BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

4 Pemain Arsenal yang Penampilannya Mengesankan Musim Ini

09-12-2019 13:43 | Aga Deta

4 Pemain Arsenal yang Penampilannya Mengesankan Musim Ini
Pierre-Emerick Aubameyang (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal sedang menjalani periode yang sulit pada musim ini. Mereka sekarang terpuruk di papan tengah klasemen sementara Premier League.

Arsenal sekarang menghuni peringkat ke-11 dengan koleksi 19 poin dari 16 pertandingan. Mereka terpaut 10 poin dari peringkat keempat Chelsea.

Pergantian manajer yang dilakukan The Gunners sepertinya masih belum membuahkan hasil. Freddie Ljungberg belum bisa mendongkrak performa The Gunners pasca menggantikan Unai Emery.

Yang terbaru, Arsenal menelan kekalahan dari Brighton & Hove Albion di Emirates Stadium. Ini merupakan kekalahan keempat yang diderita Arsenal musim ini.

Arsenal saat ini sedang mengalami krisis. Namun, ada beberapa pemain yang penampilannya masih cukup menonjol.

Berikut adalah 4 pemain terbaik Arsenal pada musim ini seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 4 halaman

Bernd Leno

Bernd Leno (c) AFP Bernd Leno (c) AFP

Kiper dengan penyelamatan terbanyak di Premier League musim ini adalah Bernd Leno. Jika bukan karena pemain Jerman itu, gawang Arsenal mungkin sudah kebobolan lebih banyak.

Leno sudah membuat 66 penyelamatan di Premier League musim ini. Ia unggul dari Mat Ryan, Martin Dubravka, Aaron Ramsdale dan Tim Krul.

Leno rata-rata menghadapi 6 tembakan dalam satu pertandingan, lebih banyak daripada kiper lainnya di enam besar. Pemain Jerman itu pantas mendapat pujian di tengah pertahanan Arsenal yang sangat buruk.

2 dari 4 halaman

Kieran Tierney

Pemain Arsenal, Kieran Tierney, beraksi saat bertemu Vitoria SC dalam laga lanjutan Liga Europa hari Rabu (6/11/2019). (c) AP Photo Pemain Arsenal, Kieran Tierney, beraksi saat bertemu Vitoria SC dalam laga lanjutan Liga Europa hari Rabu (6/11/2019). (c) AP Photo

Tierney baru bergabung dengan Arsenal pada musim panas. Namun, ia menjalani start yang lambat di klub karena mengalami cedera.

Tierney masih belum menjadi pilihan utama Arsenal. Kendati belum mencapai performa terbaiknya, pemain berusia 22 tahun itu sudah mencatatkan 3 assist dan 2 clean sheet.

Pemain asal Skotlandia itu baru bermain empat kali di Premier League musim ini. Kendati demikian, Tierney mampu menunjukka performa yang lebih baik dari Sead Kolasinac.

3 dari 4 halaman

Gabriel Martinelli

Gabriel Martinelli usai cetak gol ke gawang Standard Liege. (c) AP Photo Gabriel Martinelli usai cetak gol ke gawang Standard Liege. (c) AP Photo

Martinelli adalah pembelian pertama Arsenal pada musim ini. Meski namanya tidak terkenal, Martineli mampu menunjukkan kontribusinya.

Pemain Brasil itu tampil sangat produktif di kompetisi Liga Europa dan Carabao Cup. Martinelli mampu mencetak tujuh gol dari enam pertandingan di dua kompetisi tersebut.

Pemain berusia 18 tahun itu belum mencatatkan namanya di papan skor pada ajang Premier League. Namun, ia sudah terlibat dalam tujuh pertandingan pada ajang tersebut.

4 dari 4 halaman

Pierre-Emerick Aubameyang

Pierre-Emerick Aubameyang usai mencetak gol ke gawang Wolverhampton di pekan ke-11 Premier League, Sabtu (3/11/2019) (c) Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang usai mencetak gol ke gawang Wolverhampton di pekan ke-11 Premier League, Sabtu (3/11/2019) (c) Arsenal

Aubameyang mampu menunjukkan ketajamannya meski performa Arsenal kurang memuaskan. Sang pemain selalu menjadi andalan untuk menjebol gawang lawan pada era Unai Emery dan Freddie Ljungberg.

Pemain asal Gabon itu sudah mencetak 10 gol dari 15 pertandingan di Premier League. Tak hanya itu, Aubameyang juga mampu mencetak dua gol dari tiga laga di Liga Europa.

Aubameyang adalah pencetak gol terbanyak ketiga di Premier League musim ini. Ia terpaut enam gol dari Jamie Vardy yang merupakan pemain tersubur di liga.


Terkuak, Kelemahan Dasar Pemain Sepak Bola Indonesia

KOMENTAR

Editorial Lainnya