BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

4 Pemain yang Bersinar pada Laga Debut El Clasico

18-12-2019 12:57 | Aga Deta

4 Pemain yang Bersinar pada Laga Debut El Clasico
Arturo Vidal (c) FCB

Bola.net - Antoine Griezmann dan Rodrygo Goes siap untuk melakukan debut Clasico malam ini. Namun, siapa di antara mereka yang akan bersinar?

Barcelona akan menjamu rival abadinya Real Madrid di Camp Nou. Duel panas El Clasico jilid pertama di La Liga musim ini akan digelar pada Kamis (19/12/2019) dinihari WIB.

Nama-nama beken seperti Lionel Messi, Gerard Pique, Karim Benzema dan Sergio Ramos sudah biasa menghiasi El Clasico. Apalagi Messi saat ini berstatus sebagai top scorer dalam duel tersebut.

Namun, pemain-pemain seperti Antoine Griezmann, Frenkie De Jong, Ansu Fati, Rodrygo Goes, dan Ferland Mendy akan melakukan debutnya di El Clasico. Kebanyakan dari mereka memang baru bergabung dengan klubnya pada musim panas.

Bersinar di panggung terbesar pada saat pertandingan debutnya tentu saja tidak selalu mudah. Namun, ada beberapa pemain yang mampu melakukannya di pertandingan sebesar El Clasico.

Berikut ini empat pemain yang mampu bersinar pada laga debut El Clasico seperti dilansir Fox Sports Asia.

1 dari 4 halaman

David Villa

David Villa (c) AFP David Villa (c) AFP

Skenario impian Griezmann atau Rodrygo adalah menjadi bintang seperti yang dilakukan striker Spanyol David Villa di Camp Nou pada November 2010. Dalam salah satu kemenangan menentukan era Pep Guardiola, Barcelona mengalahkan Madrid asuhan Jose Mourinho dengan skor 5-0.

Villa bergabung dengan lini depan paling ditakuti di sepak bola dunia pada awal tahun itu dan mencetak dua gol cepat pada babak kedua untuk membawa Barcelona menjauh dari Los Blancos. Pada abad ke-21, mantan pemain Valencia itu adalah satu-satunya pemain yang mencetak brace pada laga debut El Clasico.

2 dari 4 halaman

Neymar

Neymar (c) AFP Neymar (c) AFP

Neymar pernah menjadi bagian dari trio MSN yang terkenal milik Barcelona. Ia melakoni debutnya di El Clasico dalam laga di Camp Nou pada Oktober 2013.

Barcelona berhasil mengalahkan Real Madrid dengan skor 2-1 dalam pertandingan tersebut. Neymar mencetak gol pembuka Barca sebelum Alexis Sanchez mengunci kemenangan atas sang rival.

3 dari 4 halaman

Jese Rodriguez

Jese (c) AFP Jese (c) AFP

Jese Rodriguez menjalani debutnya di El Clasico pada Oktober 2013. Jese Rodriguez memperkecil kedudukan setelah Neymar dan Sanchez mencetak gol dalam pertandingan di Camp Nou.

Jese sekarang bermain di Sporting CP, dengan mencetak satu gol dalam 12 penampilan musim ini setelah gagal di Real Betis, Stoke City, Las Palmas dan PSG. Jese merupakan pemain Madrid terakhir yang mencetak gol pada debutnya di Clasico.

4 dari 4 halaman

Arturo Vidal

Arturo Vidal. (c) AP Photo Arturo Vidal. (c) AP Photo

Kedatangan De Jong di Barcelona dan kebangkitan Ivan Rakitic membuat Vidal frustrasi karena minimnya kesempatan bermain di tim utama. Namun demikian, gelandang Chile itu memiliki kenangan indah dari pertandingan El Clasico musim lalu.

Vidal mencetak gol untuk membawa Barcelona unggul 5-1 atas Madrid di Camp Nou pada Oktober 2018 hanya 190 detik setelah masuk ke lapangan. Tidak ada debutan Clasico yang mencetak gol lebih cepat dari Vidal pada abad ini.


Filip Kostic - Sang Pembuat Perbedaan milik Eintracht Frankfurt

KOMENTAR

Editorial Lainnya