4 Pemain di Bawah 24 Tahun dengan Gol Terbanyak di Piala Dunia, Mbappe Bisa Lewati Rekor Pele

Aga Deta | 29 November 2022, 10:00
4 Pemain di Bawah 24 Tahun dengan Gol Terbanyak di Piala Dunia, Mbappe Bisa Lewati Rekor Pele
Selebrasi Kylian Mbappe usai mencetak gol ke gawang Denmark di Stadium 974 pada Piala Dunia 2022, Sabtu (26/11/2022) malam WIB. (c) AP Photo/Christophe Ena

Bola.net - Piala Dunia merupakan turnamen sepak bola terbesar di dunia. Gelaran empat tahunan ini adalah panggung impian setiap pesepak bola untuk membela negara tercinta.

Bisa bermain di pentas Piala Dunia saja sudah menjadi adalah pencapaian luar biasa bagi setiap pesepak bola, apalagi mencetak gol di turnamen ini.

Di Piala Dunia, setiap pemain memiliki kesempatan yang sama untuk mencetak banyak gol, baik pemain yang sudah pengalaman maupun para bintang muda.

Satu di antara bintang muda yang mampu mencuri perhatian di Piala Dunia edisi kali ini adalah Kylian Mbappe. Penyerang Paris Saint-Germain ini telah menyumbang tujuh gol untuk Prancis di Piala Dunia sejak edisi 2018.

Mbappe menjadi pemain termuda bagi Prancis yang mencetak gol di Piala Dunia FIFA 2018, ketika Les Bleus tampil di partai final kontra Kroasia. Mbappe menyumbang satu dari empat gol kemenangan Prancis atas Kroasia. Saat itu Mbappe berusia 18 tahun.

Ini menjadikannya pemain muda kedua setelah Pele yang mencetak gol di final Piala Dunia.

Di sisi lain, ada tujuh pemain yang diketahui masuk daftar pemain di bawah usia 24 tahun yang rajin mencetak gol di Piala Dunia. Akan tetapi, empat di antaranya mengoleksi terbanyak.

Jika Anda penggemar bola, pasti penasaran siapa saja pemain di bawah usia 24 tahun yang punya koleksi banyak gol di Piala Dunia.

Berikut ini pemain di bawah usia 24 tahun dengan gol terbanyak dalam sejarah Piala Dunia.

1 dari 4 halaman

James Rodriguez – 6 gol

James Rodriguez (c) AFP

James Rodriguez (c) AFP

James melakukan debut di skuad senior untuk Kolombia pada 2011 dan langsung tampil memesona, ia pun menjadi "man of the match".

Di pentas Piala Dunia, mantan pemain Real Madrid ini melakukan debut pada edisi 2014 di usia 24 tahun.

Bersama Timnas Kolombia, pemain kelahiran 12 Juli 1991 ini berhasil melesakkan enam gol hanya dari lima kali bertanding, dan menjadikan dirinya sebagai wonderkid.

Perolehan enam golnya menjadikannya sebagai top scorer Piala Dunia 2014.

2 dari 4 halaman

Mario Kempes – 6 gol

Striker Argentina Mario Kempes merayakan gol ke gawang Belanda di final Piala Dunia 1978. (c) AP Photo

Striker Argentina Mario Kempes merayakan gol ke gawang Belanda di final Piala Dunia 1978. (c) AP Photo

Mario Kempes menjadi mesin gol Timnas Argentina saat La Albiceleste memenangkan gelar Piala Dunia untuk kali pertama pada 1978.

Kempes, kelahiran 15 Juli 1954, mampu menyarangkan enam gol saat itu dan torehan itu menjadikannya sebagai top scorer Piala Dunia 1978.

3 dari 4 halaman

Pele – 7 gol

Pele merayakan kesuksesan Brasil menjuarai Piala Dunia 1970. (c) AP Photo

Pele merayakan kesuksesan Brasil menjuarai Piala Dunia 1970. (c) AP Photo

Pele bisa jadi merupakan pemain terbaik Brasil sepanjang masa. Dia adalah satu-satunya pemain dalam sejarah yang memenangkan tiga Piala Dunia, yakni pada edisi 1958, 1962, dan 1970.

Pele merupakan pencetak gol terbanyak di Timnas Brasil, dengan koleksi 77 gol dalam 92 penampilan. Selain itu, hingga saat ini, Pele berstatus pencetak gol termuda dalam sejarah Piala Dunia, yakni 17 tahun.

4 dari 4 halaman

Kylian Mbappe – 7 gol

Selebrasi Kylian Mbappe usai cetak gol untuk Prancis di ajang Piala Dunia 2022 (c) AP Photo/Christophe Ena

Selebrasi Kylian Mbappe usai cetak gol untuk Prancis di ajang Piala Dunia 2022 (c) AP Photo/Christophe Ena

Kylian Mbappe melakukan debut internasional bersama Timnas Prancis pada usia 17 tahun. Pada usia 18 tahun, ia menjadi pemain termuda Prancis yang mencetak gol di Piala Dunia FIFA 2018, saat Prancis mencapai partai final.

Pemain kelahiran 20 Desember 1998 tersebut mencetak gol dalam pertandingan final melawan Krosia, menjadikannya remaja kedua yang mencetak gol di final Piala Dunia setelah Pele. Total koleksi gol Mbappe di Piala Dunia 2018 mencapai empat gol.

Sementara di Piala Dunia edisi 2022 ini, ia menjadi top scorer sementara bersama Enner Valencia (Ekuador) dengan torahen tiga gol dari dua pertandingan.

Jangan lupa saksikan Piala Dunia 2022 di SCTV, Indosiar, MOJI, Mentari TV, Nex Parabola dan live streaming di Vidio. Dan ikuti terus berita terbaru Piala Dunia 2022 hanya di Bola.net.

Sumber: Khelnow
Disadur dari: Bola.com/Penulis Alfi Yuda/Editor Aning Jati
Published: 28/11/2022

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR