4 Pemain Manchester United yang Bisa Gabung AS Roma, Reuni dengan Mourinho

Aga Deta | 6 Juni 2022, 17:33
Pelatih AS Roma, Jose Mourinho mencium trofi UEFA Europa Conference League (c) AP Photo
Pelatih AS Roma, Jose Mourinho mencium trofi UEFA Europa Conference League (c) AP Photo

Bola.net - AS Roma masih terus memperkuat kekuatan skuatnya pada musim panas ini. Menurut laporan yang beredar, klub Italia tersebut mengincar beberapa pemain Manchester United.


Musim pertama Mourinho bersama Roma bisa dibilang tidak buruk. Walau tidak tampil konsisten di Serie A, Roma mampu menutup musim dengan trofi.

Roma menjadi juara UEFA Conference League musim 2021/2022. Selain itu, Giallorrossi juga finis keenam di Serie A sehingga mendapat tiket ke Liga Europa musim depan.

Kini, Roma sepertinya bakal sibuk di bursa transfer musim panas 2022. Ada banyak pemain yang dibidik Mourinho untuk memperkuat skuat Roma sehingga lebih kompetitif.

Menurut laporan, Mourinho sedang mengupayakan reuni dengan beberapa anak asuhnya di Manchester United. Siapa saja mereka?

Berikut ini empat pemain Manchester United yang jadi target AS Roma.

1 dari 4 halaman

Nemanja Matic

Brighton vs Manchester United, Premier League 2021/22 (c) AP Photo

Nemanja Matic akan meninggalkan Manchester United pada musim panas ini. Kontraknya dipastikan berakhir pada bulan Juni ini.

Matic tidak membutuhkan waktu lama untuk menemukan klub baru. Gelandang asal Serbia itu dikabarkan akan segera bergabung dengan AS Roma.

Roma mendapatkan Matic dengan status bebas transfer. Matic sudah menyepakati kontrak selama semusim, dengan opsi perpanjangan semusim.

2 dari 4 halaman

Aaron Wan-Bissaka

Duel Aaron Wan-Bissaka dan Phil Foden pada laga Derbi Manchester di pekan ke-28 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo

Aaron Wan-Bissaka sudah membela Manchester United sejak tahun 2019 silam. Dia direkrut Setan Merah dari Crystal Palace dengan harga yang cukup mahal.

Manchester United sepertinya akan berpisah dengan Aaron Wan-Bissaka dalam waktu dekat. Sang pemain kabarnya tidak masuk dalam rencana manajer baru Erik Ten Hag.

AS Roma kabarnya merupakan salah satu klub yang meminati Wan-Bissaka. Jose Mourinho tertarik meminang sang bek dan menjadikannya bagian dari lini pertahanan Il Lupi.

3 dari 4 halaman

Diogo Dalot

Marcos Alonso berduel dengan Diogo Dalot dalam laga Premier League antara Manchester United vs Chelsea di Old Trafford, Jumat (29/4/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Seandainya merekrut Aaron Wan-Bissaka sangat sulit, AS Roma sudah punya rencana cadangan. Mereka kabarnya bakal mengalihkan perhatiannya kepada Diogo Dalot.

Dalot punya hubungan yang bagus dengan Jose Mourinho. Pelatih asal Portugal itulah yang memboyong Dalot ke Manchester United pada tahun 2018.

Dalot sendiri sudah punya pengalaman bermain di Serie A. Dalot sebelumnya pernah menjalani masa peminjaman di AC Milan.

4 dari 4 halaman

Jesse Lingard

Jesse Lingard saat beraksi di laga Manchester United vs Young Boys di matchday 6 Grup F Liga Champions 2021-22 di Old Trafford, Kamis (09/12/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo

Jesse Lingard bisa melanjutkan kariernya di Italia setelah dari Manchester United. Berhembus rumor kalau AS Roma menaruh minat kepada sang pemain.

Kontrak Lingard di Old Trafford berakhir pada musim panas ini. Dengan demikian, Roma tidak perlu mengeluarkan biaya transfer untuk merekrut pemain berusia 29 tahun tersebut.

Lingard baru saja menjalani musim yang mengecewakan bersama Manchester United. Kepindahan ke Italia mungkin bisa membangkitkan karier sang pemain.

Sumber: berbagai sumber

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR