BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

4 Pemain Manchester City Yang Harus Dijual Musim Panas

18-07-2018 13:10 | Aga Deta

4 Pemain Manchester City Yang Harus Dijual Musim Panas
Josep Guardiola (c) AFP

Bola.net - Bola.net - Manchester City sekarang adalah juara bertahan Premier League. Mereka tampil dominan pada musim lalu dengan mengumpulkan 100 poin dan memecahkan lima rekor yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Josep Guardiola sudah aktif di bursa transfer musim panas ini untuk memperkuat skuatnya guna mempertahankan gelarnya pada musim depan. Riyad Mahrez dari Leicester City menjadi pembelian pertama City pada musim panas ini.

Namun, mereka juga perlu untuk melepas beberapa pemain di musim panas. Para pemain tersebut dirasa sudah tidak bisa memberikan kontribusi yang besar di Etihad Stadium.

Berikut ini empat pemain yang harus dilepas Manchester City pada musim panas seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 4 halaman

Joe Hart

Joe Hart (c) Ist
Joe Hart (c) Ist
Joe Hart gagal membuat dampak yang besar untuk City dalam beberapa tahun terakhir. Setelah Pep Guardiola diangkat menjadi manajer, Hart sudah tidak dibutuhkan lagi karena manajer Spanyol itu mendatangkan Claudio Bravo.

Hart kemudian dipinjamkan ke Torino pada Agustus 2016 untuk satu musim, tetapi dia gagal tampil mengesankan. Dia kemudian dipinjamkan lagi ke West Ham, tetapi masalah yang sama muncul. Hart tidak punya kemampuan untuk menjadi kiper nomor satu. Dia membuat sejumlah kesalahan di West Ham yang membuatnya digantikan Adrian sampai akhir musim.

Hart sekarang kembali ke Man City. Pemain berusia 31 tahun itu sepertinya tidak akan mendapatkan waktu bermain di sini, terlebih mengingat Ederson sedang berada dalam performa terbaiknya. Sudah saatnya Hart pindah ke tempat lain dan berusaha menghidupkan kembali karirnya.
2 dari 4 halaman

Eliaquim Mangala

Eliaquim Mangala (c) SUN
Eliaquim Mangala (c) SUN
Mangala seelumnya merupakan pemain bertahan yang menjanjikan. Namun, setelah pindah ke Manchester City pada tahun 2014, dia tidak bisa memenuhi ekspektasi.

Mangala sempat dipinjamkan ke Valencia pada musim 2016/17. Dia tampil sebanyak 33 kali dan menjadi pemain kunci Valencia.

Setelah kembali ke City, Mangala hanya bermain dua kali sebelum dipinjamkan ke Everton pada Januari kemarin. Mangala sudah tidak terpakai di City sehingga sudah saatnya mencari klub baru di musim panas.
3 dari 4 halaman

Claudio Bravo

Claudio Bravo (c) AFP
Claudio Bravo (c) AFP
Cladio Bravo merupakan salah satu permintaan Josep Guardiola setelah diangkat menjadi manajer Manchester City. Kiper Chile itu sebelumnya ikut membantu Barcelona meraih kesuksesan sehingga sangat dihormati.

Kedatangan Bravo mampu menggeser Joe Hart dari Etihad Stadium. Namun, nasiba baik tak berpihak kepadanya karena penampilannya sangat mengecewakan.

Guardiola kemudian merekrut Ederson pada awal musim kemarin dan langsung menjadi pilihan utama. Bravo hanya mendapat kesempatan tampil empat kali dan sepertinya sudah tidak dipercaya Guardiola.
4 dari 4 halaman

Patrick Roberts

Patrick Roberts (c) MCFC
Patrick Roberts (c) MCFC
Patrick Roberts hanya bermain sekali untuk Man City dalam tiga tahun. Dia direkrut dari Fulham pada tahun 2015 seharga 6,5 juta pounds dan dianggap sebagai talenta muda yang berbakat.

Namun, pemain berusia 21 tahun itu tak kunjung mendapatkan tempat di skuat utama City. Dia bahkan menghabiskan tiga musim terakhir dengan status pinjaman di Celtic.

Roberts membuat 78 penampilan untuk Celtic dengan mencetak 8 gol dan membuat 26 assist. Brendan Rodgers kabarnya tertarik mempermanenkan statusnya pada musim panas ini.[initial]

KOMENTAR

Editorial Lainnya