BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

4 Pemain Turki yang Saat Ini Memperkuat Klub Premier League, Termasuk Pemain Liverpool

08-02-2021 17:51 | Aga Deta

4 Pemain Turki yang Saat Ini Memperkuat Klub Premier League, Termasuk Pemain Liverpool
Ozan Kabak resmi bergabung dengan Liverpool (c) Liverpool FC Official

Bola.net - Turki biasa dikenal sebagai kuda hitam dalam dunia sepak bola. Meski begitu, negara ini telah melahirkan banyak pemain berbakat yang bermain di berbagai klub besar Eropa.

Pemain asal Turki juga ada yang bermain di Premier League. Beberapa di antaranya bahkan memberikan kesan yang baik saat mengadu nasib di Inggris.

Pemain asal Turki pertama yang bermain di Premier League adalah Muzzy Izzet. Namanya terkenal ketika memperkuat Leicester City dan Birmingham City.

Setelah itu, pemain asal Turki secara bergantian datang ke Premier League. Mulai dari Hakan Sukur, Emre Belozoglu hingga Nuri Sahin.

Saat ini ada empat pemain Turki menjadi bagian klub Premier League. Siapa saja mereka?

1 dari 4 halaman

Caglar Soyuncu

Caglar Soyuncu (c) AP Photo Caglar Soyuncu (c) AP Photo

Caglar Soyuncu mencuri perhatian karena tampil apik bersama Leicester City. Soyuncu sekarang menjadi pemain penting di lini belakang The Foxes.

Soyuncu telah berseragam Leicester sejak musim 2018/2019. Sejauh ini pemain berusia 24 tahun itu telah mencatatkan 63 pertandingan di semua kompetisi.

Soyuncu sempat absen selama beberapa bulan karena cedera adduktor pada awal musim ini. Alhasil, mantan pemain Freiburg itu baru mencatatkan 10 penampilan di Premier League.

2 dari 4 halaman

Cengiz Under

Pemain Turki lainnya yang bermain di Leicester City adalah Cengiz Under. Pemain sayap kanan ini termasuk pendatang baru di Premier League.

Under datang ke King Power Stadium dari AS Roma pada musim panas dengan status pinjaman sampai akhir musim 2020/2021. Sayangnya, Under belum mendapat kesempatan bermain reguler.

Pemain 23 tahun itu baru tampil delapan kali di pentas Premier League. Ia juga membuat enam penampilan di Liga Europa dan bermain sekali di ajang FA Cup.

3 dari 4 halaman

Okay Yokuslu

Okay Yokuslu juga menjadi salah satu pemain asal Turki yang membela klub Premier League mulai musim ini. Namun, Yokuslu datang ke Inggris pada bursa transfer musim dingin.

Wes Brom mendatangkan Yokuslu dari klub Spanyol Celta Vigo. Gelandang asal Turki itu didatangkan ke The Hawthorns dengan status pinjaman sampai akhir musim.

Yokuslu baru saja membuat debutnya di Premier League. Ia tampil selama 12 menit saat West Brom takluk 0-2 dari Tottenham, Minggu (7/2/2021) malam WIB.

4 dari 4 halaman

Ozan Kabak

Ozan Kabak merupakan pemain baru Liverpool pada bursa transfer Januari 2021. Ia bergabung dengan The Reds dari Schalke dengan status pinjaman.

Bek berusia 20 tahun ini jadi pemain Turki kedua yang direkrut Liverpool. Pemain Turki pertama yang bermain di Anfield adalah Nuri Sahin.

Kedatangan Kabar diharapkan bisa mengatasi krisis pertahanan Liverpool. Pasalnya, The Reds saat ini kehilangan Virgil van Dijk, Joe Gomez dan Joel Matip karena cedera panjang.



KOMENTAR

Editorial Lainnya