BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

4 Pemain MU yang Berpotensi Dipinjamkan ke Klub Lain pada Musim Depan

07-04-2020 16:16 | Aga Deta

4 Pemain MU yang Berpotensi Dipinjamkan ke Klub Lain pada Musim Depan
Ole Gunnar Solskjaer dan Tahith Chong (c) MUFC

Bola.net - Manchester United belum mampu bersaing dalam perebutan gelar Premier League musim ini. Karena itu, Setan Merah ingin meningkatkan kekuatan skuadnya setelah musim ini berakhir.

Saat kompetisi Premier League 2019-2020 dihentikan sementara karena pandemi virus corona, Manchester United bercokol di peringkat kelima. Tim besutan Ole Gunnar Solskjaer tertinggal tiga poin dari Chelsea yang menempati posisi keempat, yang jadi batas akhir tiket ke Liga Champions.

Namun, jika ditilik dari penampilan dalam dua bulan terakhir, MU menunjukkan performa menanjak, terutama sejak kedatangan Bruno Fernandes pada bursa transfer Januari 2020.

Sejak Fernandes tiba di Old Trafford, Setan Merah tak terkalahkan. Manchester United tercatat tidak terkalahkan dalam 11 laga terakhir.

Meski demikian, Solskjaer belum puas. Dia kemungkinan akan belanja pemain lagi, terutama di lini serang dan tengah.

Di sisi lain, ada beberapa pemain jebolan akademi yang musim ini kurang mendapatkan menit bermain. Sebagian dari mereka juga diprediksi kesulitan untuk tampil reguler musim depan.

Alhasil, pilihan terbaik bagi Manchester United adalah meminjamkan mereka ke klub lain. Jika mereka sudah matang dan mendapatkan pengalaman kompetitif, MU bisa menariknya kembali.

Ini empat pemain yang kemungkinan akan dipinjamkan pada musim depan.

1 dari 4 halaman

Dylan Levitt

Pemain Manchester United, Dylan Levitt (c) MUFC Pemain Manchester United, Dylan Levitt (c) MUFC

Dylan Levitt masih berusia 18 tahun ketika duduk di bangku cadangan saat Wales tampil di kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Hungaria, Azerbaijan, Belarusia, dan Kroasia. Cedera Joe Allen bisa membuatnya mendapatkan tempat di skuad Piala Eropa 2020, tapi ternyata turnamen itu ditunda setahun.

Di Manchester United, Dylan Levitt sulit menembus skuat utama karena persaingan ketat. Opsi terbaik baginya adalah menjalani masa peminjaman untuk musim depan.

2 dari 4 halaman

Tahith Chong

Tahith Chong (c) ManUtd Tahith Chong (c) ManUtd

Tahith Chong telah meneken kontrak baru di Manchester United berdurasi tiga tahun. Namun, untuk langsung menembus skuat utama dan tampil reguler sepertinya sulit.

Pilihan yang paling masuk akal bagi Chong adalah dipinjamkan ke klub lain demi mendapatkan lebih banyak menit bermain.

Opsi yang terbaik bagi Chong tentunya dipinjamkan ke sesama klub Premier League, seperti Timothy Fosu-Mensah yang juga dua kali beruntun dipinjamkan ke tim level tertinggi di Inggris. Apalagi keduanya bernaung di bawah agen yang sama.

3 dari 4 halaman

Angel Gomes

Angel Gomes Merayakan Golnya ke Gawang Tottenham Hotspur (c) Manchester United Official Angel Gomes Merayakan Golnya ke Gawang Tottenham Hotspur (c) Manchester United Official

Angel Gomes berusaha membujuk supaya dipinjamkan ke klub lain pada bursa transfer Januari 2020. Namun, saat itu keinginan Gomes terhalang larangan dari Ole Gunnar Solskjaer.

Jika tetap bertahan di Manchester United pada musim depan, tampaknya gelandang bertahan itu akan dipinjamkan ke klub lain. Apalagi Solskjaer kemungkinan akan membeli pemain baru pada bursa transfer mendatang supaya MU bisa tampil lebih kompetitif.

4 dari 4 halaman

James Garner

James Garner (c) MUFC Official James Garner (c) MUFC Official

James Garner agak kurang beruntung pada tahun ini. Dia tetap kesulitan mendapatkan menit bermain padahal Nemanja Matic dan Paul Pogba terus direcoki cedera, sedangkan Andreas Pereira tampil di bawah performa terbaik.

Pemain berusia 19 tahun itu baru merasakan tiga kali sebagai starter di Manchester United, semuanya di kancah Liga Europa.

Garner sepertinya akan cocok jika dipinjamkan ke Divisi Championship. Dia akan mendapat menit bermain banyak dan juga kreativitasnya akan lebih terasah.

Sumber: Manchester Evening News
Disadur dari: Bola.com/Penulis Yus Mei Sawitri
Published: 6 April 2020



KOMENTAR

Editorial Lainnya