BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

4 Pemain Barcelona yang Dituntut Bermain Lebih Baik Pada Musim Depan

23-05-2019 12:09 | Aga Deta

4 Pemain Barcelona yang Dituntut Bermain Lebih Baik Pada Musim Depan
Barcelona (c) AP Photo

Bola.net - Bola.net - Barcelona berpotensi menutup musim dengan meraih meraih gelar ganda. Namun, banyak yang kecewa dengan penampilan Blaugrana sepanjang musim ini.

Setelah mengunci gelar La Liga, Barcelona akan berhadapan dengan Valencia di final Copa del Rey. Akan tetapi, mereka gagal total di Liga Champions.

Barcelona secara dramatis tersingkir oleh Liverpool pada babak semifinal. Tersingkirnya Barcelona dari Liga Champions menunjukkan bahwa skuat mereka butuh perbaikan.

Barcelona punya banyak pemain berkualitas. Lionel Messi, Marc-Andre Ter Stegen dan Arturo Vidal mampu menunjukkan penampilan yang konsisten.

Namun, ada beberapa pemain yang tidak bisa tampil sesuai ekspektasi. Bahkan performa mereka cenderung mendapatkan sorotan dari berbagai macam pihak.

Berikut empat pemain Barcelona yang dituntut bangkit pada musim depan seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 4 halaman

Samuel Umtiti

Samuel Umtiti (c) AFP Samuel Umtiti (c) AFP

Samuel Umtiti didatangkan Barcelona dari Olympique Lyons pada bursa transfer musim panas 2016. Sejak saat itu, pemain Prancis itu berhasil menjadi pemain reguler di lini belakang Blaugrana.

Akan tetapi, kariernya di Camp Nou kemudian diganggu oleh serangkaian cedera. Hal itu membuat penampilannya mengalami penurunan drastis.

Akibatnya, posisi Umtiti di sebelah Gerard Pique ditempati oleh Clement Lenglet. Umtiti tercatat hanya tampil dalam 15 pertandingan Barcelona musim ini.

Umtiti masih dianggap sebagai salah satu bek tengah terbaik di dunia sekarang ini. Namun, ia harus meningkatkan performanya agar bisa kembali menjadi starter di Barcelona pada musim depan.

2 dari 4 halaman

Ousmane Dembele

Ousmane Dembele merayakan golnya ke gawang Tottenham (c) AFP Ousmane Dembele merayakan golnya ke gawang Tottenham (c) AFP

Sama seperti Umtiti, Ousmane Dembele juga punya masalah dengan cedera. Hal itu jelas mempengaruhi penampilannya bersama Barcelona.

Pemain Prancis itu bermain dalam 42 pertandingan pada musim ini. Namun, ia hanya mampu mencetak 14 gol.

Dembele sudah ditebus dengan harga yang sangat mahal. Akan tetapi, sang pemain tidak bisa memainkan peran penting di Camp Nou ketika klub membutuhkannya.

Dembele pastinya berharap bisa terbebas dari cedera pada musim depan. Kondisi fit bisa memungkinkan Dembele membuat dampak yang besar di klub.

3 dari 4 halaman

Malcom

Malcom (c) AFP Malcom (c) AFP

Malcom merupakan salah satu pemain yang menjadi pusat perhatian di bursa transfer musim panas kemarin. Ia memutuskan pindah ke Barcelona meski sebelumnya sudah mencapai kesepakatan dengan AS Roma.

Sayangnya, Malcom kesulitan menembus tim utama Barcelona setelah datang ke Camp Nou. Ia lebih sering berada di bangku cadangan ketimbang di lapangan pada musim ini.

Malcom hanya membuat 23 penampilan di semua ajang kompetisi. Sebagian besar dari itu berasal dari bangku cadangan dan mencetak empat gol.

Kontribusi pemain asal Brasil itu masih belum sesuai dengan harganya yang mencapai 42 juta euro. Pendukung Barcelona berharap Malcom bisa berbuat lebih banyak pada musim depan.

4 dari 4 halaman

Philippe Coutinho

Philippe Coutinho (c) AFP Philippe Coutinho (c) AFP

Philippe Coutinho adalah pemain termahal dalam sejarah Barcelona saat ini. Raksasa La Liga itu harus mengeluarkan 140 juta pounds untuk mendapatkan servisnya dari Liverpool.

Sayangnya, penampilan pemain asal Brasil itu masih belum sesuai dengan harga mahalnya. Coutinho tidak bisa memberikan kontribusi yang besar di Camp Nou.

Akibatnya, mantan pemain Inter Milan itu kerap mendapat cemoohan dari fans belakangan ini. Bahkan, desakan untuk menjual sang pemain terdengar semakin kencang.

Coutinho hanya mampu mencetak 11 gol dari 55 penampilan di semua kompetisi musim ini. Ia harus meningkatkan performanya apabila masih ingin mengenakan kostum Barcelona.


Pertandingan Sepak Bola Terhenti Karena Asap Kebakaran

KOMENTAR

Editorial Lainnya