AP Photo

Merih Demiral tidak menjadi andalan Andrea Pirlo di posisi bek tengah Juventus musim ini. Selain itu, Demiral juga sering diganggu oleh cedera.

Alhasil, Demiral gagal menunjukkan kualitas terbaiknya di Allianz Stadium. Pemain asal Turki itu sudah bermain 23 kali pada musim ini.

Kontrak Demiral di Juventus akan berakhir pada tahun 2024. Namun, beberapa laporan menyebutkan bahwa sang pemain siap dilepas pada musim panas.

4 dari 4 halaman

Douglas Costa

Douglas Costa (c) JFC Douglas Costa (c) JFC

Douglas Costa saat ini tidak berada di Juventus. Pemain asal Brasil itu tengah dipinjamkan ke raksasa Jerman, Bayern Munchen.

Meski demikian, Douglas Costa tidak mendapatkan kesempatan bermain reguler di Allianz Arena. Dia hanya tampil 11 kali di Bundesliga.

Douglas Costa akan kembali ke Juventus pada akhir musim ini. Namun, Si Nyonya Tua sepertinya sudah tidak punya rencana jangka panjang dengan sang pemain.

Sumber: Football Italia



KOMENTAR

Editorial Lainnya