BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

4 Pemain Manchester United yang Mendapat Keuntungan dari Penundaan Euro 2020

24-03-2020 16:16 | Aga Deta

4 Pemain Manchester United yang Mendapat Keuntungan dari Penundaan Euro 2020
Selebrasi striker Manchester United, Marcus Rashford, usai menjebol gawang Aston Villa. (c) AP Photo

Bola.net - Euro 2020 tidak jadi diadakan pada musim panas tahun ini. Hal itu tentu saja memberikan banyak dampak buat peserta, pemain, hingga penonton.

Pandemi virus Corona (Covid-19) membuat berbagai event olahraga terpaksa dihentikan atau ditunda. UEFA bahkan harus mengambil keputusan besar dengan menunda Euro hingga 2021 alias mundur setahun.

Presiden UEFA Aleksander Ceferin menyebut keputusan itu diambil demi kesehatan dan keselamatan orang banyak. Semula Euro berlangsung pada 12 Juni sampai 12 Juli 2020 di 12 kota.

UEFA akhirnya memutuskan menunda Euro hingga 12 bulan ke depan, atau sampai musim panas 2021. Turnamen antarnegara di Eropa itu tetap memakai format yang sama dan rencananya pada 11 Juni sampai 11 Juli 2021.

Banyak pemain yang dirugikan karena penundaan itu, antara lain lantaran sedang berada di puncak performa bersama klub masing-masing. Setahun ke depan belum tentu kondisi mereka masih sama.

Namun, ada juga pemain yang diuntungkan dengan penundaan tersebut, termasuk empat penggawa Manchester United.

Berikut ini empat pemain Manchester United yang diuntungkan dengan penundaan Euro 2020, seperti dilansir Manchester Evening News:

1 dari 4 halaman

1. Marcus Rashford

Striker Manchester United Marcus Rashford setelah mencetak gol ke gawang Newcastle. (c) AP Photo Striker Manchester United Marcus Rashford setelah mencetak gol ke gawang Newcastle. (c) AP Photo

Marcus Rashford sedang menikmati performa apik bersama Manchester United sebelum mengalami cedera. Cedera tersebut membuatnya harus menepi cukup lama. Dia bahkan diragukan apakah bisa cepat pulih dan fit untuk berlaga bersama Timnas Inggris di Euro 2020.

Dengan penundaan Euro 2020 selama setahun, Rashford punya waktu lebih dari cukup untuk benar-benar memulihkan cederanya dan mengembalikan kebugarannya.

2 dari 4 halaman

2. Paul Pogba

Paul Pogba ketima membela Manchester United di laga uji coba pramusim di Australia melawan  Pert Glory. (c) Twitter Manchester United Paul Pogba ketima membela Manchester United di laga uji coba pramusim di Australia melawan Pert Glory. (c) Twitter Manchester United

Mirip dengan Rashford, Paul Pogba juga direcoki cedera sepanjang musim ini. Dia bahkan belum kembali merumput bersama Manchester United ketika Premier League dihentikan sementara karena pandemi corona.

Jika Euro 2020 tetap digelar pada Juni tahun ini, Pogba akan sangat kesulitan karena kurang kompetitif menjelang turnamen itu.

Namun, dengan penundaan selama 12 bulan, pemain Timnas Prancis itu masih punya banyak waktu untuk kembali menemukan performa terbaiknya.

3 dari 4 halaman

3. Mason Greenwood

Penyerang Manchester United, Mason Greenwood. (c) AP Photo Penyerang Manchester United, Mason Greenwood. (c) AP Photo

Meskipun menikmati musim yang cukup menjanjikan, Greenwood diprediksi sulit menembus skuat Timnas Inggris untuk Euro 2020.

Namun, dengan penundaan ini Greenwood punya peluang. Pemain muda Manchester United bisa berupa terus menjaga dan meningkatkan performanya di sisa musim Premier League dan musim depan supaya memperbesar peluangnya masuk ke skuat Timnas Inggris.

4 dari 4 halaman

4. Aaron Wan-Bissaka

Pemain Manchester United Aaron Wan-Bissaka (c) AP Photo Pemain Manchester United Aaron Wan-Bissaka (c) AP Photo

Persaingan untuk mendapatkan tempat di posisi bek kanan Timnas Inggris begitu ketat. Peluang Aaron Wan-Bissaka dinilai tidak terlalu menjanjikan.

Namun, dengan penundaan Euro selama 12 bulan, Wan-Bissaka bisa punya waktu untuk unjuk gigi di hadapan pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate. Syaratnya, dia harus bisa tampil lebih baik dan konsisten bersama Manchester United.

Sumber: Manchester Evening News
Disadur dari: Bola.com/Penulis Yus Mei Sawitri
Published: 18 Maret 2020


Filip Kostic - Sang Pembuat Perbedaan milik Eintracht Frankfurt

KOMENTAR

Editorial Lainnya