BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

4 Pemain Real Madrid yang Mungkin Tidak Punya Masa Depan di Bawah Zinedine Zidane

20-06-2019 12:38 |

4 Pemain Real Madrid yang Mungkin Tidak Punya Masa Depan di Bawah Zinedine Zidane
Zinedine Zidane (c) AP Photo

Bola.net

Tidak ada yang bisa dibanggakan dari perjalanan Real Madrid sepanjang musim 2018-19 kemarin. Namun, mereka saat ini punya harapan baru bersama Zinedine Zidane.

Ketika Zidane mengambil alih Madrid untuk kedua kalinya, ia dijanjikan pemain baru. Tim membutuhkan perbaikan dan petinggi Los Blancos ingin merombak skuat dengan beberapa wajah baru.

Madrid menjalani musim yang buruk dibandingkan musim-musim sebelumnya. Mereka tersingkir dari Liga Champions dan Copa Del Rey. Mereka juga finis ketiga di LaLiga dengan 19 poin di belakang pemenang Barcelona.

Selama satu musim, Los Blancos memecat dua pelatih sebelum mengangkat Zidane kembali. Beberapa pemain gagal mendapatkan kepercayaan dari pelatih dan manajemen Los Blancos karena penampilan mereka.

Akibatnya, akan ada banyak bintang tidak masuk dalam rencana Zidane pada musim depan mendatang. Terbukti, Madrid kini menjadi klub paling aktif di musim panas sejauh ini setelah merekrut pemain-pemain seperti Eder Militao, Eden Hazard, Luka Jovic, dan Ferland Mendy.

Menurut laporan, Madrid juga berencana mendatangkan seorang gelandang. Tetapi raksasa Spanyol itu harus melepas beberapa bintang mereka sebelum membuka jalan bagi rekrutan baru lainnya.

Berikut ini empat pemain Real Madrid yang mungkin tidak memiliki masa depan di bawah Zidane seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 4 halaman

Mariano Diaz

Mariano Diaz rayakan golnya ke gawang Villarreal. (c) AP Photo Mariano Diaz rayakan golnya ke gawang Villarreal. (c) AP Photo

Setelah kepergian Cristiano Ronaldo, Real Madrid mendatangkan Mariano Diaz dari Lyon. Mariano diharapkan bisa mengurangi beban mencetak gol Karim Benzema dan Gareth Bale tetapi hal itu tidak terjadi karena pemain nomor 7 Los Blancos itu mengalami musim yang sulit.

Pemain berusia 25 tahun itu hanya berhasil mencetak empat gol pada 2018/19 dalam 22 penampilan di semua kompetisi. Sudah jelas ia tidak bisa meniru performa apiknya selama berada di Lyon. Kapan pun Mariano mendapat kesempatan, ia tidak efektif dan nyaris tidak membuat dampak apa pun.

Cedera dan musim buruk Madrid menambah kesengsaraan sang striker. Benzema masih tetap menjadi penyerang tengah utama tim dan kedatangan Luka Jovic tidak akan menguntungkan Mariano. Jika ada tawaran yang datang, Mariano kemungkinan akan pergi ketimbang hanya menjadi penghangat bangku cadangan.

2 dari 4 halaman

Sergio Reguilon

Sergio Reguilon (c) Real Madrid Official Sergio Reguilon (c) Real Madrid Official

Sergio Reguilon adalah salah satu pemain yang memberikan dampak positif bagi Real Madrid pada musim 2018/19. Bek kiri berusia 22 tahun itu tampil menjanjikan dan sering dimainkan di bawah bimbingan Santiago Solari.

Marcelo merupakan bek kiri utama klub, tetapi pemain Brasil itu mengalami kesulitan sepanjang musim lalu. Reguilon mendapatkan kesempatan dan meningkatkan penampilannya untuk mendapatkan kepercayaan dari petinggi Real Madrid.

Sayangnya, Reguilon hampir tidak mendapatkan menit bermain setelah Zidane mengambil alih. Meski tampil bagus, manajer Prancis itu lebih memilih Marcelo dalam beberapa pertandingan terakhir.

Selain itu, kedatangan bek kiri Ferland Mendy dari Lyon akan membatasi Reguilon di starting line-up. Bek sayap Prancis itu adalah permintaan Zidane dan presiden Lyon belum ini mengungkapkan bahwa Zidane memainkan peran penting untuk mendaratkan Mendy.

Mengingat usianya, pemain Spanyol itu perlu bermain secara teratur dan kemungkinan ia akan dipinjamkan pada musim panas. Namun, Marcelo sudah tidak muda dan jika dia pindah, Reguilon akan menjadi pelapis Mendy.

3 dari 4 halaman

James Rodriguez

James Rodriguez (c) AP Photo James Rodriguez (c) AP Photo

Pemenang Sepatu Emas Piala Dunia 2014 itu kembali ke Spanyol setelah menjalani masa pinjaman selama dua tahun di Bayern Munchen. Raksasa Bundesliga itu memiliki kesempatan untuk mempermanenkan statusnya tetapi mereka memilih untuk tidak melakukannya.

James Rodriguez merupakan salah satu pemain yang gagal memenuhi harapan dalam beberapa tahun terakhir. Meskipun membuat dampak bagi Los Blancos pada musim pertamanya di bawah asuhan Carlo Ancelotti, James langsung terpinggirkan setelah kedatangan Zidane.

Zidane lebih suka mempertahankan Isco sehingga pertinggi Los Blancos melepas James dengan status pinjaman. 27 tahun gagal membuat dampak karena cedera dan performanya tidak konsisten. Dia mencetak 7 gol dan membuat 6 assist pada musim kemarin.

James tidak mungkin akan menjadi starter untuk Madrid pada musim depan. Mengingat Napoli tertarik dengan sang pemain, James bisa menjadi salah satu pemain yang keluar pada musim panas.

4 dari 4 halaman

Gareth Bale

Gareth Bale (c) AP Photo Gareth Bale (c) AP Photo

Setelah Cristiano Ronaldo pergi, Gareth Bale diharapkan bisa menggantikannya. Tapi Bale menjalani musim buruk lainnya dengan tampil tidak konsisten dan mengalami cedera. Alih-alih menjadi ikon baru di klub, Bale melewati salah satu fase terburuk dalam kariernya di Madrid.

Bale gagal tampil mengesankan di bawah salah satu dari tiga pelatih pada musim 2018/19. Pemain 29 tahun itu mencetak 14 gol dan 6 assist di semua kompetisi. Penampilannya itu bisa dibilang jauh di bawah harapan semua pihak.

Selain itu, gaji besar Bale menjadi kendala utama bagi raksasa Spanyol. Madrid sudah menghabiskan banyak uang untuk mendatngkan bintang seperti Eden Hazard dan Luka Jovic. Menurut laporan, petinggi Madrid ingin menyingkirkan pemain Wales itu pada musim panas ini.


Deretan Pesepak Bola Wanita Terbaik Dunia

KOMENTAR

Editorial Lainnya