4 Pemain yang Bisa Dikorbankan Arsenal Demi Tammy Abraham

Aga Deta | 26 April 2022, 12:28
Pemain AS Roma, Tammy Abraham (c) AP Photo
Pemain AS Roma, Tammy Abraham (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal berencana memperkuat lini depan mereka pada bursa transfer musim panas mendatang. Mereka dikabarkan ingin mendatangkan striker AS Roma Tammy Abraham.


Abraham baru bergabung dengan Roma pada musim panas 2021 kemarin. Dia dilepas ke Olimpico setelah kedatangan Romelu Lukaku di Chelsea.

Abraham mampu memperlihatkan kelasnya sebagai striker berkualitas di Italia. Sejauh ini dia sudah mengemas 24 gol dari 46 laga bersama Roma.

Penampilan apiknya itu membuat Abraham dilirik oleh Arsenal. Bahkan The Gunners kini disebut serius ingin memulangkannya ke Inggris.

Namun, tidak mudah untuk mendatangkan Abraham ke Emirates Stadium. Striker asal Inggris tersebut bisa memakan biaya transfer yang cukup besar.

Arsenal bisa menyodorkan salah satu pemainnya untuk memuluskan transfer Abraham. Siapa saja?

Berikut ini 4 pemain Arsenal yang bisa disodorkan ke AS Roma sebagai bagian dari transfer Tammy Abraham.

1 dari 4 halaman

Ainsley Maitland-Niles

Ainsley Maitland-Niles saat ini berada di skuat AS Roma. Pemain berusia 24 tahun tersebut datang Olimpico pada bursa tranfer Januari kemarin dengan status pinjaman.

Maitland-Niles sudah tampil dalam 10 pertandingan untuk Giallorossi sejauh ini. Dia dimainkan Jose Mourinho sebagai gelandang dan bek kanan.

Mantan pemain West Brom tersebut sudah tidak masuk dalam rencana Mikel Arteta di Arsenal. The Gunners bisa melepas Maitland-Niles secara permanen ke Roma.

2 dari 4 halaman

Reiss Nelson

Pemain muda Arsenal, Reiss Nelson, mencetak satu-satunya gol ke gawang Leeds United di ajang FA Cup. (c) AP Photo

Reiss Nelson saat ini bermain dengan Feyenoord. Dia pindah ke klub Belanda tersebut dengan status pinjaman pada musim panas lalu.

Pemain berusia 22 tahun tersebut tidak banyak terlibat ketika pertama kali tiba di De Kuip. Namun, Nelson telah menikmati kesempatan bermain reguler baru-baru ini.

Nelson sudah membuat 48 penampilan untuk Arsenal. Namun, Mikel Arteta punya banyak pemain sayap di skuatnya dan Nelson mungkin bisa dilepas ke AS Roma jika ada kesempatan.

3 dari 4 halaman

Pablo Mari

Aksi Pablo Mari (tengah) pada duel Arsenal vs Newcastle, Piala FA 2020/21. (c) AP Photo

Pablo Mari hanya memainkan 22 pertandingan untuk Arsenal sejak bergabung dari Flamengo hampir dua tahun lalu. Dan dia dipinjamkan ke Udinese pada Januari lalu.

Pertahanan Arsenal saat ini sudah menunjukkan peningkatan yang cukup besar pada musim ini. Karena itu, tenaga Mari sepertinya sudah tidak dibutuhkan di Emirates Stadium

Mikel Arteta tentu tidak akan keberatan melepas Mari ke klub lain secara permanen. Pemain berusia 28 tahun tersebut bisa digunakan The Gunners untuk memuluskan transfer Tammy Abraham.

4 dari 4 halaman

Rob Holding

Rob Holding (c) Arsenal FC

Rob Holding adalah starter reguler untuk Arsenal pada musim lalu. Namun menyusul kedatangan Ben White, sang bek tak bisa lagi mendapat tempat di tim Gunners.

Mikel Arteta masih ingin mempertahankan pemain berusia 26 tahun itu di skuatnya. Sebab, Holding bisa diandalkan sebagai pemain pelapis untuk bek tengah Arsenal.

Holding baru tampil sebanyak 17 kali pada musim ini. Karena minimnya kesempatan bermain, dia juga bisa dijadikan alat tukar untuk mendatangkan Tammy Abraham dari AS Roma.

Sumber: Express

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR