BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

4 Pemain asal Portugal di Arsenal, Nomor 1 Juara Premier League

18-02-2021 14:57 | Aga Deta

4 Pemain asal Portugal di Arsenal, Nomor 1 Juara Premier League
Cedric Soares resmi bergabung dengan Arsenal (c) Arsenal Official

Bola.net - Arsenal akan menghadapi Benfica di babak 32 besar Liga Europa 2020/21, Jumat (19/2/2021). Leg pertama ini akan digelar di Stadio Olimpico.

Arsenal akan menghadapi laga yang tidak mudah. Pasalnya, klub asal Portugal itu tidak terkalahkan dalam 10 laga kandang terakhirnya.

The Gunners sendiri sejatinya tidak asing dengan talenta asal Portugal. Klub asal Inggris itu beberapa kali merekrut pemain dari negara tersebut.

Lantas siapa saja para pemain dari Portugal yang pernah berseragam Arsenal? Berikut ini daftar lengkapnya.

1 dari 4 halaman

1. Luis Boa Morte

Luis Boa Morte merupakan salah satu rekrutan Arsene Wenger di Arsenal. Ia datang ke klub pada tahun 1997 dengan nominal transfer 1,75 juta pounds.

Boa Morte ikut memenangkan gelar Premier League pada musim pertamanya di Arsenal. Meski begitu, pemain Portugal tersebut bisa dibilang jarang dimainkan oleh Wenger.

Mantan pemain Sporting CP itu akhirnya dilepas ke Southampton pada 1999. Boa Morte tercatat hanya memainkan 32 pertandingan selama dua musim di klub.

2 dari 4 halaman

2. Amaury Bischoff

Amaury Bischoff didatangkan Arsenal pada tahun 2008. The Gunners mendapatkan gelandang asal Portugal itu dari Werder Bremen dengan status bebas transfer.

Namun, karier Bischoff bersama The Gunners bisa dibilang gagal total. Ia lebih banyak menghabiskan waktunya di bangku cadangan.

Bischoff hanya memainkan total 74 menit di skuad utama The Gunners dalam 4 pertandingan. Dia lalu dilepas pada akhir musim 2008/2009 ke Academica de Coimbra di Portugal.

3 dari 4 halaman

3. Rui Fonte

Rui Fonte bergabung dengan tim junior Arsenal pada tahun 2006. Ia kemudian menjadi pemain reguler di tim cadangan The Gunners.

Meski tampil impresif di sana, Rui Fonte hanya bermain sekali untuk tim utama Arsenal. Ia tampil sebagai pemain pengganti dalam laga kontra Wigan di Piala Carling pada November 2008.

Sempat dipinjamkan ke Crystal Palace, Arsenal akhirnya tidak memperpanjang Fonte pada 2009. Winger asal Portugal itu kemudian kembali ke Sporting CP.

4 dari 4 halaman

4. Cedric Soares

Cedric Soares resmi bergabung dengan Arsenal (c) Arsenal Official Cedric Soares resmi bergabung dengan Arsenal (c) Arsenal Official

Arsenal mendatangkan Cedric Soares dari Southampton pada Januari 2020. Pemain asal Portugal ini awalnya merapat ke Emirates Stadium dengan status pinjaman.

Status Cedric kemudian berubah menjadi permanen pada Agustus 2020. Arsenal mempermanenkan sang pemain secara gratis setelah kontraknya bersama Southampton berakhir.

Sejauh ini Cedric telah mencatatkan 23 penampilan di semua kompetisi bersama Arsenal. Ia berhasil mencetak satu gol dan satu assist dari penampilannya tersebut.

Sumber: Transfermarkt



KOMENTAR

Editorial Lainnya