BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

4 Pemain yang Bakal Dijual Barcelona Sebelum Bursa Transfer Ditutup

01-10-2020 14:01 | Aga Deta

4 Pemain yang Bakal Dijual Barcelona Sebelum Bursa Transfer Ditutup
Skuat Barcelona rayakan gol Ansu Fati ke gawang Villarreal, Senin (28/09/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona masih terus mengumpulkan dana untuk mendatangkan pemain baru pada musim panas ini. Mereka akan menjual beberapa pemainnya dalam waktu dekat.

Tim Catalan sudah melepas beberapa pemainnya di bursa transfer kali ini. Mereka adalah Luis Suarez, Arturo Vidal, Ivan Rakitic, Arthur dan Nelson Semedo.

Suarez adalah pemain terbaru yang meninggalkan Camp Nou. Bomber asal Urugay itu meninggalkan Barcelona untuk bergabung dengan Atletico Madrid.

Namun, Barcelona masih belum berhenti untuk menjual pemainnya. Menurut laporan Mundo Deportivo, Blaugrana tengah berusaha melego empat pemain sebelum bursa transfer ditutup.

Siapa saja empat pemain yang masuk dalam daftar jual Barcelona tersebut? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Jean-Clair Todibo

Jean-Clair Todibo (c) FCB Jean-Clair Todibo (c) FCB

Jean-Clair Todibo bergabung dengan Barcelona pada Januari 2019 dari Toulouse. Namun, pemain asal Prancis itu tak kunjung mendapat tempat di tim utam Blaugrana.

Todibo menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di Schalke. Setelah kembali ke Camp Nou, Todibo tak masuk dalam rencana Ronald Koeman.

Pemain berusia 20 tahun itu berpeluang melanjutkan kariernya di Premier League. Pasalnya, Todibo saat ini tengah diincar Fulham dan Everton.

2 dari 4 halaman

Rafinha

Rafinha Alcantara (c) AFP Rafinha Alcantara (c) AFP

Masa depan Rafinha di Barcelona sedang dalam keraguan. Pemain Brasil itu diperkirakan akan meninggalkan klub pada musim panas ini.

Rafinha sudah dipinjamkan ke beberapa klub selama beberapa musim terakhir. Namun, sang pemain ingin pindah secara permanen dari Barcelona.

Sang gelandang sudah dikaitkan dengan beberapa klub di Spanyol, tetapi sejauh ini belum ada yang terwujud. Kontrak Rafina di Barcelona tersisa satu tahun lagi.

3 dari 4 halaman

Samuel Umtiti

Samuel Umtiti (c) AFP Samuel Umtiti (c) AFP

Samuel Umtiti awalnya merupakan pemain penting di lini belakang Barcelona. Namun, sang pemain punya masalah cedera belakangan ini.

Barcelona sekarang tidak mau mengambil risiko dengan pemain asal Prancis tersebut. Karena itu, Blaugrana ingin menjualnya di musim panas ini.

Lyon tertarik memulangkan Umtiti ke Prancis. Namun, sampai sejauh ini masih belum ada kesepakatan yang tercapai.

Martin Braithwaite

4 dari 4 halaman

Martin Braithwaite

Martin Braithwaite (c) AP Photo Martin Braithwaite (c) AP Photo

Martin Braithwaite direkrut Barcelona pada awal tahun ini. Sang pemain didatangkan dari sesama klub La Liga Leganes.

Namun, Braithwaite tidak mampu bersinar di Camp Nou. Striker berusia 28 tahun itu baru mencetak satu gol dari 11 pertandingan di semua kompetisi.

Kontrak Braithwaite di Barcelona masih berlangsung sampai 2024 mendatang. Namun, pemain asal Denmark itu ingin dilepas Barcelona pada musim panas ini.

Sumber: Mundo Deportivo



KOMENTAR

Editorial Lainnya