BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

4 Pemain Tertua di Skuad Liverpool 2020/2021

28-01-2021 15:23 | Aga Deta

4 Pemain Tertua di Skuad Liverpool 2020/2021
James Milner pamerkan trofi Liga Champions 2018-19. (c) AP Photo

Bola.net - Jurgen Klopp berhasil mengubah nasib Liverpool sejak kedatangannya pada Oktober 2015. The Reds berhasil meraih sejumlah gelar bersama Klopp.

Klopp telah berhasil mempersembahkan empat trofi selama bekerja di Anfield. Itu termasuk trofi Liga Champions dan juga gelar Premier League.

Salah satu faktor keberhasilan Klopp itu tentu saja mampu memaksimalkan kemampuan pemainnya. Hampir seluruh pemain di skuadnya mampu tampil mengesankan di klub.

Klopp punya banyak pemain muda di skuadnya saat ini. Namun, peran pemain senior juga tidak kalah penting bagi klub yang bermarkas di Anfield tersebut.

Siapa saja sosok pemain tertua yang ada di skuad Liverpool saat ini? Berikut ini empat di antaranya.

1 dari 4 halaman

4. Georginio Wijnaldum (30 tahun)

Georginio Wijnaldum (c) Pool EPA via AP Photo Georginio Wijnaldum (c) Pool EPA via AP Photo

Georginio Wijnaldum datang ke Liverpool pada 2016 dari Newcastle. Gelandang asal Belanda itu sudah menjadi bagian penting di lini tengah The Reds.

Selama membela Liverpool, Wijnaldum sudah mencatatkan 214 penampilan di semua kompetisi dengan mencetak 21 gol. Sang pemain juga membuat 16 assist.

Wijanaldum sudah memenangkan empat gelar bersama Liverpool. Itu termasuk gelar Premier League dan Liga Champions.

2 dari 4 halaman

3. Jordan Henderson (30 tahun)

Kapten Liverpool, Jordan Henderson, melakukan protes pada wasit usai golnya ke gawang Everton dianulir VAR. (c) AP Photo Kapten Liverpool, Jordan Henderson, melakukan protes pada wasit usai golnya ke gawang Everton dianulir VAR. (c) AP Photo

Jordan Henderson merupakan kapten tim Liverpool saat ini. Pemain berusia 30 tahun itu sudah berada di skuad The Reds sejak tahun 2011 setelah didatangkan dari Sunderland.

Selama berada di Anfield, Henderson sudah membantu klub memenangkan lima gelar. Itu termasuk gelar Premier League dan Liga Champions.

Henderson sudah mencatatkan 385 penampilan di semua kompetisi untuk Liverpool. Dari jumlah itu, sang gelandang berhasil mencetak 30 gol dan membuat 51 assist.

3 dari 4 halaman

3. Adrian (34 tahun)

Kiper Liverpool, Adrian (c) AP Photo Kiper Liverpool, Adrian (c) AP Photo

Adrian bergabung ke Liverpool pada tahun 2019. Ia didatangkan ke Anfield dengan status bebas transfer dari West Ham United.

Adrian merupakan kiper yang cukup berpengalaman. Namun, pemain 34 tahun itu sekarang diplot sebagai pelapis dari kiper utama Liverpool, Alisson Becker.

Kiper asal Spanyol itu sudah mencatatkan 23 penampilan untuk The Reds. Dari jumlah itu, ia mengemas lima clean sheet dan kemasukan 35 gol.

4 dari 4 halaman

1. James Milner (35 tahun)

Pemain Liverpool James Milner. (c) AP Photo Pemain Liverpool James Milner. (c) AP Photo

James Milner merupakan pemain tertua di skuad Liverpool musim ini. Saat ini usia Milner sudah menginjak 35 tahun.

Milner bergabung dengan Liverpool pada tahun 2015. Ia datang ke klub dengan status bebas transfer setelah kontraknya bersama Manchester City berakhir.

Milner merupakan pemain serba bisa yang sangat dipercaya oleh Jurgen Klopp. Ia sudah mencatatkan 233 penampilan dengan mencetak 26 gol dan 41 assist.



KOMENTAR

Editorial Lainnya