4 Pemain Barcelona yang Punya Nilai Pasar Lebih Tinggi dari Lionel Messi

Aga Deta | 14 Juli 2022, 12:57
Pemain PSG, Lionel Messi (c) AP Photo
Pemain PSG, Lionel Messi (c) AP Photo

Bola.net - Lionel Messi meninggalkan Barcelona pada musim panas 2021 lalu. Pemain berjuluk La Pulga itu kemudian melanjutkan kariernya di Prancis bersama PSG.


Messi sebelumnya memperkuat Barcelona selama 17 tahun lamanya. Dia berhasil mengukir banyak prestasi dan menyabet gelar juara selama berada di Camp Nou.

Bintang Argentina itu tercatat telah melesakkan 672 gol dan 305 assist dari 778 pertandingan. Messi juga berhasil memenangkan La Liga dan Liga Champions.

Sayangnya, Messi harus berpisah dengan Barcelona setelah tidak bisa menandatangani kontrak baru. Dia kemudian pindah ke PSG dengan status bebas transfer dan kontrak dua tahun.

Saat ini, Messi sudah menginjak usia 35 tahun, Dalam penilaian Transfermarkt, nilai pasar Messi berada di angka 50 juta euro.

Saat ini ada sejumlah pemain Barcelona yang nilai pasarnya berada di atas Messi. Siapa saja mereka? Berikut ini daftarnya.

1 dari 4 halaman

Pablo Gavi

Gavi dibayangi Denis Suarez di laga Barcelona vs Celta Vigo di Camp Nou, Rabu (11/05/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Gavi dibayangi Denis Suarez di laga Barcelona vs Celta Vigo di Camp Nou, Rabu (11/05/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Pablo Gavi menjadi salah satu pemain yang menonjol di skuat Barcelona. Sejak menembus tim utama pada musim 2021/2022, Gavi tercatat sudah bermain dalam 46 pertandingan dengan mencetak dua gol dan enam assist.

Performa apik yang ditunjukkan pemain bernama lengkap Pablo Martin Paez Gaviria itu membuatnya dipanggil ke timnas Spanyol. Dia sudah bermain 10 kali untuk tim asuhan Luis Enrique.

Gavi bisa dibilang mengalami perkembangan yang sangat pesat di Barcelona. Gelandang berusia 17 tahun tersebut saat ini memiliki nilai pasar yang mencapai 60 juta euro.

2 dari 4 halaman

Ansu Fati

Ansu Fati (kanan) menjadi penentu kemenangan Barcelona di kandang Dynamo Kiev, Rabu (3/11/2021) (c) AP Photo

Ansu Fati (kanan) menjadi penentu kemenangan Barcelona di kandang Dynamo Kiev, Rabu (3/11/2021) (c) AP Photo

Ansu Fati adalah pemain muda paling berbakat yang muncul dari La Masia. Pemain berusia 19 tahun ini adalah pemecah rekor dan dianggap sebagai kandidat kuat untuk memenangkan Ballon d'Or di masa depan.

Sayang, perkembangan Ansu Fati di Barcelona harus terhambat dengan cedera kambuhan. Alhasil, Fati hanya mampu bermain sebanyak 13 kali pada musim lalu dengan mencetak enam gol dan satu assist.

Ansu Fati punya masa depan yang cerah di Barcelona asuhan Xavi Hernandez. Dia juga memiliki nilai pasar sebesar 60 juta euro.

3 dari 4 halaman

Frenkie De Jong

Gelandang Barcelona, Frenkie De Jong (c) Frenkie De Jong Official Twitter

Gelandang Barcelona, Frenkie De Jong (c) Frenkie De Jong Official Twitter

Frenkie De Jong diincar Manchester United pada bursa transfer musim panas ini. Akan tetapi, gelandang asal Belanda tersebut belum punya keinginan untuk meninggalkan Barcelona

De Jong sejauh ini merupakan pemain penting di lini tengah Barcelona. Mantan pemain Ajax Amsterdam tersebut sudah memainkan 140 pertandingan di semua kompetisi untuk Blaugrana.

Jika tetap bertahan di Camp Nou, De Jong akan menjadi andalan Xavi Hernandez pada musim depan. Saat ini De Jong memiliki nilai pasar sebesar 60 juta euro.

4 dari 4 halaman

Pedri

Gelandang Barcelona Pedri. (c) AP Photo

Gelandang Barcelona Pedri. (c) AP Photo

Pedri merupakan salah satu rekrutan Barcelona pada musim panas 2020 lalu. Glandang asal Spanyol berusia 19 tahun tersebut ditebus dari Las Palmas seharga 5 juta euro.

Dalam waktu singkat, Pedri menjelma sebagai andalan lini tengah Barcelona. Dia tercatat sudah membuat 74 penampilan di semua kompetisi untuk Barca dan mencetak sembilan gol.

Jika melihat penampilannya yang konsisten, tidak mengherankan kalau Pedri diminat sejumlah klub papan atas Eropa. Sejauh ini dia masih bernilai pasar 80 juta euro.

Sumber: Sportskeeda

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR