BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

4 Pemain Chelsea yang Digaet dari Real Madrid, Bagaimana Performanya?

27-04-2021 12:59 | Aga Deta

4 Pemain Chelsea yang Digaet dari Real Madrid, Bagaimana Performanya?
Mateo Kovacic (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea akan mengunjungi markas Real Madrid di leg pertama semifinal Liga Champions 2020/2021. Kedua tim akan saling bentrok di Stadion Alfredo di Stefano, Rabu (28/4/2021) dini hari WIB.

Chelsea punya modal yang bagus menjelang lawatan ke Spanyol. The Blues menang 1-0 kontra West Ham di ajang Premier League.

Selain itu, Chelsea juga punya rekor yang bagus saat bersua Los Blancos. Tim London barat itu dua kali menang dan satu kali imbang atas Madrid.

Sisi menarik lainnya, Chelsea tercatat pernah merekrut sejumlah pemain dari Real Madrid. Siapa saja mereka dan bagaimana kiprahnya?

1 dari 4 halaman

Geremi Njitap

Geremi (c) AFP Geremi (c) AFP

Geremi Njitap bergabung dengan Chelsea pada tahun 2003. Bek kanan asal Kamerun itu ditebus dengan biaya yang mencapai 10 juta euro.

Walau tak selalu menjadi starter, Geremi berhasil membantu Chelsea meraih tiga gelar. Ketiga gelar tersebut adalah dua Premier League dan Community Shield.

Geremi memperkuat Chelsea selama empat musim sebelum hengkang ke Newcastle pada 2007. Bersama The Blues, dia memainkan 109 pertandingan dengan catatan 4 gol dan 10 assist.

2 dari 4 halaman

Claude Makelele

Chelsea memboyong Claude Makelele pada tahun 2003. Gelandang Prancis itu didatangkan dari Real Madrid dengan harga sebesar 20 juta euro.

Makelele membela Chelsea selama lima musim. Mantan gelandang Marseille tersebut mampu meraih kesuksesan selama berada di Stamford Bridge.

Makelele berhasil memenangkan enam gelar, termasuk dua gelar Premier League. Dia mencatatkan 217 penampilan dengan torehan 2 gol dan 6 assist bersama The Blues sebelum melanjutkan kariernya di PSG.

3 dari 4 halaman

Alvaro Morata

Alvaro Morata (c) CFC Alvaro Morata (c) CFC

Chelsea menggaet Alvaro Morata pada musim panas 2017. Ketika itu, penyerang asal Spanyol tersebut dibeli dengan biaya 66 juta euro.

Sayangnya, Morata justru tampil melempem setelah bergabung dengan Chelsea. Morata tercatat hanya menciptakan 24 gol dari 72 pertandingan di berbagai ajang bersama The Blues.

Pada musim panas 2019, Morata dipinjamkan ke Atletico Madrid sebelum akhirnya dipermanenkan oleh klub asal Spanyol itu. Selama dua musim di Stamford Bridge, Morata hanya memenangkan satu FA Cup.

4 dari 4 halaman

Mateo Kovacic

Gelandang Chelsea, Mateo Kovacic (c) AP Photo Gelandang Chelsea, Mateo Kovacic (c) AP Photo

Mateo Kovacic bergabung bersama Chelsea pada musim panas 2018. Awalnya, sang pemain datang dengan status pinjaman, sebelum akhirnya dipermanenkan pada akhir musim.

Kovacic mampu bermain reguler selama berada di Stamford Bridge. Gelandang asal Kroasia tersebut sudah mencatatkan 132 penampilan dengan 2 gol dan 7 assist.

Selama membela Chelsea, Kovacic berhasil meraih satu gelar Liga Europa. Dia masih punya kontrak di klub sampai 2024 mendatang.

Sumber: transfermarkt



KOMENTAR

Editorial Lainnya