BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

4 Pemain Yang Berpotensi Tinggalkan Arsenal di Musim Panas

27-07-2018 11:24 | Aga Deta

4 Pemain Yang Berpotensi Tinggalkan Arsenal di Musim Panas
Unai Emery. (c) Arsenal FC

Bola.net - Bola.net - Kedatangan Unai Emery menandai era baru di Arsenal. Manajer asal Spanyol itu sudah mulai bekerja dengan mendatangkan sejumlah pemain baru untuk membenahi skuat The Gunners.

Bernd Leno, Sokratis Papastathopoulos, Stephan Lichtsteiner dan Lucas Torreira ada nama-nama baru yang berhasil didatangkan ke Emirates Stadium. Namun, pekerjaan Arsenal di bursa transfer sepertinya masih belum selesai.

Beberapa pemain sekarang sudah dikaitkan dengan pintu keluar dari Arsenal karena tidak masuk dalam rencana Emery. Sebelumnya Arsenal sudah melepas Jack Wilshere dan Santi Cazorla.

Berikut ini empat pemain yang berpotensi meninggalkan Arsenal pada musim panas ini seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 4 halaman

Danny Welbeck

Danny Welbeck (c) AFP Danny Welbeck (c) AFP
Sejak datang dari Manchester United pada tahun 2014, Welbeck tidak punya karir yang mengesankan di Emirates. Setelah menghangatkan bangku cadangan di United, sang striker sering mengalami cedera di Arsenal sehingga mengurangi jatah bermainnya.

Welbeck sepertinya juga tidak akan mendapatkan tempat di bawah Emery. Dia tentunya bakal kesulitan menggeser dua striker top peninggalkan Arsene Wenger yaitu Pierre Aubameyang dan Alexandre Lacazette.

Beberapa hari yang lalu, Welbeck sudah dikaitkan dengan Everton. Newcastle juga menunjukkan minat untuk merekrut sang striker, menurut laporan SkySports.

Dengan kontraknya akan habis pada akhir musim dan tidak ada pembicaraan perpanjangan kontrak, pemain berusia 27 tahun itu memang harus mencari menit bermain di tempat lain.
2 dari 4 halaman

David Ospina

David Ospina (c) AFP David Ospina (c) AFP
Masa depan David Ospina di Arsenal semakin suram setelah kedatangan Bernd Leno belum lama ini dari Bayer Leverkusen.

Kiper asal Kolombia itu sekarang akan berada di belakang Leno dan Petr Cech dalam kesempatan bermain. Ospina hanya membuat lima penampilan di liga musim lalu tapi mendapat kesempatan penuh di pentas Liga Europa.

Ospina diminati oleh klub Italia Napoli dan klub Spanyol Sevilla tetapi laporan ESPN menyatakan bahwa dia akan bergabung dengan Besiktas. Tim Turki tersebut sedang mencari pengganti Fabri setelah sang pemain pindah ke Fulham.
3 dari 4 halaman

Joel Campbell

Joel Campbell (c) AFC Joel Campbell (c) AFC
Campbell sepertinya akan hengkang dari Arsenal dalam waktu dekat. Sejak bergabung dengan Arsenal pada 2011, dia hanya membuat 40 penampilan untuk The Gunners. Sejak saat itu, dia sudah menjalani masa peminjaman dengan enam klub yang berbeda dan yang terbaru adalah di Real Betis.

Bahkan saat di Spanyol, kiprahnya diganggu oleh cedera lutut. Campbell hanya berhasil menjadi starter sebanyak delapan kali selama waktunya dengan tim Spanyol.

Menurut laporan Arseblog, Fenerbahce dan Lazio tertarik dengan sang winger dan Arsenal juga dilaporkan siap melepasnya pergi secara permanen.
4 dari 4 halaman

Carl Jenkinson

Carl Jenkinson (c) Arsenal Carl Jenkinson (c) Arsenal
Meski kontraknya masih tersisa dua tahun lagi, Carl Jenkinson bisa dibilang sudah tidak punya masa depan di Arsenal.

Seperti Campbell, Jenkinson juga harus dipinjamkan ke beberapa klub. Bek kanan itu sempat bermain untuk West Ham dan baru-baru ini bersama Birmingham dengan status pinjaman.

Kiprah Jenkinson dengan Birmingham juga tidak berjalan dengan baik. Karena dihantam cedera, Jenkinson hanya membuat sembilan penampilan.

Meninggalkan Arsenal sepertinya akan menjadi keputusan yang masuk akal untuk karirnya saat ini. Sudah saatnya Jenkinson memperbaiki karirnya di tempat lain.[initial]



KOMENTAR

Editorial Lainnya