BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

4 Pelatih yang Mungkin Bakal Segera Dipecat

18-10-2019 13:52 | Aga Deta

4 Pelatih yang Mungkin Bakal Segera Dipecat
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (c) AP Photo

Bola.net - Musim kompetisi 2019/20 di liga-liga top Eropa sudah bergulir selama beberapa pekan. Penggemar sepak bola pastinya menuntut klub kesayangan mereka bisa tampil maksimal di atas lapangan.

Beberapa tim sudah mulai menampilkan performa yang bagus dan mendapatkan hasil yang diinginkan. Di sisi lain, ada juga yang gagal tampil mengesankan sejauh ini.

Performa buruk yang ditunjukkan oleh klub tentunya berimbas pada nasib para pelatih. Sejauh ini ada beberapa pelatih yang sudah kehilangan pekerjaannya.

Belum lama ini ada Marco Giampaolo yang didepak dari AC Milan. Empat kekalahan dari tujuh pertandingan Serie A sudah cukup untuk membuat Giampolo angkat kaki dari San Siro.

Tren pemecatan sepertinya masih belum akan berakhir pada musim ini. Setelah Giampaolo, mungkin ada beberapa pelatih lainnya yang bakal segera dipecat.

Berikut ini empat pelatih bisa segera dipecat pada musim ini seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 4 halaman

Leonardo Jardim (AS Monaco)

Leonardo Jardim (c) AFP Leonardo Jardim (c) AFP

AS Monaco meraih hasil yang cukup buruk pada ajang Ligue 1 musim ini. Mereka hanya mampu meraih sembilan poin dari sembilan pertandingan sejauh ini.

Kodisi itu membuat klub Prancis tersebut terpuruk di peringkat ke-16 di klasemen sementara Ligue 1. Sebagai pelatih, Leonardo Jardim bisa didepak apabila klub terus meraih hasil yang buruk.

Kalah dan imbang tiga kali dari sembilan pertandingan pertama mereka bukanlah start yang bagus untuk klub yang pernah menghasilkan salah satu tim terbaik di Eropa beberapa tahun yang lalu.

2 dari 4 halaman

Marco Silva (Everton)

Manajer Everton, Marco Silva. (c) AFP Manajer Everton, Marco Silva. (c) AFP

Setelah menghabiskan lebih dari 100 juta euro di bursa transfer musim panas, penampilan Everton sangat mengecewakan. The Toffees saat ini berada di zona degradasi setelah start yang sangat buruk di Premier League.

Kalah lima kali dan sekali imbang dari delapan pertandingan pertama mereka bukan start yang bagus untuk tim yang sudah menghabiskan banyak uang di bursa transfer. Dengan kedatangan Alex Iwobi, Moise Kean, Djibril Sidibe, Andre Gomes, dan sejumlah pemain lainnya pada musim panas, banyak yang diharapkan dari Everton.

Namun, prestasi Everton sepertinya masih jauh dari harapan. Karena itu, Marco Silva harus siap kehilangan pekerjaannya jika hasilnya tidak membaik.

3 dari 4 halaman

Ole Gunnar Solskjaer (Manchester United)

Ole Gunnar Solskjaer (c) AP Photo Ole Gunnar Solskjaer (c) AP Photo

Manchester United tidak meraih hasil yang bagus pada awal musim ini. Setan Merah saat ini terpuruk di peringkat ke-12 di klasemen sementara Premier League.

United memulai musim dengan kemenangan 4-0 atas Chelsea. Namun, setelah itu mereka seperti kehilangan arah dan kesulitan meraih kemenangan.

Rentetan hasil buruk membuat Ole Gunnar Solskjaer berada dalam tekanan besar. Jika keadaan tidak membaik dalam waktu dekat, bukan tidak mungkin pria berusia 46 tahun itu harus angkat kaki.

4 dari 4 halaman

Mauricio Pochettino (Tottenham Hotspur)

Mauricio Pochettino (c) AP Photo Mauricio Pochettino (c) AP Photo

Tottenham saat ini berada di urutan ke-9 di klasemen Premier League pada musim ini. Mereka sudah kalah 3 kali dari 8 pertandingan sejauh ini dan penampilan mereka cukup mengkhawatirkan.

Performa mereka di Liga Champions bahkan lebih buruk. Spurs belum lama ini dibantai dengan skor 7-2 dari Bayern Munchen dalam ajang Liga Champions.

Mereka berada di posisi juru kunci Grup B dengan hanya satu poin. Jika hasil buruk ini terus berlanjut, Mauricio Pochettino mungkin harus meninggalkan klub.

Sumber: Sportskeeda


Dispora Gelar Lomba Permainan Tradisional di Hari Anak

KOMENTAR

Editorial Lainnya